Tuesday, May 31, 2011

Me = Masterpiece


Rupanya tadi waktu ikut presentasi Monev (Monitoring & Evaluasi) PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dapet satu hal yang keren menurutku.

Ada yang pernah bertanya-tanya gak, kenapa barang yang handmade harganya mahal?
Salah satu jawaban yang paling sering muncul mungkin "ya karena dia gak ada duanya di dunia ini!"

Yah, yang namanya handmade ya, mau bikin sebanyak apapun, yang pasti gak mungkin persis sama hasilnya. Coba kita liat barang-barang handmade, walaupun bentuknya sama, jenisnya sama, tapi pasti ada yang membedakan.

Sama.
Kita juga diciptakan handmade loh.
Buatan tangan Tuhan sendiri.
Kita ini ciptaan handmade.

Pernah kebayang gak sih, bintang-bintang yang buagus buagus itu ternyata diciptakan cuma dengan Firman? Trus tempat-tempat keren di seluruh dunia itu, Tuhan cukup berfirman, maka itu semua jadi. Tapi khusus kita, Tuhan diem, trus tanganNya kerja. Kita dibentuk dari tanganNya! Wow!
Kita ini ternyata gak diciptakan secara massal lhoo..
Semirip-miripnya kita stau dengan yang lain, pasti adaaa aja yang beda.

Temenku juga sempet heran. Sidik jari kita itu gak ada yang sama di seluruh dunia. Padahal, manusia di dunia ini ada berapa hayo? Coba tebak :D Ada kali bermilyar-milyar ya? Itu juga mungkin blm kelitung sama orang-orang yang udah mati bermilyar-milyar tahun yang lalu.. Tapi dari milyaran orang itu, sidik jarinya gak ada yang sama!! Gimana caranya coba?? ckckck...
Ya itu tadi, karena kita ini handmade :)
Masterpiece-nya Tuhan :)

Sama dengan barang handmade, ya itu juga kenapa sidik ajri semua orang gak ada yang sama.
Kalo mau sok teoritis, bisa jadi waktu juga mempengaruhi kenapa gak ada yang sama. Kita gak pernah bisa ulang waktu, dan gak bisa mempercepat waktu. Setiap detik itulah sidik jari manusia baru ditambahkan. Maybe.. sok-sok'an berteori saya :D

Dan untuk barang handmade, gak semua orang bakal suka barang handmade. Ada yang prefer barang pabrik. Itu terserah.
Dari dulu aku gak pernah habis pikir, kenapa lukisan Picasso yang cuma corat coret gak jelas gitu harganya bisa muuaaahaall & banyak orang mati-matian niru. Tapi hanya sang ahli yang tau mana asli mana palsu ;)

Betapa luar biasanya ya manusia itu :)Apalagi yang nyiptain! :P

Sunday, May 22, 2011

March 24th, 2011

The day after tomorrow.
It can be my final destination.
Am I going to Netherlands?
Am I still in Indonesia?

Lord, I put my trust in You.
I've released my whole dreams on Your feet.
Even I've just prepared all it well,
Even I've prepared all things so I can keep on fire at NL,
Even I've prepared all things in Indonesia,
Even I am very sure I'm ready enough to go to NL,

But, God,
You know better than I.
You know what happen tomorrow, and I don't.
I hope Your will be done, and not my will.

Keep me love You..