Tuesday, June 17, 2014

Review Aplikasi Android 2014

Setelah hampir 4 bulan ganti smartphone, jujur banyak kerjaan yang terbantu dengan adanya gadget ini, tapi banyak waktu yang kebuang juga gara-gara chat dan keasikan di social media hauhauhua.. Jadi intinya ya sama aja gitu ya? :p

Eniho, aku mau ngasih sneakpeek dikit tentang beberapa aplikasi yang aku pake di Androidku, dan cukup berguna.

1. Aplikasi foto - Snapseed
Buat yang suka hura-hura di Instagram, banci foto, atau penggemar fotografi, aku sarankan pake aplikasi ini buat edit foto. Keren, asik, dan gampang banget penggunaannya. Tinggal swap ke atas, bawah, kiri, kanan, gampang banget! :D Sangking nagihnya, sekarang kalo ngedit foto dari kamera ato DSLR pun langsung aku masukin hp, dan edit di Snapseed! Parah ga tuh hahahha.. Photoshop sampe lewat :p



Hasil-hasil foto yang diedit bisa diliat di Instagramku. Sebagian besar pake Snapseed tuh :D Terutama yang bulan April sampe yang terbaru. Walau sekarang ada feature baru di Instagram yang udah mirip Snapseed, tinggal feature crop-nya aja :D

2. Aplikasi social media - Plume for Twitter
Untuk eksis di Twitter, aku pake aplikasi ini. Enteng soalnya, gak terlalu membebani memori dan gak banyak makan RAM. Bisa multi akun juga. Lumayaann... mempermudah kerjaan jadi admin twitternya FG deh :D



Merah-merah semua kan yang aku follow wkwkwkw..




3. Aplikasi dompet - Personal Wallet Manager
Aku udah pake aplikasi ini kira-kira 3 bulan dan sangat membantu banget untuk menghitung pengeluaranku selama sebulan. Jadi tinggal masukin aja dalam sehari pengeluaran kita apa aja, ada tanggal dan waktunya, nanti akhir bulan bisa kita liat total keseluruhan pengeluaran kita berdasarkan kategori yang udah kita buat. Contohnya aku buat kategori Makan, Hobi, dan Transportasi. Tiap kali keluar uang buat makan, aku masukin ke kategori Makan. Waktu jalan-jalan ke mall pas lagi pengen nonton, masuk ke kategori hobi. Waktu beli bensin, atau ke bengkel, pengeluarannya masuk ke Transportasi. Mudah kan?








4. Aplikasi lari - Endomondo
Aplikasi dasar waktu aku lari. Bisa ngitung sejauh apa kita larinya, rutenya, berapa kalori yang kebuang, pace lari kita berapa, dan ada workout yang lain juga selain lari, bisa jalan, sepeda, renang, pilates, yoga, buanyaak tinggal pilih! Trus kita juga bisa invite temen-temen yang pake Endomondo juga, supaya yang berjiwa kompetitif jadi gerah kalo liat news feed temen-temennya pada sibuk bakar kalori dan dia lagi sibuk nambah kalori wkwkwk..






5. Aplikasi curcol dan blogging - Dayre
Kalo gak ngikutin blognya timothytiah, aku gak bakal tau ada aplikasi lucu kayak gini.. Jadi ini aplikasi buat blogger yang punya sedikit waktu tapi pengen terus update blog. Updatenya gampang banget, kayak update twitter, tapi nantinya dirangkum daam 1 hari. Ada stiker-stiker lucu untuk mendukung tulisan kita juga, bisa upload foto dan video juga, tapi dengan resolusi dan kemampuan seperti Instagram. Bisa add map juga, misalnya untuk yang lagi travelling. Akhirnya aku buat juga akun Dayreku, yang ini khusus untuk bener-bener curcol dan melatih skill English writing-ku. Jadi Dayre ini khusus buat aku tulis pake bahasa Inggris. Habis kayaknya masih jarang orang Indo yang pake Dayre ya..





 6. Aplikasi kuliah - Coursera
Ada yang tau Coursera? Coursera ini sebuah website yang isinya course-course singkat di beberapa universitas dunia. So, kalo kalian pengen kuliah di Harvard, no problem! di Coursera ada lho! Dan semuanya FOR FREE!! Yeah, I love the 'F' word!! Asiknya lagi, kalo kita bisa selesaiin course-nya sampe selesai, ikutin semua quiz dan testnya, kita bisa lho minta sertiikat asli yang dikirim dari universitasnya kalo kita uda pernah ikutan course itu. Keren ga tuuhh :D
Sejauh ini aku belum pernah selesaiin course-nya :( Berat boo.. kuliah online itu berat ternyata.. susah disiplinnya, apalagi disiplin ngerjain tugasnya. Hadeuuhh..

 

Yang lain-lain ya aplikasi standart kayak BBM, Line, Whatsapp, mail, Instagram, dll. 6 Aplikasi di atas ini aplikasi yang cukup jarang ada reviewnya, tapi semoga bisa jadi bahan pertimbangan juga ya hehehe..

Kalo blogger yang pake Android, aplikasi andalannya apa? Share dong! :D

2 comments:

  1. Ex Android user- Yep loved the PLUME , and make God proud by managing your money! Personal wallet manager!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seandainya iPhone ada yang dual SIM, kayaknya bakal hijrah ke sana juga deh x)

      Delete

Daisypath Anniversary tickers