Wednesday, December 31, 2014

My 2014 in Review

Naahh tepat hari terakhir 2014 kerjaannya: ngeblog! Padahal rencananya mau ngajakin papa makan-makan all you can eat sekeluarga, tapi ga jadi gara-gara jalanan rame, mall rame, hujan, plus barusan ada berita duka tentang QZ8501 yang abis jatuh :(
Eniwey, saya mau buat kontempelasi apa aja yang udah saya lewatin di tahun 2014 ini. Tentu saja dengan bantuan Facebook dan social media lainnya :D
Dan saya juga mau mengucapkan selamat buat diri saya sendiri, akhirnya tahun ini sukses ngeblog minimal sebulan sekali! Yayy! Walaupun Agustus-September sempet bolong soalnya waktu itu lagi awal-awal sakit dan koneksi internet lagi buruk-buruknya, but it's count lah ya!

Januari
Turns 24th! Nothing much happen in this month, abis retreat, visi baru. Yang pasti di bulan ini pertama kalinya @danielrodricow tampil sebagai singer di AOG! Huheuhuehue..

Februari
- Feb 5: 9th years adventure with Jesus!
- Got a very great present from a very generous friend: Kindle! Selama ini saya selalu anggap orang yang pake Kindle itu sok-sokan aja, ngapain beli gadget mahal-mahal kalo itu bisa dipake di tab atau smartphone. Setelah megang sendiri Kindle itu gimana, it's just.. wow.. amazing! Gak heran orang-orang kecanduan pake Kindle :D
- Feb 14: Gunung Kelud meletus dan abunya kemana-mana! Surabaya tertutup abu dan orang-orang sibuk bagi-bagi masker di jalan.
Jalanan depan rumah waktu Gunung Kelud meletus
- Feb 20: Beli smartphone pertama: Sony Xperia C!


Maret
- Kuasa Nama Yesus 2.
- FG first morning pray.
- Start running. Masih pake sepatu seadanya, pake Converse! Hahahaha..
- March 15: #FinClic Surabaya

April
- Nothing much happen, cuma persiapan acara ultah FG di bulan Mei, training PAW, and so on..
- Pemilu legislatif

Mei
- Ultah FG!

- Beli sepatu lari pertama!

Juni
- Live recording More Like You


Juli
- Grandma 90th birthday
- Trip to Lumajang (Bukit B29, Pantai Papuma, Pantai Paseban)
Desa di atas awan. B29. We did it!!
Perjuangan menuju puncak. 
Anak-anak suku Tengger di #PuncakB29. Lucunyaaa... pengen bawa pulang satu..
B29's conquerors
Papuma beach

Agustus
- First 5K Race

Di bulan Agustus ini saya dapet revelation berupa mimpi. Sempet mimpi fellowship PAW (emang waktu itu mau fellowship PAW sekaligus farewell buat Victor yang mau ke Taiwan), dan ketika lagi seru-serunya fellowship, ce Melisa (mentor PAW saya) dateng, trus saya jadi berhenti main sama anak-anak (mereka tetep lanjut main) dan saya duduk di sebelah ce Melisa. Nawarin makan sekaligus ngobrol. Dan di tengah-tengah ngobrol itu, ce Melisa ngomong ke saya kalo saya harus merenungkan (kitab) Zakaria. Dan dia ngomongnya teges banget, seakan-akan itu hal yang penting dan harus dilakukan secepatnya. Saya bangun dengan perasaan gak enak, berdebar-debar dan gelisah gitu rasanya, gak ngerti kenapa padahal di mimpi itu ya ce Melisa cuma ngomong gitu aja, bukan ngancem.
Paginya saya baca lagi kitab Zakaria dan somewhat hati saya rasanya gembira dan sukacita banget, bacanya sampe merinding-merinding gitu, tapi gak ngerti kenapa. Saya cuma ngerasa kalo kitab Zakaria ini adalah visi, tapi masih gak ngerti visi buat apa? Buat CG kah? Atau buat PAW? Atau buat diri saya sendiri?
Di bulan ini juga saya mulai batuk, gak sembuh-sembuh, yang disangka alergi..
Fellowship PAW and Victor's farewell

September
Masih batuk juga gak sembuh-sembuh, sampe demam dan muntah, akhirnya ke rumah sakit dan ceklab segala macem.


Oktober
Baru tau ternyata saya kena TBC dan herpes zoster :( Istirahat total! Lost 2 kg.

November
Revision time! Kerjaan kantor gila-gilaan, tekanan dari mana-mana sedangkan saya sendiri masih harus bolak balik ke RS. Sedih.. :(

Desember
- Di bulan ini banyaak banget revelationnya. Hal-hal yang dulu saya gak ngerti rasanya di bulan ini mulai jelas semuanya, dan banyak diteguhkan dari segala hal yang gak saya ngerti kok bisa kejadian kemaren-kemaren, rasanya sekarang make sense banget. Emang kok ya Tuhan tuh bener-bener baik banget. Sekalipun apa yang kita alami (menurut kita) gak baik, tetep gak bisa disangkali kalo Tuhan itu baik.
- Di bulan ini saya belajar, orang yang tampangnya baik belum tentu apa yang di dalemnya bener-bener baik. Banyak banget ketemu orang yang saya sangka dia baik, beberapa minggu setelah itu langsung dapet kabar kalo ternyata dia tukang PHP lah, friendzoner lah, saat teduh pribadinya gak bagus lah, dll.
- Dan entah kenapa, I really looking forward for this Christmas! Gak pernah sebelumnya bener-bener menantikan Natal kayak tahun ini. Tahun sebelumnya saya melewatkan Natal dengan biasa aja, malah masih masuk kantor lah, ngurus ini itu lah, tapi khusus tahun ini saya bener-bener pengeeen banget ngerayain Natal dengan penuh semangat. Dan terbukti di setiap kebaktian Natal, selalu aja ada peneguhan-peneguhan lewat Firman Tuhan terutama untuk visi tahun 2015.
- Ada visi dan perombakan CG di bulan ini, mulai bulan depan saya udah gak lagi bertanggung jawab di CG saya yang sekarang, tapi pindah ke CG Pondok Candra. Hiks.. setelah 3 tahun saya disini dan dibentuk habis-habisan, ternyata sulit juga ya untuk pindah ke daerah baru. Tapi kerasa banget kalo Tuhan pengen bentuk saya dari awal, jadi perasaannya antara excited and worried :D
- Mimpi saya bulan Agustus kemaren juga mulai keliatan titik terangnya. Jujur, di bulan itu saya sempet merasa down dan pengen nyerah akan sesuatu, I thought what I've been fighting for didn't fight back. Dan tiba-tiba aja dapet mimpi begitu. Bulan ini saya diingatkan lagi untuk merenungkan Zakaria lagi, dan saya baru tau, ternyata kitab Zakaria ini memang ditulis untuk orang-orang yang lagi lemah dan butuh kekuatan dan pengharapan baru! How awesome it is??
How do I apply this?
Have you struggled with discouragement? Read Zechariah. While the book contains its share of judgments on the people of Judah and beyond, it overflows with hope in the future reign of the Lord over His people. It’s easy to get caught up in the oftentimes depressing events of day-to-day life, to lose our perspective and live as people without hope. The book of Zechariah serves as a correction for that tendency in our lives. We have a hope that is sure. How refreshing!
- QZ8501 is missing! Dan di dalamnya ada 41 jemaat Mawar Sharon. So sad.. Ibadah tutup tahun kami akhirnya bersuasana sendu dan duka. Tapi tetep aja Tuhan itu luar biasa, kami jadi belajar sesuatu, dan ibadah tutup tahun yang saya ikuti hari itu bener-bener terasa sekali hadirat Tuhan, setiap jemaat gak ada yang ngobrol kanan kiri, semua fokus dan mencari apa yang jadi rencana Tuhan buat hidup mereka.
Ini jadi visi Mawar Sharon tahun depan!
A very beautiful Sunday Service today, one message that reminds me for 2015 to remember that I am nothing without God. And one funny confirmation from Ps. @philipmantofa about in 2015, our plans, holiday plans, will be cancelled. Yes, that's me, Pastor! Goodbye, Penang's food street! Bye, Legoland! Bye, Hello Kitty Town! Huks.. Maybe God didn't allow me to go theme park alone, but with my lovely future partner? :p #ngarep
Sadly, we heard today about QZ8501, in the middle of service, we prayed for them and their family, for everything is under His control, and eventhough everything comes out different from our expectation, hope that we still know that God is good, and always good, that we just don't understand yet.
And, umm.. Did you know that Teddy Bear was given through stressful situasions, to relieving the fears and worries? #PrayForTheMissingAirAsia#CloseYearService
Tahun ini tahun rollercoaster buat saya, banyak kejadian-kejadian yang mengejutkan, di luar ekspektasi, rencana dan keinginan yang akhirnya harus dibatalkan, plan and re-planned, tapi dari segalanya itu saya kerasa bener kalo everything's in His control. Gak ada satupun kejadian di tahun ini yang saya lewati tanpa alasan, semuanya terjadi karena sebuah alasan dan semuanya semakin membuktikan kalo Tuhan itu baik.
Tahun ini juga oke buat pertumbuhan karakter saya, bisa ngeblog sebulan sekali itu udah kemajuan banget. Harapannya tahun depan bisa ngeblog 2x sebulan. Rajin nulis dan ngerekap setiap detil kejadian.

Daaann.. happy 7th birthday for my blog!

Satu hal yang saya diingatkan dan ditegur habis di pagi hari sebelum ibadah tutup tahun:
Apa iya, Ye, kamu mau melupakan SEMUA kebaikan Tuhan dan bagaimana Dia menjagamu supaya tetap kuat dan berdiri teguh di tengah ketidakjelasan dunia, HANYA gara-gara satu hal yang tidak (belum) Tuhan lakukan dalam hidupmu?


Yes, God, I'm ready for 2015!
Goodbye, 2014! Hello, 2015!

No comments:

Post a Comment

Daisypath Anniversary tickers