Tuesday, June 24, 2008

Ini Keputusanmu!

Aku baru aja pulang dari les waktu Jerry tiba-tiba ke rumah.
"Ada apa, Jer?"
"my Flash :D," sambil nyengir dia.
"O iyaa! Sek ya!" aku buru-buru masuk rumah.

"Nih! Thank's ya, Jer!"
"Yup. Wes isa didengerno?"
"Isa, ternyata soundku belum aku install :P"
"Mm.. oke."
"..."
"Ye, kabarmu gimana?"
Ouch.. pertanyaan ini.. sudah kuduga..
"Yaahh.. begitulah, Jer. I'm not in the good relation now.."

Sesaat setelah itu kami mulai cerita banyak hal, dari masalah relationship, fire, hingga keluarga. Akhir-akhir ini Jerry suka cerita soal keluarganya. Aku -karena aku tipe pendengar yang setia :P- cukup senang mendengarkan dia cerita banyak hal keanehan-keanehan di keluarganya. Yah, walaupun kadang-kadang mbuleti juga. Habis, keluarganya banyak, dan statusnya ga jelas semua. Muehehehehe...

Kalo sudah ndengerin ceritanya Jerry soal keluarganya, aku cukup terharu sama pemimpinku satu ini. Masih muda, tapi udah bawa beban lumayan berat di keluarganya. Tapi masih mau berapi-api buat Tuhan.
"Ye, salah satu alasanku ga mau lepas dari Tuhan ya gara-gara keluargaku ini."
Iya, Jer.
Aku juga.
Aku juga ngerti perasaan itu.
Sejak aku bener-bener bertobat dan menyerahkan seluruh hidupku buat Tuhan, salah satu alasanku untuk ga meninggalkan Tuhan ya keluargaku ini.
Sejak pertama aku sudah serahkan keluargaku untuk diubahkan di tangannya Tuhan.
Sebagai jaminannya, aku mau melayani Tuhan 100 tahun ke depan. Beuuh.. sama aja seumur hidup ya hehehe...

Aku ga mudah lepas dari Tuhan, karena aku serahkan hal yang paling berharga dalam hidupku.
Aku serahkan keluarga dan masa depanku.
Aku sulit mengatur hidupku.
Aku susah mengubah hidupku.
Aku juga bingung dengan hidupku.
Sama.
Kayak kamu.
Tapi aku mau diubahkan.
Aku mau nurut di jalanNya.
"Malasah, tekanan, dan kesulitan tidak akan mendewasakan kamu. Hal itu hanya menunjukkan karakter aslimu. Tetapi keputusan yang kamu ambil saat menghadapi masalah itulah yang akan mendewasakan kamu!"
Mulai hari ini, aku ga mau ragu-ragu ambil keputusan.
Aku ga mau takut ambil keputusan.
"Orang yang berani bukan orang yang tidak takut. Tetapi oarng yang berani adalah dia yang mau menghadapi perasaan takutnya itu."
didedikasikan untuk setiap orang yang sedang lemah, capek dalam berjalan bersama Tuhan, atau siapapun yang butuh penghiburan saat ini. Let God purify you.

1 comment:

  1. [...] Jerry Alphians Biasa dipanggil “Jer.. Jer!!” atau Jerry, kadang2 Tom and Jerry (apa seh?) Err.. baru-baru ini kerja bareng dia. Tipe bolang (bocah ilang). Doyan BMX juga (pasti ketularan ko remmy). Penikmat punk rock yang mengakibatkan aku juga terinfeksi menjadi penikmatnya =.= Ndak pernah cemberut, selalu tersenyum (atau ga isa ngatup? wehehehe..) Salah satu pemimpinku (setelah sekian lama dipimpin oleh cewek) yang super-duper-sabar-abis menghadapi kelakuan keluarganya. Salut deh… (baca postingan ini) [...]

    ReplyDelete

Daisypath Anniversary tickers