Monday, January 10, 2011

Relationship

Akhir-akhir ini aku jadi sering banget baca blog orang. Kalo buka laptop, nyambung internet, pasti website yg dibuka kedua setelah Facebook adalah blog. Blog-blog ini punya cerita yg sama: marriage, wedding, single, relationship, woman, ect. Whatt?? Mau nikah, bu??

Nope.

Tapi jujur aku bersyukur bisa ketemu blog-blog ini dan belajar banyak hal dari mereka. Sekalipun belum berencana untuk merid, tapi perlu sekali untuk tahu dan paham ttg hal-hal seperti ini. Dari sisi Firman Tuhan juga tentunya. Makanya aku selektif banget untuk bahan bacaanku soal relationship ini. Dan seneng bisa nemu blog yg seperti itu. Sampe agak nyesel juga, kenapa kok gak dari dulu-dulu sih ketemunya? Hahahaha..

Blog ini emang ditulis oleh cewek-cewek yg udah pada merid. Tapiii.. apa yang mereka tulis bukanlah sesuatu ttg beda cewek sama cowok, apa yang harus dilakukan menjelang pernikahan, dsb. Iya, mereka tulis hal-hal itu, tapi dari sisi Firman Tuhan. Duh senengnya..

Selama ini aku emang udah sering dapet pengajaran dari gireja (so blessed with my church! I love my church so much!), tapi karena yang bahas sebagian besar cowok (pendetanya kan cowok..), dan sejujurnya juga aku GAK TAU kehidupan pribadi mereka yang sebenernya ttg relationship, marriage mereka, dll, jadi apa yang aku tangkap pembahasan mereka ttg Firman Tuhan ya sekedar Tuhanlah pusatnya.

Gak.. gak salah kok. Justru itu sangat bener sekalii!! Dari dulu aku menanamkan prinsip pada diriku, JANGAN BERANI2 PACARAN ATAU BERKOMITMEN KALO GAK YAKIN KITA SANGGUP BAYAR HARGA! Dan untuk bayar harga itu menurutku gak bisa dimulai setelah kita berkomitmen. Justru SEBELUM kita memutuskan berkomitmen itulah waktunya kita untuk fokus pada diri kita untuk mengeksplore SEMUA yang ada dalam hidup kita, untuk mengasah karakter kita, sebegai seorang SINGLE. Soal ini, bisa baca blogku: http://yaye.pramsite.com/i-proud-to-be-single

Balik lagi ke blognya.

Jadi cewek2 disini saling share, apa aja yg mereka dapatkan dari Tuhan soal masa2 single mereka, gimana mereka memilih pasangan mereka, gimana Tuhan nunjukkan keajaibanNya lewat wedding mereka, gimana ribetnya persiapan nikah, gimana merid itu suatu keputusan BUESAR untuk pembentukan karakter kita, dsb. Apalagi, dari sisi cewek! Wuaahh.. cewek mana sih yg gak kesengsem begitu baca ini.. :)

Aku baca blog2 ini aja juga jadi berandai2, kalo ntar udah merid, pengen bikin blog berdua juga, dimana isinya ttg perjalanan kita (calonku & aku) sm our lovely Father, Jesus :)

Tapi walopun aku bersyukur ketemu blog ini, dan isinya bener2 memberkati aku, Tuhan tetep sempet tegur aku di tengah-tengah baca.

"Ye, kok kamu jadi jarang gali Firman akhir-akhir ini?"

Iya ya, Tuhan.. Emang akhir-akhir ini aku jarang gali Firman. Baca Firman pasti. Tapi untuk merenungkan, menggali, sampe bikin list pertanyaan2 yg bikin aku jadi pusing sendiri (gak juga sih, kadang kalo share juga dapet pencerahan :D), uda jarang aku lakukan.

Then, malem ini aku bertobat & lahirlah notes ini :D

Oya, aku share juga blog2 yang aku baca, sapa tau temen2 juga jadi terberkati. Gak khusus cewek kok, cowok juga perlu untuk baca :) Tapi khusus 18 tahun ++ lho yaa...

http://hanshinta1.blogspot.com/

http://mikeloveslia.blogspot.com/

http://www.facebook.com/notes.php?id=336521874821

God bless!


No comments:

Post a Comment

Daisypath Anniversary tickers