Tuesday, February 19, 2008

Love is..

Well..
dah lama banget yah aku ga ngeblog.. huhuhu.. jadi sepi deh.. sori beribu sori buat yang tetep setia baca blogku.. setia comment.. (sapa yah??) dll deh.. kadang2 pingin sih ngeblog, tapi ga tau kenapa selalu aja pas udah connect ke blogger, trus tiba2 bingung mau ngisi apaan.Terlampau banyak yang bisa ditulis euyh!

Gimana blogger, Val-day kemaren? hehehe..
Kalo Val-day kemaren aku abiskan waktuku buat merenungkan Val-day - Val-day yang lalu. Taun 2004 aku masih Val-day'an sama someone, dan.. haha.. that's foolish enough I think. Aku udah melewati 3 taun ber-Val-day ria sama temen2, dan yap, I have morreeeee than him.
Mungkin emang sih.. dulu aku masih cupu, culun2 gitu deh.. di-romatisin dikit sama cowok udah klepek2 ga karuan. Apalagi dulu dia tipikal cowok yang.. yah.. termasuk romantis lah.. Tapi emang kok.. dimana2 dunia menawarkan cinta yang egois.
Cinta yang aneh.
Cinta yang bikin otak butek ga bisa mikir.
Cinta yang sakit.
Cinta yang mengharapkan sesuatu untuk kenikmatan diri sendiri.

Baru tahun 2005 aku Val-day'an sama seseorang yang lebih sempurna, jauh lebih sempurna dari siapapun di dunia ini. Dan sekarang aku tahu kalo cinta itu sabar.
Cinta itu ga mengharapkan sesuatu.

1 If I speak with human eloquence and angelic ecstasy but don't love, I'm nothing but the creaking of a rusty gate.
2 If I speak God's Word with power, revealing all his mysteries and making everything plain as day, and if I have faith that says to a mountain, "Jump," and it jumps, but I don't love, I'm nothing.
3 If I give everything I own to the poor and even go to the stake to be burned as a martyr, but I don't love, I've gotten nowhere. So, no matter what I say, what I believe, and what I do, I'm bankrupt without love.
4 Love never gives up. Love cares more for others than for self. Love doesn't want what it doesn't have. Love doesn't strut, Doesn't have a swelled head,
5 Doesn't force itself on others, Isn't always "me first," Doesn't fly off the handle, Doesn't keep score of the sins of others,
6 Doesn't revel when others grovel, Takes pleasure in the flowering of truth,
7 Puts up with anything, Trusts God always, Always looks for the best, Never looks back, But keeps going to the end.
8 Love never dies. Inspired speech will be over some day; praying in tongues will end; understanding will reach its limit.
9 We know only a portion of the truth, and what we say about God is always incomplete.
10 But when the Complete arrives, our incompletes will be canceled.
11 When I was an infant at my mother's breast, I gurgled and cooed like any infant. When I grew up, I left those infant ways for good.
12 We don't yet see things clearly. We're squinting in a fog, peering through a mist. But it won't be long before the weather clears and the sun shines bright! We'll see it all then, see it all as clearly as God sees us, knowing him directly just as he knows us!
13 But for right now, until that completeness, we have three things to do to lead us toward that consummation: Trust steadily in God, hope unswervingly, love extravagantly. And the best of the three is love.

1 Corinthians 13 - The Message Bible

That's LOVE.
Seburuk apapun kamu, sejahat apapun kamu, sebodoh apapun kamu,
Everything you need is l.o.v.e

Bukan cinta kalo kamu memaksa.
Bukan cinta kalo kamu masih berpikir tentang dirimu sendiri.
Bukan cinta namanya kalo kamu ga bisa memberi.
Bukan cinta kalo kamu takut untuk berkorban.
Bukan cinta namanya kalo hanya nafsu yang ada di otakmu.
Bukan cinta kalo kamu ga bisa ngembangin potensimu.
Bukan cinta namanya kalo demi dia kamu rela putus hubungan dengan ortumu.
Bukan cinta namanya kalo kamu mau melakukan apapun yang dia suruh -termasuk harga dirimu.

Itu cinta kalo..
Kamu mau mati untuk seseorang yang kamu cintai.
Kamu takut untuk menyakiti perasaannya.
Kamu rela memberikan segalanya -waktumu, tenagamu, pikiranmu, uangmu- demi dia.
Kamu rela belajar mati2an untuk dapat nilai baik -demi dia.
Kamu rela patuh sama ortu waktu mereka nyuruh kamu buat ga pacaran dulu -demi dia.
Kamu rela melepas dia untuk sesuatu yang lebih baik.

Aaaahhh..
terlalu banyak yang bisa dilakukan sama cinta.
Intinya.. kalo kamu sungguh2 cinta & butuh cinta, cari ke sumbernya!


Monday, February 4, 2008

Idola Cilik (nyeremin deh)

Barusan liat Idola Cilik di RCTI.. ya ampuunn.. ternyata sebobrok itu yah dunia perfilman di Indonesia. Ta'kira cuma sinetron doang yang jijik jijay mijay *tapi yah.. tetap ada orang yg suka nonton acara jijik kyk gitu hihihihi.. ya kan?? ngaku aja deeh..* ternyataaa...

Oooo.. mangkanya banyak anak muda Indonesia jadi orang goblok. Bisanya jadi kuli. Lha wong sekolah beban yang dibawa harus 5kg keatas, yang penting taat sama guru, yang penting ndengerin guru, trus yang ditonton sama didenger model2 sinetron.. wo ow.. kamu ketauan.. pacaran lagii.. mau kubunuh pacarmu!! lay lay lay lay aku jarang dibelayy.. panas panas panas.. pusing pusing pusing.. jelangkung.. pocong 1, pocong 2, pocong 3, pocong 4, pocong 007 (pocong apa james bond ini?? wakakak..), kuntilanak, kuntilbapak, kuntilibu, kuntilnenek, kuntilkakek.. dst dst..

Kasian yaa..

Trus yang bikin kaget itu ya Idola Cilik tadi ini. Ada anak kecil, cewek, lucuu.. suaranya imut2.. tau nyanyi apa? Marilah kemari hey hey hey.. hey teman.. la la la..
Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....


Saknoe arek cilik iki reekkk...
Masi kecil tapi dipaksa nyanyi lagu orang gede, yang makna lagunya juga ga jelas.
Kemana generasi penerus Trio Kwek-Kwek?
Kemana perginya Sherina kecil?
Kemana juga Joshua kecil?
Kemana sih Papa T. Bob???

Yah.. keliatannya sih aku kuno, kolot, ga modern, tapi hey!
Bayangin deh ada anak kecil nyanyi lagunya Gigi yang panas2 itu..
Wedewww..
Kayak liat banci kampung deh..
Suaranya kecil.. lucu.. khas anak kecil..
Tapi kok..
yang dinyanyiin panas panas sih??
Jadi ga lucu deh..
Jijik iya.

Sekalipun modern aku ga bakal deh respek sama anak kecil gitu. Selucu apapun. Seimut apapun. Jijik dengerinnya.
Padahal dulu pas aku kecil dengerinnya model2 Trio Kwek-Kwek.. Giovanny Saskia.. Sherina..
Gara2 lagu2 itu aku jadi ga takut ke sekolah, mau nabung (Inget kan lagunya Giovanny? Tung itang itung lama2 jadi gunung :D mekso), wah.. pokoknya bahagia banget deh! Lagu2 natalnya Kevin.. trus Joshua.. jadi inget kalo disuru nyanyi aku pasti nyanyi lagunya Sherina hahaha..

Yah..
Aku bukan pengarang lagu
Bukan juga pengamat musik yang baik
Bahkan bukan anak kecil lagi!
Tapi jujur, aku super-nelongso liat anak2 kecil itu.
Kok ada yang ortu goblok yang nyuruh anaknya nyanyi lagu gituan?
Aku denger adekku yang SMP nyanyi lagu remaja aja jijik..
Masa anak sekecil gitu nyanyinya lagu2 cinta?! Model2 lagunya Matta, KerisPatih, macem2 lah!
Ngerti naksir cewek aja dah lega aku..
Bahkan dia belum mimpi basah!
Nyanyinya kok.. begituan..

Apalagi yang masih TK nyanyi lagunya Peter Pan..
Oh God..
separah itukah ortu2 jaman sekarang??
Katanya era globalisasi..
lha kok??
Kayaknya harus didirikan SMA baru deh..
Sekolah Mendidik Anak..
Astaga....

Pernah liat anak kecil nongol di konsernya Muse ga?
Ato liat anak kecil jingkrak2 di konsernya Ungu?
Aku sih belum pernah yaa..

Hhhhhh...
Itulah Indonesiaaa...

Ga mengecam sih..
Tapi kalo ga gini..
Anakku ntar ndengerin lagu apaan dooonngg??
C'mon Papa T. Bob-PapaT. Bob yang baruu..
I'm waiting for you! ^^


*ditulis waktu ngerasa SAKNO sama anak2 kecil jaman sekarang*

Sunday, February 3, 2008

Why should be worried?

Wow..
great life..
great exam..
great friends..
great teacher..
great future!
great family..
great money.. *although i just have a few ^^;*
great brothers..
great film..
great song..
great foods..
great drinks..
great oxygen..
great body..
great face =P
great bed..
great hands..
great..
great..
and great..

wew!
i have many GREAT things in my life!
^^;

so,
why i should be sad?!

than,
my MOST GREATFULL in my life:
-Jesus Christ-

so,
why i so worried?

There's nothing to be worried.. haha! (",)v