Wednesday, November 3, 2010

2011 have yet to come

Nggak mencoba sibuk sih akhir-akhir ini, tapi emang pada kenyataanya gitu. Uda setengah perjalanan gini, entah kenapa tiba-tiba aku kok jadi kehilangan motivasi buat kuliah. Huff... Rasanya detik-detik menjelang 2011 begitu menakutkan dan gak pasti. Emang janji Tuhan bilang kalo masa depan sungguh ada dan aharapnmu gak akan hilang, tapiii.. oh God, perasaan konyol ini tetep ada aja.

Jadi, karena kesibukan organisasi, dan lain-lain di kampus & gereja, plus tugas-tugas individu maupun kelompok, survey, dan lain-lain bikin pikiranku penuh. Penuh banget sampe-sampe waktu aku punya waktu "kosong" untuk memikirkan 2011, waduh bener-bener ngeri buat aku. Ini aku tampilkan beberapa keputusan besar yang harus aku ambil tahun depan:
1. Tahun depan aku sudah 21 tahun, which means sudah gak waktunya lagi berpikiran seperti anak kecil, ngambil keputusan seenaknya, yang penting hepi, dll. Termasuk dalam hal jajan makanan (hiksu..)
2. Tuhan depan juga waktunya aku buat kerja praktek, dimana aku harus milih antara Surabaya dan luar Surabaya. Sejujurnya, aku pengen banget di luar Surabaya. Pengen buktikan ke ortuku kalo aku juga bisa mandiri & gak bergantung sama ortu. Tapi aku juga gak mau membebani ortuku dengan biayain aku buat ngekos, biaya hidup, makan, dll. Belum lagi kalo sakit di kota orang (pas KP bok!). Sementara keadaan keuanganku gak begitu bagus buat aku KP di luar Surabaya.

Well, yah, ini baru aja temenku sms nanyain aku jadi KP di Surabaya ato gak.. hahahaha..

3. Tahun depan, juga berarti saatnya mengumpulkan segenap kekuatan untuk nentuin judul tugas akhir. Bukan sok kecepetan ato apa, tapi pengalamanku memperhatikan kakak-kakak kelas, kalo bisa dari awal uda ada bayangan buat TA. Biar gak kaget kalo ntar disuruh ganti judul, dll.

Huft.. hal-hal ini yg bener-bener menghimpit aku sekarang. Aku gak mau lulus biasa-biasa aja.. TAku harus bisa dipublikasikan. Tapiii... uhhmmm... melihat kemampuanku sekarang... apa itu pembiayaan dari APBN lah, APBD lah, konsep ini itu, aku gak mudeng blaaassss.... T.T

Deg-degan nunggu tahun depan.....