Monday, December 31, 2007

Current song

Hmm.. ga kerasa ya bentar lagi udah 2008...
Selama hari2 ini.. aku jadi lebih suka merenung.. apa yah yg udah aku lakuin selama 2007 kemaren.. dan hasilnya ada banyaaaakkk hal yg bikin aku jd orang yg ragu tahun ini. Jadi orang yg pesimis sama masa depan. Jadi orang yg ragu untuk nyoba hal2 yg sedikit menantang. Padahal, kalo mau jujur itu sebenernya aku ya ga mau jadi pesimis gitu, ga mau juga jadi orang peragu. Bahkan awal tahun 2007 aku udah bertekad mau ngeraih apa yg jadi impianku tahun 2007.

Tapi nyatanya??
Aku kalah lagi sama keadaan. Dieng...
Padahal yah.. aku udah pengen banget masuk belanja 2,5 juta-nya Deteksi itu pas taun ini. Dan nyatanya.. aku malah lupa sama sekali sama keinginanku ini. Haha!
Yah.. masih berharap di taon depan hehehe..

Mungkin ini omongan klise..
But yeah.. i wanna be a better person in 2008!
I mean.. better yg bnr2 better.. better yg ga cuma diomongan aja, tapi bener2 dilakukan!
Bukan better muna', bukan juga Better coklat (hlah?!)
Ga mau pake cara yg lama.. ga mau inget2 hal2 yg lama. Menyakitkan soalnya x( ndak gampang loh ngelupainnya..

Yah..
Lord..
gimme Ur power.. Ur spirit.. Ur faithfull..
2008 akan jd tahun penentuan buat aku!

O ya.. umm.. ngomong2 aku lg suka sm beberapa lagu sejak Natal..
1. Natal Di Hatiku - Bobby
Lagu ini aku baru denger pas acara Natal bersama di Jatim Expo. Yang nyanyi'in itu Fandy 'Idol' pas itu. Pas aku baca liriknya.. woww.. it touched my heart, u know.. heheh.. Ada banyak lagu Natal, tapi tahun ini yg menyentuh ya lagu ini.
Sorry aku ga punya lagunya.. kalo ada yg punya lagunya, sharekan disini yah ^^

2. Christmas in Taipei (Taibei de Shengdanjie) - Joshua Orchestra
Lagu ini bener2 touched banget leh! Aku denger lagu ini udah agak lama.. Lagu ini ngingetin aku sama revival yg terjadi di Taipei, Taiwan. Kabarnya org2 Kristen di sana itu cuma sekitar 3% dari penduduk sana (3 ato 30 yah?). Pokoknya kalo diitung2 orang Kristennya itu cuma 30 ribu dari jumlah total penduduknya. Tapi waktu Natal, orang2 ini bener2 terjun langsung ke masyarakatnya & melakukan aksi kasih gitu. Trus puncaknya, pas tgl 25 Des, banyak orang yg hidupnya diubahkan trus ngasih hidupnya ke Tuhan. Termasuk gubenurnya loh!! Wowww.. cool! Bener2 Taipei dimenangkan lho! ^^

3. How Great Is Our God - Hillsong, Album: Jesus Is

4. My Future Decided - Hillsong, Album: Savior King

That's it.
GBU ^^

Thursday, December 27, 2007

R: Arti Natal buat Seorang Yaye

Pernah ga kalian berpikir.. kalo seandainya kita (aku dan kamu, iya, kamu yg lagi baca postinganku ini) adalah seorang hakim yg paling berkuasa di suatu negara, dan dengan kekuasaan kita, kita melarang siapapun di seluruh negeri untuk makan buah duren karena kulitnya yang berduri dan baunya yg bikin kita pusing (rada ga nyambung deh.. =.=), dan supaya bener2 ga ada orang yg berani makan buah duren itu kita -dengan penuh kewibawaan- bilang:
Barangsiapa berani makan buah duren itu, dia akan aku hukum mati!!
dan tiba2 kita menghadapi kenyataan kalo ternyata sodara kita / papa kita / mama kita / nenek kita / pacar kita / atau siapapun lah yg paling kita sayangi, makan buah duren itu dengan enaknya di pinggir jalan!

Kira2 apa reaksi kita?
Dilema banget kan?
Di satu sisi, itu tuh orang yg bener2 kita sayangg banget.. tentu kematiannya bukan hal yg kita inginkan, right?
Tapi di satu sisi, yg namanya keadilan harus tetap ditegakkan. Kalo ga bisa2 kita dikudeta rakyat dong! Kita dicap hakim yg korup.. duh males banget deh ih..

Ayuk berandai2... ^^
Kalo satu hari kita bener2 dihadapkan keadaan yg seperti itu..
Apa yg bakal kita lakukan?
(kalian bisa sharing di kotak comment ^^)

Aku dapet hal kayak gitu pas kemaren dateng kebaktian Natal GMS di Jatim Expo. Pas pulang aku baru bener2 mikirkan hal itu. Iya ya.. betapa dilemma-nya Tuhan waktu Dia tau orang yg Dia sayang, Dia kasihi, Dia percaya -yaitu Adam & Hawa- sudah makan buah yg Dia larang. Di satu sisi Dia pasti terlampau sayang untuk membunuh Adam & Hawa. He loves them too much. Tapi di satu sisi, Tuhan itu adil. Apa yg sudah Dia katakan, kalo mereka makan buah yg Dia larang, mereka akan mati.

Kalo aku pribadi sih.. misal: aku udah percayain Nissan Skyline GTR-ku (iya neh mobilku!! amiien!!) yg harganya kira2.. hemm.. ga tau pastinya sih.. tapi anggep aja sekitar $3,000, aku pinjemin ke sahabat baikku, sementara aku mau jalan2 ke Jepang untuk beberapa waktu. Dan pas pulang, aku liat mobilku ini udah ringsek.. ga berbentuk spt Nissan lagi.. BMW aja ga mirip.. (ya iya laah!!), rusak gara2 sahabatku ini kebut2an di jalan.
Apa yg aku lakukan?? Di satu sisi dia ini sahabatku, sahabat suka-duka, teman di kala susah dan senang.. tapiii.. ngeliat perbuatannya yg kurang ajar gini.. apa aku tega nuntut dia ke pengadilan??

Dilemma ya?
Iyah.. dilemma banget..
Tapi liat apa yg Tuhan lakukan!
Oke, Dia ngusir Adam & Hawa keluar dari hadiratNya, keluar dari kemuliaanNya.
Tapi apa Adam & Hawa bener2 mati?
I don't think so...
They still alive.
Hanya mereka sudah kehilangan kemuliaan Tuhan yg melingkupi mereka.
Bahkan Tuhan ga ngutuk mereka sama sekali!
Look this:
Gen 3:14
Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau [si ular] di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
And this:
Gen 3:17
Lalu firman-Nya kepada manusia itu: "Karena engkau mendengarkan perkataan isterimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:

See?
Siapa yg dikutuk Tuhan?
Let us sing together:
How great.. is our God..
sing with me how great.. is our God..
all we see how great.. how great.. is our God..

Kita ga dikutuk, man!!
Kita sama sekali bukan ciptaan terkutuk!
Tuhan sayang pwol sama kita! Remember this!!
Bahkan Dia memikirkan cara supaya kita sama2 bisa kembali lagi ke Dia, bisa masuk lagi ke hadiratNya.
Ya.
Dia memikirkan matang2 rencanaNya ini.
He will sent His only Son to earth, and let Him died for us.

Pernah kalian disuruh mati untuk seseorang yg kalian ga kenal?
Pernah kalian disuruh mati menggantikan pejabat korup?
Mau kalian mati buat menggantikan pejabat pemeras uang rakyat?
Mau??
He accepts it.

Waooo...
I don't know Him..
I don't care 'bout Him..
I'd never see Him before..
I'd never see Him face to face..
But He has died for me..
yeah.. for ME..
and for YOU..
for US..
buat pejabat korup..
buat pengedar narkoba..
buat pembunuh..
buat yg merasa hidupnya baik2 aja..
buat bayi yg masih keciil..

Mari sama2 kita nyanyikan lagi..
WAKTU KECIL KITA MERINDUKAN NATAL
HADIAH YANG INDAH DAN MENAWAN
NAMUN TAK MENYADARI SEORANG BAYI T'LAH LAHIR
BAWA KESELAMATAN 'TUK MANUSIA

REFF:
KARENA KITA DIA MENDERITA
KARENA KITA DIA DISALIBKAN
AGAR DUNIA YANG HILANG DISELAMATKAN
DARI HUKUMAN KEKAL

WAKTU PUN BERLALU DAN KITA PUN TAHU
ANUGERAH YANG AJAIB DARI BAPA
YANG RELAKAN ANAK-NYA DISIKSA DAN DISALIBKAN
DI BUKIT KALVARI KAR'NA KASIH

T'LAH KUDAPATI ARTI KEHIDUPAN
TATKALA KUBUKAKAN HATIKU BAGI-NYA
DALAM UCAPANKU, DALAM SEGALANYA
KU INGIN MEMUJI DIA... PUJI DIA...

AS LITTLE CHILDREN WE WERE DREAM’ OF CHRISTMAS MORN’
AND ALL THE GIFTS AND TOYS WE KNEW WE’D FIND
BUT WE NEVER REALISED, A BABY BORN ONE BLESSED NIGHT
GAVE US THE GREATEST GIFT OF OUR LIVES

CHORUS:
WE WERE THE REASON THAT HE GAVE HIS LIFE
WE WERE THE REASON THAT HE SUFFERED AND DIED
TO A WORLD THAT WAS LOST, HE GAVE ALL HE COULD GIVE
TO SHOW US A REASON TO LIVE

AS THE YEARS WENT BY, WE LEARNED MORE ABOVE GIFTS
AND GIVING OF OURSELVES AND WHAT THAT MEANS
IN A DARK AND CLOUDY DAY A MAN HUNG CRYING IN THE RAIN
BECAUSE OF LOVE, BECAUSE OF LOVE
AND .... (REPEAT CHORUS: ......)

I FINALLY FOUND THE REASON FOR LIVING
IT’S IN GIVING EVERY PART OF MY HEART TO HIM
IN ALL THAT I DO, EVERY WORD THAT I SAY
I’LL BE GIVING MY HEART JUST FOR HIM, .....FOR HIM
AND WE ARE THE REASON THAT HE GAVE HIS LIFE
WE ARE THE REASON THAT HE SUFFERED AND DIED
TO A WORLD THAT WAS LOST, HE GAVE ALL HE COULD GIVE
TO SHOW US THE REASON TO LIVE
HE IS MY REASON TO LIVE

ditulis sewaktu menyadari betapa Natal sangat berarti buat kita, terumata aku.. rindu akan damainya Natal...

Tuesday, December 25, 2007

nite Christmas

Hmm... night Christmas...

deerrtt.. derrtt.. derrtt.. derrtt..
HPku bunyi.
dari Randy "FoG"
14.42.06
24 Dec 2007 Y ap psiapan dinner e?? Gy ngap huah ngantuk dst..

Hah?? maksud si Randy neh apaan toh?? dinner apaan??

Sender:
Randy "FoG"
16:54:51
24 Dec 2007
Loh mlem niy kn ada fmily dinner to? Y ap tow.. Km drtd tdur t kok g bls.. dst..

O iya yah... skrg kan malem Natal.. aku baru sadar pas anak ini sms.. yah emang udah kodrat keluargaku ga pernah makan2 pas malem Natal. Buat kita tuh kata2 'dinner' tuh waduh.. itu cuma buat orang2 berkelas aja deh.. walaupun aku sih pingin juga ngerasain sekali2 malem Natal keluar buat makan.. tapi yah.. di waktu orang2 sibuk pergi2 sama keluarga, keluargaku mah tetep beraktivitas spt biasa tanpa ada gangguan hari raya apapun..

Liat aja adekku yg paling gede
malah nginep di rumah sepupu...

Adekku yg kecil
sibuk maen PS....

Papah....
sibuk ama laptop barunya....


wew.. laptopnya mah canggih...

Mamah...
sibuk ngurus acara Natal di gereja...

dan...
Aku?
Kalo aku sih...
Sibuk putu2 sama hape baruna papah :D


liaten tah sangking nganggure loh di rumah...

Yah.. ga nganggur banget sih.. secara tadi itu aku udah pergi bareng anak2 band, buat latian band.. trus nemenin Lina juga nyervis HPnya yg rusak, tapi emang keterlaluan tuh counter Nokia, tutup jam 1 siang! Udah jauh2... taunya mah tutup... wedew.. suru balik hari Rabu..

Natal kali ini... lagi2 gagal dilalui bersama keluarga... mission incomplete..

Monday, December 24, 2007

Q: What kind of friend am I?

You Are A Good Friend

You're always willing to listen
Or lend a shoulder to cry on
You're there through thick and thin
Many people consider you their "best friend"!
What Kind of Friend Are You?

hemm.. not bad lah ^^;

Wednesday, December 19, 2007

LAST 2007 NEXT 2008

Huff.. ndak kerasa ya... 1 bulan lagi umurku udah 18 tahun. Rasane hidup itu cepet banget berjalannya. Ternyata gini toh rasanya jadi cewek umur 18 tahun. Rasanya gimana yah... stroberi enggak, cokelat pun enggak Susah euyh diungkapkan.. soalnya 18 tahun cuma dateng 1 kali kan? Ga bisa dateng 2 kali...

Duluuuu.. (dulu banget malah) pas masih umur 15 tahun, aku pernah buat resolusi hidup, rencana jangka panjang (banget). Kalo gak salah gini:
18 th: masuk kuliah
19 th: mulai magang / start awal bisnis kecil2an
20 th: bisnis berkembang
21 th: ketemu do'i then we're in relationship..
22 th: lulus kuliah + udah ada penghasilan sendiri
23 th: get married...
24 th: have 1st child..

and so on..

Yah.. 18 th emang my first step on my world.. bener2 masih start banget aku. Kalo ada yang ngira 17 th udah dewasa, ndak yoo.. 17th itu masih cupu2nya, apalagi buat anak kota yang tinggalnya aman sama mami-papi, makan enak ga tau kerja, cupu banget malah! Mereka ndak tau kerasnya & kejamnya dunia di luar sana. Bukannya sok, tapi emang bener deh. Kerasa banget sulit loh bersaing di luar sana. Ndak mudah. Kalo sekarang ga punya keterampilan apa2, sudahlah, ke laut aja!
-halah.. Yaye kok jadi gini..-

Bentar lagi 2008... rasanya kok cepet... aku masih ga siap buat bersaing di luar sana. Rasane aku udah menyia2kan waktu selama 17th buat siap2 di-luluhlantak-kan di luar sana. Makanya aku ga siap jadi 18th.. weww.. cepet yaaa.. ndak siap sungguan... pengen lari dari kenyataan kalo aku udah 18th.. ya udah lah.. emang ga bisa lari dari kenyataan mo gimana lagi? Harus mulai ditata lagi rencana2 ke depan.

So, here is my resolution on 2008:
1. UNAS
target: nilai rata2 8.00
persiapan: belajar.. beli buku soal.. belajar.. latian soal2.. belajar.. bikin rangkuman.. belajar.. tanya2.. belajar..
start on: januari 2008

2. SPMB
target: lolos SPMB, keterima di Teknik Informatika ITS
persiapan: belajar.. ikut bimbel.. belajar.. latian soal2.. belajar.. tanya2 informasi.. belajar.. beli formulir.. belajar..
start on: Mei 2008

3. Bisnis Ads
target: dapet penghasilan lewat internet marketing ads
persiapan: bikin web, belajar bikin web, ngembangin web
start on: NOW!

4. SIM + KTP
target: dapet SIM A sama C
persiapan: ga ada persiapan apa2, nunggu kucuran dana dari papa
start on: setelah 19 Januari 2008

5. beli motor
target: dapet motor buat ke sekolah, muter2 belajar
persiapan: rayuan maut
start on: harusnya sih SEKARANG!

6. uang saku
target: uang saku harian diganti mingguan/bulanan
persiapan: belum ada
start on: mungkin semester depan

7. SECRET ^.^v

Oke, resolusi selesai.. semoga tahun depan mission2 (im)possible bisa tercapai dengan baik, benar, dan sesuai dengan kaidah EYD yang baik dan benar (hloh?!)

God, i just wanna be a mature gurl.. take me on Your hands, and hold my hands always.. i know You make my future, so take me on Your wings, take me higher!

Monday, December 10, 2007

CH: Yakub and my life

Kemaren bener-bener kebaktian luar biasa!
Walaupun ada pertentangan2 dikit antar tim PAW... ceritanya si drummer dipinjem buat ngelayani di satelit laen gitu. Mendadak. Aku taunya juga pas hari H. Bener2 bikin ribut! Lagu2 yg udah ta'siapin, aku latian, buyar semua, ganti semua. Bener2 kasih karunia Tuhan kalo aku ga malu2in di depan.

Trus pas aku lagi worship, aku ngeliatin si Ruben, gitarisnya. Trus ga tau kenapa tiba2 aku keingetan pas kita retret Oktober kemaren. Pas itu aku dalam keadaan yg sama, dlm hadirat Tuhan, lagi worship juga. Bedanya pas itu aku ga lagi pegang keyboard, skrg pegang. Pas itu aku juga lagi ngeliatin gitarisnya. Sambil berdoa biar ga ada lagi orang2 yang mundur dari Tuhan. Pas itu aku liat gitarisnya, gayanya persiss sama gayanya Ruben. Aku cuma mbatin, yah.. coba kita punya efek gitar, pas suasananya lebih kayak retret. Dimana musiknya bener2 bawa hadirat Tuhan. Yah.. hadirat Tuhan ga cuma dari musik sih.. tapi kalo diperlengkapi lebih, tentu kita bisa lebih dong!
Waktu itu aku ga tau kenapa, tiba2 pengen ah nabung buat beli efek gitar. Setauku yang paling murah tapi ga jelek2 banget tu harganya 1 koma gitu.. trus mau ta'kasi ke satelit. Di saat yang sama, tiba2 aku ngerasa ga enak, ngerasa capek, pengen ngelepas keyboard rasanya. Berat. Capek sama pelayanan, ga ada yang bisa gantiin aku. Aku pengen sekali2 jadi jemaat biasa. Ga di sini. Ga di depan sini. Tapi waktu aku inget lagi tentang efek gitar itu, aku jadi muak sama kedaginganku. Aku jadi muak sama pikiranku sendiri. Aku jadi muak sama keinginanku untuk jadi jemaat biasa. Tiba2 aku jadi ga pengen ninggalkan tempat ini. Ga tau juga kenapa, pas aku inget2 lagi perjalanan pertobatanku, dari aku ga ngerti apa2 tentang Tuhan, sampe skrg aku bisa ngelayani keyboard, huah.. bener2 kasih karunia kalo aku masih tetep di tempat ini. Kalo dipikir2.. sebenernya ada banyak alasan aku bisa tinggalkan tempat ini. Bisa jadi alasannya ada seseorang yg nunggu di luar sana, ortuku ga ndukung, sekolahku, aahh banyak hal! Tapi kenapa aku kok masih mau disini? Aku harus tinggalkan hal2 yg bikin aku seneng, tinggalkan hal2 yg justru harusnya aku nikmati skrg. Aku cuma tau, aku sudah kasih hartaku yang paling berharga di hidupku, di sini. Ke Tuhan. Bodoh kalo aku mau tinggalkan Tuhan. Sungguh! Soalnya hartaku yang paling berharga ada di Dia. Kalo aku tinggalkan Dia, percayalah, hartaku itu ga bisa aku ambil lagi. Artinya aku udah ga punya apa2 lagi!

Pas persembahan, Vienna ngomong sesuatu. Aku lupa dia ngomong apa, soalnya waktu itu aku tiba2 jadi ngerasa terharu banget. Mataku sampe berkaca2. Pengen nangis rasanya. Aku lupa kenapa, tapi ya itu tadi, aku masih terngiang2 perjalananku sampe skrg ini. Pas ko Remmy maju juga. Aku masih terharu banget. Akhirnya ko Remmy ngajak buat perjamuan kudus dulu. Ko Remmy bilang, "Sebelum kalian ambil perjamuan kudus ini, ayo inget2 lagi perjalanan pertobatan kalian dari dulu sampe skrg, inget2 lagi kebaikan2 Tuhan yg sudah Tuhan lakukan di hidup kalian." Duh.. bener2 bikin aku tambah terharuu banget. Baru kali ini aku perjamuan kudus bener2 membuka mataku lagi. Kalo Dia bener2 udah mati buat aku. Buat cengunguk kayak aku. Apa sih pentingnya seorang Yaye di mata dunia? But, He died for me.

Pas firman juga gitu. Selama Firman rasae aku jadi orang yg lapaaarr banget. Rasae pengen banget tau segala sesuatu ttg Tuhan. Kayak seseorang yg baru bertobat, belum tau apa2 ttg Tuhan rasae. Aku agak2 lupa sama Firman'e, soale selama Firman aku bener2 terharu soro, kerasa banget sifat kebapakan ko Remmy, antara sayang, sedih, dan marah. Dia cerita ttg Yakub. Tuhan aslie ga mau liat Yakub tenang2 di rumah, jadi orang yg males2an di rumah ga ngerjain apa2. Mangkae Tuhan bikin Yakub jadi orang yg nipu papanya, Ishak, buat dapet berkat yang harusnya itu punya Esau. Yakub ketakutan, akhirnya dia putuskan untuk lari dari rumah. Dan yang bikin aku ga abis pikir, Ishak itu membekali Yakub dgn banyak harta, buat cari istri di rumah saudaranya. Tapi Tuhan itu bener2 ga mau liat Yakub jadi orang yg males, manja, anak mama, Dia rampas semua harta Yakub.
(Sori, aku pake kata rampas, soalnya ga ada kata2 lain yg bisa mewakili hal itu.)
Sampe akhirnya Yakub cuma punya 1 tongkat. Iya. Cuma 1 tongkat. Apa sih hebatnya 1 tongkat? Tapi barang itu yang ngelatih Yakub spy ga jadi anak yg manja. Sama kayak Musa yang diutus hanya dgn sebuah tongkat. Tuhan dari dulu sampe skrg ga pernah berubah!

Pas itu ko Remmy bilang, "Ada orang2 yg bilang, 'Aku mau mbalik ke ** kalo ko Remmy berubah! Kalo ko Remmy ga kereng lagi'. O ya, aku mau berubah! Aku mau sekali berubah. Tapi aku mau berubah sesuai dengan kehendaknya Tuhan! Aku ga mau berubah sesuai dgn nafsumu!" Di situ aku liat banget sisi sayang'e ko Remmy sama orang2 yg yah... mereka lepaskan hak kesulungan mereka cuma gara2 seorang cewek/cowok, atau gara2 uang, atau gara2 perasaan mereka sendiri yg bilang kalo ini bukan jalannya Tuhan. Dari nada'e mungkin dia keliatan marah, kesel, kecewa, atau apa lah, macem2 prasangka buruk orang2 itu ttg **. Tapi aku tau hatinya. Ko Remmy tu bener2 sayang soro sama mereka2 yg udah keluar. Bener2 ga pengen liat hidup mereka hancur. No future. Bukan pengen mereka mbalik. Tapi lebih pengen liat hidup mereka ga hancur. Lagi2 mataku berkaca2.

Ga tau lah. Lord, thanks. For all You've done in my life.
Bersyukur sekali aku masih bisa ngelayani Tuhan.

(ditulis waktu kangen sama hari2 dulu.. waktu semua masih on fire. waktu semua masih mau gila2an buat Tuhan.)

didedikasikan untuk:
(*) Tuhan, my King, my Saviour...
(*) orang2 yg sudah meninggalakan jalannya Tuhan (hey, i care for u! aku ga mau liat kamu mati!)
(*) ko Remmy, for ur heart.

Sunday, December 9, 2007

my own computer

jam 10.31 PM (waks? gilak! aku belom pernah posting semalem ini!)
sambil minum ABC squash delight rasa jeruk (minum yg dingin2, malem2 pulak!)
pake my new own computer

Hai blogger! ^^
tau ga aku bawa kabar apa?
apa?
iya iya, ya itu kamu itu..
apa? apa?
iyaaakkk...
bener bangeeettt!!
aku abis dibeliin papa komputer baru man!!
iyah, komputer buat aku!
ga kok, kamu ga salah denger ato salah baca,
this is.....
my own computer!
woww, komputerku sendiri lohhh..
ga baru2 amat sih.. bekasnya papaku juga, ini komputer beli bekas.. total cuma 1 koma..
tapiiiii...
punyaku sendiri gitu loh!
memorinya juga paling gede ketimbang komputer2 laen di rumah.
(FYI, di rumah aku ada komputer 3, tapi bekas en lemot semua, satu buat server soalnya papaku kerja di bagian yg ada hubungannya sm internet2 gitu lah, trus 1 lagi buat aku kerja tugas sm game2nya adek2ku, dan yg baru ini.... mine!)
duuhhh ga nyangka banget tau ga seh??
aku tu ga ngarep komputer, ngarepnya sih laptop yaa.. tapi dikasi ya ho'oh aja!
tumben papa jadi baek hehehehhe...
padahal ga minta loh...
aku cuma minta memori hardisknya ditambah, soalnya kalo aku design 1MB ke atas dikit aja udah lemot.. kasian emang, komputer dah tua...
mintanya aja dah lama, aku sendiri sampek capek ngrengek2..
eeehh... ujug2 pucuk dicinta ulam pun tiba.. hiohihiihihi...

langsung deh..
ga pake ba bi bu..
ta'masukin drewaweaver, photoshop cs, e-sword, MSN, YM, Ms Office full version, WMP, Mozilla, antivir, duh ga tau.. banyak deh.. hal2 yg dulu aku ga isa masukin di komputer, skrg ta'masukin!
masih mau nambah lagi.. tapi ga tau mau ditambah apa..
abis gini mau nambah Youtube downloader sm Delphi..
lagi nyari SwishMax juga...
aaahhh...
*dreaming dreaming*
pengen ngerubah tampilan windows juga..
tp denger2 ada softwarenya sendiri...
yasudd...

aaahhh senangnyaaaa....

Friday, December 7, 2007

ke bank

Schedule hari ini:
07.15 : berangkat skul
08.15: her Biologi
09.30: setor uang ke TU


Ternyata pas aku ke TU:
aku: (dgn polosnya) "Bu, mau bayar SPP bln Desember, telat."
ibu TU: "Ooh.. mau bayar? Langsung ke bank aja ya."
aku: (bingung) "Lho? Bukannya udah telat?"
ibu TU: "Belum kok. Pokoknya setornya hari ini langsung."
aku: "Oo.. ya udah kalo gitu, Bu."

Dasar skulah.. ngerepotin aja.. gitu katanya paling telat tanggal 4 kemaren. Tau gitu kan aku nyetor pas kemaren2 aja, ga nunggu sampe sekarang. Dan yang paling untung, tadi pas mau berangkat skul aku kok ya bisa2nya bawa buku rekeningku, padahal biasanya kalo udah emang niat bayar telat, boro2 mau bawa buku itu. Ngapain coba? Kan niatnya ga ke bank. Tapi ga tau kenapa tadi kok kepikiran mau bawa, mungkin aku juga mau nyetor uang sisa SPP kali ya. Yah, pokoknya kok pas banget aku bawa bukunya.

Jalan kaki deh ke bank. Sampe di bank,
Satpam: "Selamat pagi, mbak. Ada yang bisa saya bantu?"
aku: (gelagapan) "Oh iya, selamat pagi.. umm.. mau setor, Pak."
Satpam: "O iya, silakan. Ini nomornya, kertasnya diambil di sana ya." (nunjuk counter yang isinya, apa tuh.. yang buat ngisi kalo mau nyetor gitu deh..)

Sambil ngisi, aku mikir, kok tumben ya satpamnya ramah. Biasanya pas aku nyetor, paling2 cuma dibuka'in pintu (itu aja kalo inget), trus ya udah. Nomer antrian ambil sendiri, ngisi kertas setoran ngambil sendiri, pokoknya ngapa2in serba sendiri lah! Abis ngisi prosedur, aku duduk di antrian. Wooww.. hari ini rame bangeet.. tanggal muda mungkin yaa.. antriannya aja baru sampe no. 40. Aku liat nomerku: 67!! Weekkksss.... bisa sampe 2 jam ini!! Huuhh.. ya udah deh, mau gimana lagi. Ngapain yah... ambil HP ah, sms Finna trus nge-game. Baru ngeluarin HP, tiba2..

Satpam yg lain: "Mbak, mau setor ya?"
aku: "Oh, iya?"
Satpam yg lain: "Silakan, mbak, sebelah sini."

Aku bingung.. kok? Tumben sih? Aku liat ke counter yg ditunjuk si satpam. Agak ragu.. jangan2 aku salah ngomong nih! Tapi pas liat ada anak SMP yg juga nyetor ke situ, ya udah deh.. mungkin khusus student kali ya..

Mbaknya: "Selamat pagi, mbak" (ngulurin tangan)
aku: (hah? hah?) "o iya, selamat pagi" (jabat tangannya)
mbaknya: "ada perlu apa? silakan duduk, mbak. namanya siapa?"
aku: "amanda... umm.. mau setor mbak"
mbaknya: "o iya, silakan uangnya, mbak amanda."
aku: "sebentar"
mbaknya: "kok pulangnya pagi?" (dgn senyum yg dibuat selebar mungkin)
aku: "oh iya.. ulangan soalnya, mbak" (bales senyum)
mbaknya: "ooohh.."
mbaknya: "ini. ada yg bisa dibantu lagi?"
aku: "nggak. terima kasih, mbak"
mbaknya: "sama2. selamat pagi" (lagi2 ngulurin tangan)
aku: "iya." (jabat tangannya lagi)

Weww.. hari yg aneh.. sejak kapan mbaknya ramah gitu. dari dulu aja huh.. makanya aku males nabung di situ, cuma gara2 sekolah aja nyuruhnya disitu, ya udah. aku aja udah bertekat ga mau nabung di sana kalo udah punya duit sendiri. tapi yah... aneh emang...

O iya, tadi temen lamaku, temen dari kueciiilll.. dateng loh! Dateng dari Aussie! heheheh.. wooww.. dah lama ga keliatan, dia jadi tinggiii banget. 175 mungkin... aku aja cuma se-telinganya. Yah.. dari dulu dia udah tinggi sih, tapi ga se-tinggi ini. Bikin kaget sekaligus seneng. Heheheh.. sayang ga sempet foto2 soalnya dia juga lagi buru2. Enak ya bisa ke Aussie.. aku juga mau...

-study hard again... huaaahhh!! tinggal besok!-

Wednesday, December 5, 2007

new arrival!

Halo...
Perkenalkan nama saya AMANDA. Bisa juga dipanggil YAYE. Mungkin beberapa blogger udah kenal aku, soale aku juga punya blog satu lagi, surabaiiah.blogspot.com. Blog yang ini khusus aku buat bukan kayak blog yg satunya, yg isinya udah amburadul ga karuan. Blog yg ini aku buat khusus buat diary. Buat sehari2 itu lagi ngalami apa ae gitu heheheh...
Berhubung aku udah di depan komputer dari pagi sampek siang gini, jadi aku cuma isa ngisi dikit. Yah.. untuk ke depan ntar ta'tambahi macem2, di upgrade pelan2 lah hehehehe..
Ya sudah..
sekian dulu...