Friday, December 7, 2007

ke bank

Schedule hari ini:
07.15 : berangkat skul
08.15: her Biologi
09.30: setor uang ke TU


Ternyata pas aku ke TU:
aku: (dgn polosnya) "Bu, mau bayar SPP bln Desember, telat."
ibu TU: "Ooh.. mau bayar? Langsung ke bank aja ya."
aku: (bingung) "Lho? Bukannya udah telat?"
ibu TU: "Belum kok. Pokoknya setornya hari ini langsung."
aku: "Oo.. ya udah kalo gitu, Bu."

Dasar skulah.. ngerepotin aja.. gitu katanya paling telat tanggal 4 kemaren. Tau gitu kan aku nyetor pas kemaren2 aja, ga nunggu sampe sekarang. Dan yang paling untung, tadi pas mau berangkat skul aku kok ya bisa2nya bawa buku rekeningku, padahal biasanya kalo udah emang niat bayar telat, boro2 mau bawa buku itu. Ngapain coba? Kan niatnya ga ke bank. Tapi ga tau kenapa tadi kok kepikiran mau bawa, mungkin aku juga mau nyetor uang sisa SPP kali ya. Yah, pokoknya kok pas banget aku bawa bukunya.

Jalan kaki deh ke bank. Sampe di bank,
Satpam: "Selamat pagi, mbak. Ada yang bisa saya bantu?"
aku: (gelagapan) "Oh iya, selamat pagi.. umm.. mau setor, Pak."
Satpam: "O iya, silakan. Ini nomornya, kertasnya diambil di sana ya." (nunjuk counter yang isinya, apa tuh.. yang buat ngisi kalo mau nyetor gitu deh..)

Sambil ngisi, aku mikir, kok tumben ya satpamnya ramah. Biasanya pas aku nyetor, paling2 cuma dibuka'in pintu (itu aja kalo inget), trus ya udah. Nomer antrian ambil sendiri, ngisi kertas setoran ngambil sendiri, pokoknya ngapa2in serba sendiri lah! Abis ngisi prosedur, aku duduk di antrian. Wooww.. hari ini rame bangeet.. tanggal muda mungkin yaa.. antriannya aja baru sampe no. 40. Aku liat nomerku: 67!! Weekkksss.... bisa sampe 2 jam ini!! Huuhh.. ya udah deh, mau gimana lagi. Ngapain yah... ambil HP ah, sms Finna trus nge-game. Baru ngeluarin HP, tiba2..

Satpam yg lain: "Mbak, mau setor ya?"
aku: "Oh, iya?"
Satpam yg lain: "Silakan, mbak, sebelah sini."

Aku bingung.. kok? Tumben sih? Aku liat ke counter yg ditunjuk si satpam. Agak ragu.. jangan2 aku salah ngomong nih! Tapi pas liat ada anak SMP yg juga nyetor ke situ, ya udah deh.. mungkin khusus student kali ya..

Mbaknya: "Selamat pagi, mbak" (ngulurin tangan)
aku: (hah? hah?) "o iya, selamat pagi" (jabat tangannya)
mbaknya: "ada perlu apa? silakan duduk, mbak. namanya siapa?"
aku: "amanda... umm.. mau setor mbak"
mbaknya: "o iya, silakan uangnya, mbak amanda."
aku: "sebentar"
mbaknya: "kok pulangnya pagi?" (dgn senyum yg dibuat selebar mungkin)
aku: "oh iya.. ulangan soalnya, mbak" (bales senyum)
mbaknya: "ooohh.."
mbaknya: "ini. ada yg bisa dibantu lagi?"
aku: "nggak. terima kasih, mbak"
mbaknya: "sama2. selamat pagi" (lagi2 ngulurin tangan)
aku: "iya." (jabat tangannya lagi)

Weww.. hari yg aneh.. sejak kapan mbaknya ramah gitu. dari dulu aja huh.. makanya aku males nabung di situ, cuma gara2 sekolah aja nyuruhnya disitu, ya udah. aku aja udah bertekat ga mau nabung di sana kalo udah punya duit sendiri. tapi yah... aneh emang...

O iya, tadi temen lamaku, temen dari kueciiilll.. dateng loh! Dateng dari Aussie! heheheh.. wooww.. dah lama ga keliatan, dia jadi tinggiii banget. 175 mungkin... aku aja cuma se-telinganya. Yah.. dari dulu dia udah tinggi sih, tapi ga se-tinggi ini. Bikin kaget sekaligus seneng. Heheheh.. sayang ga sempet foto2 soalnya dia juga lagi buru2. Enak ya bisa ke Aussie.. aku juga mau...

-study hard again... huaaahhh!! tinggal besok!-

No comments:

Post a Comment