Tuesday, June 24, 2008

Ini Keputusanmu!

Aku baru aja pulang dari les waktu Jerry tiba-tiba ke rumah.
"Ada apa, Jer?"
"my Flash :D," sambil nyengir dia.
"O iyaa! Sek ya!" aku buru-buru masuk rumah.

"Nih! Thank's ya, Jer!"
"Yup. Wes isa didengerno?"
"Isa, ternyata soundku belum aku install :P"
"Mm.. oke."
"..."
"Ye, kabarmu gimana?"
Ouch.. pertanyaan ini.. sudah kuduga..
"Yaahh.. begitulah, Jer. I'm not in the good relation now.."

Sesaat setelah itu kami mulai cerita banyak hal, dari masalah relationship, fire, hingga keluarga. Akhir-akhir ini Jerry suka cerita soal keluarganya. Aku -karena aku tipe pendengar yang setia :P- cukup senang mendengarkan dia cerita banyak hal keanehan-keanehan di keluarganya. Yah, walaupun kadang-kadang mbuleti juga. Habis, keluarganya banyak, dan statusnya ga jelas semua. Muehehehehe...

Kalo sudah ndengerin ceritanya Jerry soal keluarganya, aku cukup terharu sama pemimpinku satu ini. Masih muda, tapi udah bawa beban lumayan berat di keluarganya. Tapi masih mau berapi-api buat Tuhan.
"Ye, salah satu alasanku ga mau lepas dari Tuhan ya gara-gara keluargaku ini."
Iya, Jer.
Aku juga.
Aku juga ngerti perasaan itu.
Sejak aku bener-bener bertobat dan menyerahkan seluruh hidupku buat Tuhan, salah satu alasanku untuk ga meninggalkan Tuhan ya keluargaku ini.
Sejak pertama aku sudah serahkan keluargaku untuk diubahkan di tangannya Tuhan.
Sebagai jaminannya, aku mau melayani Tuhan 100 tahun ke depan. Beuuh.. sama aja seumur hidup ya hehehe...

Aku ga mudah lepas dari Tuhan, karena aku serahkan hal yang paling berharga dalam hidupku.
Aku serahkan keluarga dan masa depanku.
Aku sulit mengatur hidupku.
Aku susah mengubah hidupku.
Aku juga bingung dengan hidupku.
Sama.
Kayak kamu.
Tapi aku mau diubahkan.
Aku mau nurut di jalanNya.
"Malasah, tekanan, dan kesulitan tidak akan mendewasakan kamu. Hal itu hanya menunjukkan karakter aslimu. Tetapi keputusan yang kamu ambil saat menghadapi masalah itulah yang akan mendewasakan kamu!"
Mulai hari ini, aku ga mau ragu-ragu ambil keputusan.
Aku ga mau takut ambil keputusan.
"Orang yang berani bukan orang yang tidak takut. Tetapi oarng yang berani adalah dia yang mau menghadapi perasaan takutnya itu."
didedikasikan untuk setiap orang yang sedang lemah, capek dalam berjalan bersama Tuhan, atau siapapun yang butuh penghiburan saat ini. Let God purify you.

Monday, June 23, 2008

Less is More

"Less Is More" - Relient K

Jesus, I pray
Take all my mistakes
Throw them away
Destroy them for my sake

Jesus, I call out 'cause I'm sorry
Because I fall so short of your glory
To the best of my ability
I'm practicing humility
And I lay myself before
'Cause less is more

[dup durudup dup durudup dup]
All that I have
I lay before
With my pride on the floor
Cause to you less is more
All that I have
I lay before
With my pride on the floor
Cause to you less is more

I pour out myself
All that I am
You love me so much
That you fill me again
And may these words on my heart, on my lips
Somehow mean so much more than this

Jesus, I pray
Know what I'm trying to say

[dup durudup dup durudup dup]
All that I have
I lay before
With my pride on the floor
'Cause to you less is more
All that I have
I lay before
With my pride on the floor
Cause to you less is more


I pour out myself, before you were Lord
I hold nothing back, 'cause to you less is more
And may these words on my heart on my lips,
Somehow mean so much more than this


Jesus, I pray
Just know what I'm tryin' to say


Jesus, I plead
Please purify me
Make my heart clean
Drench me with your mercy
Jesus, I pray
I love you, I need you
For the rest of my days
I swear I will seek you
To the best of my ability
I'm practicing humility
And I lay myself before
'Cause less is more.


Thank's buat lagu ini.
It makes me stand.

Ga tau kenapa akhir-akhir ini jadi suka punk rock. Ketularan Jerry kali ya.. Jerry dan kawan-kawan Y_Y" Jadi suka Relient K, Skillet, Switchfoot, MxPx.. gila ga seh.. padahal dulu2 aku ga suka blas punk. Aneh lagunya. Tapi abis denger lagu ini.. aahhh.. gilak..

Nda salah emang ikut Tuhan ^_^
Dikira mereka religius ga isa nikmatin lagu-lagu yang aneh. Harus yang slow2. Nda juga kan ternyata. Malah Christian Music dan kontemporernya (apa sih istilahnya Eddy 'AIRPORT' itu??) lebih keren-keren. Salah satunya lagu di atas :)

Oke. Udah malem. Time for pray and sleep (again).
God bless you all..

Friday, June 20, 2008

Tanya kenapa?

Selasa, 17 Juni 2008
pukul 20.34
Living Stone Satelite

What a pleasure to be a part of this revival!
Suatu kehormatan besar untuk bergabung dengan orang-orang ini!
Remaja-remaja 'gila' yang kerjaannya bermimpi, bermimpi, dan bermimpi.
Remaja 'gila' yang tiap saat tiap waktu kerjaannya hanya tertawa akan hari depan mereka.
Remaja 'gila' yang memandang rendah orang-orang yang memandang rendah Tuhan!
Remaja 'gila' yang rela menjaga kebersihan, memunguti sampah-sampah untuk dirombeng, dan uangnya dipakai untuk buat konser!
Remaja 'gila' yang gembira menata sepatu-sepatu yang berserakan di depan pintu, menjadi rapi dan enak dilihat tanpa ada yang menyuruh.
Remaja 'gila' yang menjaga batas-batas antara laki-laki dan perempuan, tanpa harus menjadi seorang geek atau nerd.
Remaja 'gila' yang karena keterbatasan mereka, karena himpitan dan tekanan dari dunia, karena halangan ekonomi, halangan orang tua, menyebabkan mereka mengeluarkan seluruh kreativitas dan kemampuan mereka.
Untuk Tuhan.
Ya.
Untuk kemuliaan Tuhan.

Uwauw!!

Lihat!
Betapa berharganya generasi ini!!

Gak banyak remaja yang seperti ini.
Gak banyak remaja yang mau mempertahankan kejujuran mereka.
Gak banyak remaja yang 'gila', tapi tahu aturan.
Gak banyak remaja yang mau menggali bakat mereka, sekalipun mereka gak punya bakat apapun, mereka terus mencarinya. Sampai dapat.
Gak banyak remaja yang pantang menyerah.
Gak banyak remaja yang malu karena hidup biasa-biasa.
Gak banyak remaja yang menyerahkan seluruh kehidupannya untuk Tuhan.

Apakah kau termasuk di dalamnya?

Aku memandang mereka dengan iri.
Ah, seandainya saja aku juga sehebat mereka.
Betapa Tuhan akan disenangkan akan hal itu!

Aku belum sehebat mereka.
Aku belum pernah bisa menciptakan sebuah lagu pun.
Aku belum bisa peka terhadap nada-nada keyboard yang selalu aku mainkan tiap Minggu.
Ah..

Tanpa tahu mauku apa, tiba-tiba aku membuka kalender di HPku.
Dan tanpa sadar aku sudah meneliti lagi orang-orang yang ulang tahun bulan-bulan ini.
Uh... mataku pedih membacanya!
Begitu banyak orang yang dengan teganya meninggalkan Tuhan dan segalanya, hanya demi seorang.. ah sudahlah.
Jariku bergerak ingin memencet tombol delete.
Entah kenapa tiba-tiba aku merasa sayang sekali dengan mereka.
Aku ga sampai hati untuk menghapus nama mereka dari kalenderku.
Entah kenapa.

Aku masih berharap untuk berpatner lagi dengan mereka.
Seperti dulu.
Aku masih berharap bercanda dengan mereka.
Seperti dulu.
Aku masih berharap
main musik lagi dengan mereka.
Seperti dulu.
Aku masih berharap mendengar berbagai sharing luar biasa mereka yang selalu membangun aku waktu aku lemah.
Seperti dulu.
Aku masih berharap melihat api yang berkobar-kobar di mata mereka waktu membicarakan betapa hebat dan luar biasanya Tuhan dalam hidup mereka.
Seperti dulu.

Ah..
dulu.
Hahaha..
Sudah dulu, Ye.
Ga usah diungkit-ungkit lagi.

Mereka mungkin sudah lupa.
Atau bahkan sengaja melupakan.

Bodoh kalo kamu masih berharap kepada mereka.

Ah, aku juga ga tau apa yang ada di hatiku saat ini.
I really miss that time.
Anyone, if you read this, I miss you!
I miss your laugh!
I miss your spirit!
I miss all of you!!

Haha..
aku bodoh ya..
Mereka mencela aku.
Mereka benci kepadaku.
Mereka menuduhku benci mereka.
Mereka menuduhku gara-gara mereka memilih jalan yang kata mereka dari Tuhan.

Tapi aku ga bisa benci mereka.

Tanya kenapa?


ditulis waktu dalam masa kesesakan, rindu akan saat-saat itu, rindu kalian, rindu api itu.

Tuesday, June 17, 2008

Mau jadi dewasa ATAU tua?

Hari pertama kuliah di kampus, profesor memperkenalkan diri dan menantang kami untuk berkenalan dengan seseorang yang belum kami kenal. Saya berdiri dan melihat sekeliling ketika sebuah tangan lembut menyentuh bahu saya.

Saya menengok dan mendapati seorang wanita tua, kecil, dan berkeriput, memandang dengan wajah yang berseri-seri dengan senyum yang cerah.
Ia menyapa,
"Halo anak cakep. Namaku Rose. Aku berusia delapan puluh tujuh. Maukah kamu memelukku?"
Saya tertawa dan dengan antusias menyambutnya, "Tentu saja boleh!"
Dia pun memberi saya pelukan yang sangat erat.
"Mengapa kamu ada di kampus pada usia yang masih begitu muda dan tak berdosa seperti ini?" tanya saya berolok-olok.
Dengan bercanda dia menjawab, "Saya di sini untuk menemukan suami yang kaya, menikah, mempunyai beberapa anak, kemudian pensiun dan bepergian."
"Ah yang serius?" pinta saya.

Saya sangat ingin tahu apa yang telah memotivasinya untuk mengambil tantangan ini di usianya. "Saya selalu bermimpi untuk mendapatkan pendidikan tinggi dan kini saya sedang mengambilnya!" katanya.
Setelah jam kuliah usai, kami berjalan menuju kantor senat mahasiswa dan berbagi segelas chocolate milkshake. Kami segera akrab.

Dalam tiga bulan kemudian, setiap hari kami pulang bersama-sama dan bercakap-cakap tiada henti. Saya selalu terpesona mendengarkannya berbagi pengalaman dan kebijaksanaannya. Setelah setahun berlalu, Rose menjadi bintang kampus dan dengan mudah dia berkawan dengan siapapun. Dia suka berdandan dan segera mendapatkan perhatian dari para mahasiswa lain. Dia pandai sekali menghidupkannya suasana.

Pada akhir semester kami mengundang Rose untuk berbicara di acara makan malam klub sepak bola kami. Saya tidak akan pernah lupa apa yang diajarkannya pada kami. Dia diperkenalkan dan naik ke podium. Begitu dia mulai menyampaikan pidato yang telah dipersiapkannya, tiga dari lima kartu pidatonya terjatuh ke lantai. Dengan gugup dan sedikit malu dia bercanda pada mikrofon.
Dengan ringan berkata, "Maafkan saya sangat gugup. Saya sudah tidak minum bir. Tetapi wiski ini membunuh saya. Saya tidak bisa menyusun pidato saya kembali, maka ijinkan saya menyampaikan apa yang saya tahu."
"Kita tidak pernah berhenti bermain karena kita tua. Kita menjadi tua karena berhenti bermain. Hanya ada rahasia untuk tetap awet muda, tetap menemukan humor setiap hari. Kamu harus mempunyai mimpi. Bila kamu kehilangan mimpi-mimpimu, kamu mati. Ada banyak sekali orang yang berjalan di sekitar kita yang mati namun mereka tak menyadarinya."
"Sungguh jauh berbeda antara menjadi tua dan menjadi dewasa. Bila kamu berumur sembilan belas tahun dan berbaring di tempat tidur selama satu tahun penuh, tidak melakukan apa-apa, kamu tetap akan berubah berubah menjadi dua puluh tahun. Bila saya berusia delapan puluh tujuh tahun dan tinggal di tempat tidur selama satu tahun, tidak melakukan apapun, saya tetap akan menjadi delapan puluh delapan. Setiap orang pasti menjadi tua. Itu tidak membutuhkan suatu keahlian atau bakat. Tumbuhlah dewasa dengan selalu mencari kesempatan dalam perubahan."
"Jangan pernah menyesal. Orang-orang tua seperti kami biasanya tidak menyesali apa yang telah diperbuatnya, tetapi lebih menyesali apa yang tidak kami perbuat. Orang-orang yang takut mati adalah mereka yang hidup dengan penyesalan."

Rose mengakhiri pidatonya dengan bernyanyi "The Rose". Dia menantang setiap orang untuk mempelajari liriknya dan menghidupkannya dalam kehidupan sehari-hari. Akhirnya Rose meraih gelar sarjana yang telah diupayakannya sejak beberapa tahun lalu.
Seminggu setelah wisuda, Rose meninggal dunia dengan damai. Lebih dari dua ribu mahasiswa menghadiri upacara pemakamannya sebagai penghormatan pada wanita luar biasa yang mengajari kami dengan memberikan teladan bahwa tidak ada yang terlambat untuk apapun yang bisa kau lakukan.

Ingatlah, menjadi tua adalah kemestian, tetapi menjadi dewasa adalah pilihan.

Sunday, June 15, 2008

How lucky I am!

Pagi-pagi, bangun tidur..
aku: mm.. ngapain ya.. mau doa nda isa.. rumah dah rame.. maen gitar aja deh.

Jreng.. G? ga pas. A? ketinggian. D? hmm.. C? tambah ancur. E? ok. Pas.

Come Holy Spirit follow me now..
I need Your anointing come in Your power..
I love You Holy Spirit
You're captivating my soul
And everyday I grow to love You moreee..

I'm reaching for Your heart..
You hold my life in Your hands..
Drawing me closer to You
I need Your power renew
Nothing compares to this place..
Where I can see You face to face..
I worship You in spirit and in truth

Nda tau kenapa, pas aku nyanyiin lagu ini, aku ngerasa... pheww.. Jesus.. Betapa hari-hari ini aku begitu ngelupakan Dia. Mungkin sekarang Dia lagi teriak-teriak manggil aku, lagi njawil-njawil bahuku, ngajak berduaan lagi kayak dulu.
Yap. I pray. I read my Bible. Everyday. Tapi aku ngelakukan itu semua atas dasar rutinitas. Bukan karena aku sungguh-sungguh merindukanNya. Bukan karena aku sungguh-sungguh butuh Dia.

Dan sekarang, pagi ini, aku tahu, ternyata kasihku sudah mulai dingin lagi. Aku sudah mulai menganggap "I can do this (alone)". Sebenernya aku ga bisa!! Sama sekali ga bisa!! Dan bodohnya lagi, setiap kegagalan, kejadian yang ga enak, kemalangan, segala sesuatu yang buat aku sebel, aku selalu menyalahkan Tuhan akan hal ini. Aku selalu cerewet tanya apa sih maksudnya Tuhan ini?? Aneh-aneh aja sih Dia ini?? Kenapa kok aku harus ngalami ini?? Kenapa aku harus ngalami itu?? Kenapa orang lain (yang ga cinta Dia) begitu mulus jalannya?? Kenapa aku yang sudah berikan segalanya buat Dia, harus susah payah terus?? Harus dicemooh orang terus?? Aku benci diremehkan!!!

Hahhh...
ternyata kuncinya satu..
Kasihku akan Dia mulai dingin. Mulai redup.
Hiks.. I'm sorry Holy Spirit.
How I love You and I don't want to lose You..

Bayangkan, betapa besar sale yang Dia berikan tiap harinya:
Discount 100%: Hidup, bernafas, melihat, mendengar, jalan, bergerak, merasa, dll dll..
Keluarga,
betapa aku harusnya bersyukur,
pagi-pagi bangun liat mama masih nyapu-nyapu (berarti mamaku masih sehat segar bugar)
Rico nonton TV (betapa beruntungnya aku masih punya saudara laki-laki yang pipinya masih bisa dijiwit-jiwit)
Aldo maen komputer (betapa beruntungnya aku punya saudara laki-laki yang pinter olahraga!)
Papa kerja (betapa beruntungnya aku masih punya papa yang mau kerja keras!)

Ga semua orang punya hal yang seperti ini!

Teman,
betapa aku harus sangat bersyukur,
Aku punya banyak teman yang ga menusuk dari belakang, yang selalu siap sedia menyupport aku dalam keadaan apapun, yang membutuhkan aku
(well, tiap orang akan terus hidup selama ada yang membutuhkan dia! Sungguh! Aku ga bohong soal ini!)

How nice to be their friend..

Masa depan dan mimpi,
aku harus lebih bersyukur akan hal ini,
How nice!
tiap bangun tidur, aku masih punya mimpi untuk hari ini, punya rencana untuk hari ini, punya bayangan akan masa depan!

Ga banyak yang punya mimpi!

Beruntung aku ga punya uang banyak; aku belajar mencukupkan diri.
Beruntung aku ga pinter; aku belajar untuk terus meng-upgrade diri.
Beruntung aku ga cantik; aku tahu aku diciptakan unik :)
Beruntung aku ga bisa apa-apa; waktu aku bisa, aku tahu itu hanya kasih karunia.
Beruntung aku punya saingan; aku harus terus belajar!
Beruntung aku dicemooh; aku spesial di mata mereka.
Beruntung aku diomeli; mereka sayang aku.
Beruntung aku ga punya pacar; aku punya banyak fans (wuakakak..)

yang terakhir hanya bercanda :)

Dari semuanya itu,
How lucky I am..
I know the answer.
The only answer in the whole world.
Jesus.
=)

antara LULUS dan KANGEN

Yayyy!!
Akhirnya..
setelah penantian cukup lama (satu setengah bulan boo'!) pengumuman hasil UNAS keluar juga.

Saya?
LULUS!! ^.^v

Jadi sekarang status saya ga jelas.
Menggantung..
Anak SMA udah bukan.
Mahasiswi juga belon.

Yaahh..
menikmati masa-masa sendiri dulu lah *lho?!*

Omong-omong lulus, aku jadi kangen skul nih.. hips..
Heran, dulu kalo masuk skul tiap hari, bosen. Bawaannya pengen di rumaaahhh aja.
Sekarang, begitu waktu kosong buuuanyak (bisa design sesuka hati, bisa ngoding sampe terserah, bisa nyamil *horray!*, bisa maen PS, bisa chatting), malah pengen sekolah. Pengen ketemu temen-temen. Pengen ngejailin guru. Pengen ngegangguin Pak Her sama Pak Doni. Pengen nodong laptop Pak Fahmi lagi. Pengen belajar fisika lagi. Pengen belajar matematika lagi.
Huaaaa...!!

Tau ga sodara-sodara?
Love makes you be so weird.


Kangen kaliyan teman-temaaannn!!

Saturday, June 14, 2008

Orang yang ga punya otaaakk!!

Iiiihhhh... pokok'e ini hari aneeeh bangeeetttt..!!

Gini gini, biasae kan aku les di Primagama buat persiapan SNMPTN, kadang aku naek bemo, kadang juga naek sepeda. (Ya maklum.. nda punya sepeda motor, mobil belom bisa T_T).
Nah, seperti biasa, karena ini hari Jumat, dan pulang les aku ga kemana-mana, aku naek sepeda ke Primagama Rungkut.

Pas pulangnya kan udah jam 6 sore, kepalaku nda tau kenapa hari ini pusiiiing banget. Bola mataku rasanya sakit. Eh, bukan bola matanya sih, maksudnya bagian atasnya gitu deh. Jadi pusing enggak, tapi sakit kayak ketusuk-tusuk. Jadi pas pulang naek sepeda itu aku agak-agak nahan sakit juga. Ga tau neh kenapa.

Nah, pas didepannya masjid yang di depan Rungkut Mapan itu, tiba-tiba (sorry) bagian kelekku (kelek=ketiak.red) digrepe orang.

Iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Dasarrrrrrr cowoooooooookkkk B************** ***** ****** ***** * * ** ** !@^@&^&*!^* ! @ &*^&@#&%!@&^ #$@#$)* &!@&%&!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sangking ae dia naem motor yooooo!!
Nek gak gitu wessss....!!!!!!!

GGGRRRRRRRRRR!!!!!!!!!!!!!!

Rasae pengen ta'lempar kapak deh orang ittttttttuuuuuuuu...
iiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!
Otak ngereeesssssssss!!!!!!
Otaaakk mesuuuuummmm!!!!!
Otaaak uudaaanggg!!!!!!

Duh, jek esmosi ini reeekkkk!!

Sabar, nduukk.. seng sabar yo Nduukkk..

Haduuuhhh haduuuhhhhh... T_T Aku ga ngumbar kemaksiatan lho padahal.. Opo salahkuuu..!! Wong ediiiaaann!!

Untung aku pake jaket yang lumayan tebel. Tapi kan sama ajaaaaaa

PE-LE-CEH-AN!!

P-E-L-E-C-E-H-A-N-!!!!!!!!


Dasaaaarrrrr %@#$!*#@&^@$#@%!$^#(@)*(!@&^$@%!!!!!!!!!!

Tuhan, ampuni Yaye yoo.. Tapi sungguhan kurang ajar pol yo orang itu tadiii!! Yo sakno se.. rasae otak'e udah sampek di dengkul ato tumit'e be'e, sampek2 ngatur tangane dewe ga isok!!

Aduuh aduuuhhhh..

hari yang aneeehhhh!!

Buat cewek-cewek ya:
  • Ati-ati kalo keluar malem (bayangno, ini jek jam 6 sore lho!! Udah ada yang kurang ajar gitu).
  • Kalo naek kendaraan yang ga ada tutupnya, pake jaket yang super tebel. Selain nyaman dari udara dingin, juga aman dari orang-orang yang tangan'e kegatelan itu! Huh!!
  • Ide bagus buat yang naik motor malem, belajarlah NGEBUT! iya Ngebut! Jadi kalo ada orang yang mau ngrepe, biar kesambet aja sekalian! Sokooorrr!!! *upzz*
  • Mungkin bagus juga kalo bawa ketapelnya Daud. Sapa tau dulu Daud ngetapel Goliat, trus Goliat mati. Sekarang, ada orang kurang ajar gitu, diketapel, MATI JUGA. Muehehehehe.. *evil laugh*
Tuhan.. ampuni Yaye.. T_T
Ecclesiastes 7:14
When times are good, be happy; but when times are bad, consider: God has made the one as well as the other. Therefore, a man girl cannot discover anything about his her future.

Thursday, June 12, 2008

Internet Marketing

Waahh..
asli.
belakangan ini aku kering ide buat nulis.
Well, kejadian emang ada.
Tapi ga semua bisa ditumpahkan ke dalam teulisan kan ;)
Apalagi aku tergolong 'penulis' baru... :|

Dan hari ini, aku malah dapet banyak hal yang pengen aku tulis.
Oke.
Mmm.. mungkin kita mulai dari Anne Ahira, Asian Brain CEO.
(Wah, orang ini boleh berbangga kale bisa nampang dimana-mana :D)
Pas ga sengaja blogging di blognya om Priyadi, nemu artikel tentang Anne Ahira (disini!)
Cukup lama aku denger nama orang ini.
Aku pernah denger 'ajaran'nya.
Aku pernah baca langsung cara kerjanya.
Dan yang paling penting, papaku pun termasuk salah seorang dari 'korban'nya.

Oh, oke.
Kata-kata korban mungkin terlalu kasar.
Mmm... mungkin bisa diganti dengan 'murid'nya?

Sebagai anak perempuan dari seorang 'murid'nya, tentu aku tahu (sedikit!) tentang Anne Ahira. Yah, memang sih aku ga seberapa concern sama dia. Aku pernah satu hari disuruh papa buat dengerin mp3 ocehannya (halah! Hahaha... habis suer.. aku ngantuk banget waktu dengerin itu T_T maaf papa.. waktu itu aku tinggal buat blogwalking =P). Pernah juga disuruh mama buat baca modul2nya. Aku baru baca modul pertama, dan, well yeah.. it's make me so sleepy T_T (mungkin bisa buat insomnia?). Ga tau sih.. aku kok kurang concern soal begituan.. ga nyambung hehehe..

Tapi aku cukup simpatik dengan caranya untuk membangkitkan rasa kerja keras dan ga pantang menyerah buat orang-orang Indonesia :)
Memang harus ada orang Indonesia yang ga pelit untuk bagi-bagi rahasia sukses hehehe..
The fact, I like her.

Dan sejak saat itu aku dapet banyak email spam soal dapet uang dari Internet cukup dengan 5 menit lah, cukup daftar dapet uang lah, dsb dsb.
Jujur, aku tertarik dengan model kerjanya.
Kamu cuma hanya butuh koneksi internet, dan blog / website.
Dan, dollar (yeah, Dollar. sayang bukan Pounds atau Euro) akan mengalir masuk ke rekeningmu. Cuma butuh 5 menit buat update website, lalu.. see.. uang akan jalan ke arahmu, mengejar-ngejarmu, sampek kamu jadi fobia uang (lho?!)
5 menit, boo'!!!
dari 24 jam sehari, cuma 5 menit kamu udah bisa dapet dollar!
Gila!
Bayangkan, dari sisa 1.435 menit dalam sehari bisa kamu gunakan apa coba! Hahaha.. 5 menit kerja dan menit-menit lain bisa kamu gunakan santai, sekolah, tidur, atau apapun yang kamu mau!
Well, dipikir-pikir, kenapa ga semua ornag Indonesia aja kerja beginian.
Enak, coyy!!
5 menit loohhh!! LIMA MENIT!!
Beda sama orang kerja kantoraan!!
Hohohoho...

Aku jujur, dari dulu ga suka hal-hal yang berbau MLM. Ga kenapa-kenapa sih. Tapi aku ga suka kerja yang ga keliatan kerja. Ngerti maksudnya? Maksudnya kerjanya yang santai tapi dapet hasil banyak. Lho?! Kok aneh to kamu ne Nda?! Orang nyari kerja yang santai tapi hasilnya banyak, kamu kok malah pengen kerja yang berat, ya to?!
Lhoo.. tunggu tunggu..
Begini saudara-saudara..
Yang namanya kerja, nda aaada yang cuma duduk santai trus nerima duit itu nda ada, men (en women)!! Bos besar aja tetep kerja, mikir strategi, tanda tangan, rapat, dll.
Lha iya, MLM kan juga nyari strategi?! Buat masarin produknya hehehe..
Yup!
Alasan kedua, aku ga suka kerja hal yang ga menguntungkan orang lain.
Lha?! Uaneh aneh wae Amanda iki!! Orang cari untung kok...
Nah, begini, seandainya sodara yang dibagian tempat orang yg saya rugikan, bagaimana perasaan sodara?
Ya nda enak lah!
Nah makanya ituu.. ga enak kan kalo cuma aku yg untung??
Iya sih..
Nah karena itu aku agak ga seberapa sreg sama bisnis MLM. Sorry ya buat Thiens, MWay, dll dll yang lain-lain. Aku bukan orang yg tepat untuk anda rekrut :) We are on different way.

Soal Internet Marketing ini juga mirip gitu. Enak sih emang. Namanya juga buat aset kan?
Nah sekarang pertanyaan berikutnya: Iya kalo berhasil?
Lhoo.. katae harus punya iman...
Iya, tapi iman tanpa perbuatan kan sama aja mati :)

Yah, intinya sih, setiap orang punya pandangan masing-masing lah ttg bisnis MLM. Ada yang pro, ada yang kontra. Aku sih mending ga ikut-ikut heheheh.. There are many ways for success ;)

Kepengennya sih buka usaha buat tempat kerja part time. Mungkin mau buka cafe atau apa (underconstruction in my mind). Jadi yang kerja disana khusus nerima anak-anak jalanan sama anak sekolah SMP-SMA. Jadi liburan mereka ga sia-sia, tapi belajar juga jadi usahawan. Tul nda? ;) Indonesia ga butuh pekerja aku kira. Tapi butuh lapangan kerja.
(aku ga mau jadi pekerja, mau jadi pembuka lapangan kerja :D)

Mari sama-sama katakan: Aaaamiiinnnnn...

Saturday, June 7, 2008

Jutha

Mmm... ga ada alasan khusus kenapa tiba-tiba aku mempostingkan dia di sini. Mungkin gara-gara tadi abis keingetan salah satu judul ceritanya Radith. Kebetulan dia mbahas tentang Schizophrenia.

Ada yang tau penyakit Schizophrenia?

Skizofrenia merupakan penyakit otak yang timbul akibat ketidakseimbangan pada dopamine, yaitu salah satu sel kimia dalam otak. Ia adalah gangguan jiwa psikotik paling lazim dengan ciri hilangnya perasaan afektif atau respons emosional dan menarik diri dari hubungan antarpribadi normal. Sering kali diikuti dengan delusi (keyakinan yang salah) dan halusinasi (persepsi tanpa ada rangsang pancaindra). - wikipedia.com
Dulu aku ga tau sama sekali tentang penyakit ini, sampe satu hari aku ketemu orang bernama Jutha, pas join roomchat di YM.

Apa yang anda pikirkan tentang orang pengidap Schizophrenia?
Apa reaksi anda sama seperti Radith?
Apakah tiba-tiba badan anda meriang?
Anda takut?
Anda ngeri?
Anda menganggap postingan ini postingan horror?

Baiklah.
Setiap orang punya pandangan sendiri - Volare Amanda
Saya pun punya pandangan sendiri tentang orang yang mengidap penyakit ini.

Buatku, Jutha (biasanya aku panggil kak Jutha), bukan orang yang seperti dideskripsikan Radith di bukunya. Oke, banyak kok orang Schizo yang kayak gitu juga, misalnya aja Pascal Sauvage di film Johny English, tapi yang satu ini, kak Jutha, dia bukan orang yang seperti itu!
Malah aku ga tau sama sekali kalo dia mengidap penyakit kayak gitu mengerikannya kalo dia ga cerita! :)

Biasanya, orang pengidap Schizophrenia memiliki kemampuan otak di atas rata-rata (ough, aku pengeeenn.. pengen kemampuannya aja, ga usah penyakitnya :P). Malah dulu waktu jaman akhir SMP, biasanya kak Jutha ini yang jadi mentorku belajar heheheh... pas awal masuk SMA, disuruh nge-translate materi Fisika dari English ke Indonesia, dia juga yang bantuin. Ga jarang juga kita cerita-cerita banyak hal, ngalor ngidul ga tau kemana. Yah, walaupun sekarang udah mulai sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Orang ini spesial banget, kenapa? Lewat dia aku jadi tau, nggak semua orang pinter, cerdas, itu sombong dan seenaknya sendiri. Mereka juga tetep punya kekurangan. Tapi gimana kita menyikapi kekurangan itu jadi suatu hal kelebihan kita, itulah nilai plus yang kita punya! :)
Dulu sih, biasanya Schizo ini jadi bahan guyonan kita di YM :P

Mmm.. ngomong apa sih aku? Begajoel banget hahahaha..
udah ah, mo mandiii...

Friday, June 6, 2008

Anda lupa password user admin? No problemo!

Apakah anda punya 2 adik laki-laki yang kurang ajar dan seenaknya sendiri mengeksploitasi komputer anda?
Apakah anda berusaha sekeras mungkin untuk memprotect komputer anda dari jangkauan anak-anak nakal?
Apakah setelah anda memprotek komputer anda, tiba-tiba anda lupa dengan password anda?
Anda sudah lakukan berbagai cara untuk mengingat, tapi tetap tidak bisa?

Nah!!!
Nasib anda sama persis seperti yang saya alami!!

Lalu?
Apa yang bisa anda lakukan dalam keadaan seperti itu?
Restart ulang?
Berusaha mengingat-ingat password?
Nangis?
Banting komputer?

Oh, jangan saudara-saudara!
Ada cara simple nan indah agar anda terbebas dari kekonyolan yang anda buat sendiri! :)

-Khusus User Windows XP-
  1. Cari lagi CD instalansi Windows XP anda. Entah di rak CD, di lemari, di kolong ranjang, di bawah kulkas, pokoknya, temukan sampai dapat!!

  2. Masukkan CD ke dalam CD/VCD room, restart ulang.

  3. Setelah itu, waktu layarnya masih item (bagi yg item, kalo warna merah, ato ijo, ato pink, ya terserah), tekan tombol apapun yg di keyboard anda. Saya sarankan anda memencet tombol F8. Kenapa? Ya ga kenapa-kenapa. Iseng aja :D

  4. Setelah itu akan keluar layar Welcome to Setup. Dengan 3 pilihan lagi: Abaikan semua, pilih Setup Windows now atau tekan Enter.

  5. Setelah keluar Licensing Agreement, tekan F8.

  6. Baru setelah ini pilih option yang ada kata-kata repairnya atau tekan R.

  7. Biarkan windows melakukan kreasi seperti yang diingininya. Biasanya dia akan ngecek disk, dan ngopy. Keluar loadingnya. Tunggu sampe 100%.

  8. Setelah itu akan keluar reboot. Jangan pencet apa-apa!! Kalo mencet nti bisa kembali ke awal. Nunggu lagi deh :( Tenang, rebootnya cuma 15 detik kok :)
    Tingkat kebosanan: 50%

  9. Abis reboot, nanti keluar Installing Device. Tekan SHIFT + F10 untuk membuka Command Box, ketikkan NUSRMGR.CPL, Enter

  10. Nanti akan keluar windows baru, yaitu User Account. Seperti di Control Panel. Lakukan apa yang anda butuhkan disana, lalu close semua jendela Windows.

  11. Biarkan instalansi berjalan dengan santai. Saat ini anda sudah boleh bernapas lega, boleh minum kopi, makan biskuit, atau chatting. Lakukan hobby anda selagi menunggu langkah selanjutnya :)

  12. Nanti akan dimintai product key, dll. Langkahnya kurang lebih sama seperti awal anda menginstall Windows :)
Well, thanks for:
. God, kalo ga kejadian gini, aku ga belajar Windows :)
. papa, thx udah marah dan ngotot ga mau ngajari, akhirnya anakmu bisa!!
. Aldo Rico, gara2 kalian aku jadi giniiiii...
. mas Kiki, mbak Reere, ko Adrian, ko Ramsey, ko Samuel, temen2 YM, sudah nyupport :)
. mbah Gugel

Halaman terkait:
Forgot the administrator's password
I Forgot My Administrator Password!

Nah, ada pertanyaan? -wad a crazy nite... -.-zz

Thursday, June 5, 2008

OMG: SNMPTN!

H-27 menjelang ujian SNMPTN....

Ga tau kenapa kok aku malah 'agak' santai buat SNMPTN. Ga se'deg-deg'an UNAS. Heran. Mungkin gara-gara aku sudah tau cukup banyak kebusukan yang tersimpan dalam universitas -universitas di Indonesia (mueheheheh...) Mereka hanya mencari apa yang disebut dunia: D.U.I.T

Jadi ya intinya sodara-sodara, kalo lo pada pengen kuliah, di Indonesia khususnya, lo kudu nyiapin kocek cukup gede. Sekalipun lo berprestasi, lo ga bakal diincer kalo lo ga punya modal gede! Huehuehueheu..

Demi masuk perguruan tinggi favorit, sebagai ajang pembalasan dendam gara-gara ga masuk SMA favorit, aku bela-belain buat ikut bimbel. Les.
Buset, ini kali pertama aku ikut les dari sepanjang sejarah hidupku hahaha..

Pilihan pertama : IPIEMS, soalnya deket rumah.
Tapi setelah dipikir-pikir.. dipertimbangkan.. diserut-serut (lho?!), akhirnya aku milih ikut PRIMAGAMA.
Pengennya sih SSC, tapi yang paling deket itu di Sidosermo. Sama aja mah intinya: jauh!

So, ditengah-tengah liburan, dimana temen-temen pada keluyuran, cangkruk ga jelas, maen basket seharian, aku malah di rumah, bangun pagi, belajar sampe sore, sore les, malem (kalo masih sempet) belajar lagi. Sungguh ritual yang mengerikan saudara-saudara! *hiks!*

Well, untuk pertama susah juga menerima keadaan ini. Mau masuk PT favorit aja kok, aduuhh ajubuset susah banget. Harus ngorbanin ini, ngorbanin itu, belum jelas pula hasilnya! Dan yang bikin mangkel lagi, ga sedikit juga yang curang, maen belakang, dll.

Wadoww..
aku mau masuk ITS itu kan tujuannya nyari saingan yang bener-bener saingan, bozz!!
Bukan yang maen belakang!
Waduh, Tuhan..
aku nda mao yow nti kalo aku bener masuk ITS trus sainganku, temen-temen seangkatanku ternyata orang-orang yang duitnya berlebih tapi kapasitas otaknya ga berlebih.
Aku kan mau cari patner yang kapasitas otaknya berlebih, untuk mengimbangi otakku yang cuma bisa ngayal, tapi sulit untuk mewujudkan :P

Nda tau wes.
Entah aku ini bego.
Ato sombong.
Ato terlalu muluk.
I'm still hoping on ITS.
Kalo toh nantinya aku ga masuk ITS, forget that, I am still going to be a pro-web designer :)

So,
GOD, help me.
Hold my hands, and take me on Your way.
I couldn't do this alone.

Sunday, June 1, 2008

Selamat ulang tahun, Surabaya-ku!

Halo arek-arek Suroboyo!
Piye rek kabar'e!!
Huehuehueheuheue...
Pokok'e aku mau posting pake boso Suroboyo. Masio boso Suroboyoku pating pecotot ga ngerti maksude opo hahahahha...

Wah.. umur'e Suroboyo saiki wes piro yoh.. 715 yoh?? Waduuhh.. wes tuwek yo, Yo! (Suroboyo maksude hehehe..). Piye nih perkembangane Suroboyo saiki?
Nek aku delok-delok se, Suroboyo bakal maju teros pantang mundur! Hehehehe... Soal sampah, wes onok RT-RW sing jor-jor'an buat bersih2an. Wah, kudune iki dapet reward sing gede, rek! Piye..

Truuss... Tambah akeh pengijoane.. contone neng cedek'e omahku wes ditanduri mboh taneman opo iku. Aku sodok ga sreg se, soale wernone ijo streng ngono. Nggarai silau nek siang2 hahahah.. mbo seh.. be'e iku sing sodok murah yo? Masio gitu nek dari adoh wes apik kok. Ngejreng soale.. hihihi..

Wes ndak eroh opo maneh.
Pokok'e maju teros Suroboyo!
Suroboyo kudu dimenangno!!

Matur nuwun gae pendoa-pendoa Menara Doa ing Garden Palace. Gae pendoa ing omah-omah, sing ga capek-capek ndoa'no Suroboyo iki. Aku mek iso doa gae Suroboyo. Soale aku jek durung iso ngasi opo-opo gae Suroboyo. Tapi deloken yoh, nti pirang taun maneh, ta'tunjukno nek aku iki arek Suroboyo sing manteb! Yoooouuu!!

Wis, sekali maneh:
MAJU TEROS SUROBOYO!!
Aku bangga dadi arek Suroboyo!!

Surabaya 715 tahun
31 Mei 1293 - 31 Mei 2008