Thursday, June 12, 2008

Internet Marketing

Waahh..
asli.
belakangan ini aku kering ide buat nulis.
Well, kejadian emang ada.
Tapi ga semua bisa ditumpahkan ke dalam teulisan kan ;)
Apalagi aku tergolong 'penulis' baru... :|

Dan hari ini, aku malah dapet banyak hal yang pengen aku tulis.
Oke.
Mmm.. mungkin kita mulai dari Anne Ahira, Asian Brain CEO.
(Wah, orang ini boleh berbangga kale bisa nampang dimana-mana :D)
Pas ga sengaja blogging di blognya om Priyadi, nemu artikel tentang Anne Ahira (disini!)
Cukup lama aku denger nama orang ini.
Aku pernah denger 'ajaran'nya.
Aku pernah baca langsung cara kerjanya.
Dan yang paling penting, papaku pun termasuk salah seorang dari 'korban'nya.

Oh, oke.
Kata-kata korban mungkin terlalu kasar.
Mmm... mungkin bisa diganti dengan 'murid'nya?

Sebagai anak perempuan dari seorang 'murid'nya, tentu aku tahu (sedikit!) tentang Anne Ahira. Yah, memang sih aku ga seberapa concern sama dia. Aku pernah satu hari disuruh papa buat dengerin mp3 ocehannya (halah! Hahaha... habis suer.. aku ngantuk banget waktu dengerin itu T_T maaf papa.. waktu itu aku tinggal buat blogwalking =P). Pernah juga disuruh mama buat baca modul2nya. Aku baru baca modul pertama, dan, well yeah.. it's make me so sleepy T_T (mungkin bisa buat insomnia?). Ga tau sih.. aku kok kurang concern soal begituan.. ga nyambung hehehe..

Tapi aku cukup simpatik dengan caranya untuk membangkitkan rasa kerja keras dan ga pantang menyerah buat orang-orang Indonesia :)
Memang harus ada orang Indonesia yang ga pelit untuk bagi-bagi rahasia sukses hehehe..
The fact, I like her.

Dan sejak saat itu aku dapet banyak email spam soal dapet uang dari Internet cukup dengan 5 menit lah, cukup daftar dapet uang lah, dsb dsb.
Jujur, aku tertarik dengan model kerjanya.
Kamu cuma hanya butuh koneksi internet, dan blog / website.
Dan, dollar (yeah, Dollar. sayang bukan Pounds atau Euro) akan mengalir masuk ke rekeningmu. Cuma butuh 5 menit buat update website, lalu.. see.. uang akan jalan ke arahmu, mengejar-ngejarmu, sampek kamu jadi fobia uang (lho?!)
5 menit, boo'!!!
dari 24 jam sehari, cuma 5 menit kamu udah bisa dapet dollar!
Gila!
Bayangkan, dari sisa 1.435 menit dalam sehari bisa kamu gunakan apa coba! Hahaha.. 5 menit kerja dan menit-menit lain bisa kamu gunakan santai, sekolah, tidur, atau apapun yang kamu mau!
Well, dipikir-pikir, kenapa ga semua ornag Indonesia aja kerja beginian.
Enak, coyy!!
5 menit loohhh!! LIMA MENIT!!
Beda sama orang kerja kantoraan!!
Hohohoho...

Aku jujur, dari dulu ga suka hal-hal yang berbau MLM. Ga kenapa-kenapa sih. Tapi aku ga suka kerja yang ga keliatan kerja. Ngerti maksudnya? Maksudnya kerjanya yang santai tapi dapet hasil banyak. Lho?! Kok aneh to kamu ne Nda?! Orang nyari kerja yang santai tapi hasilnya banyak, kamu kok malah pengen kerja yang berat, ya to?!
Lhoo.. tunggu tunggu..
Begini saudara-saudara..
Yang namanya kerja, nda aaada yang cuma duduk santai trus nerima duit itu nda ada, men (en women)!! Bos besar aja tetep kerja, mikir strategi, tanda tangan, rapat, dll.
Lha iya, MLM kan juga nyari strategi?! Buat masarin produknya hehehe..
Yup!
Alasan kedua, aku ga suka kerja hal yang ga menguntungkan orang lain.
Lha?! Uaneh aneh wae Amanda iki!! Orang cari untung kok...
Nah, begini, seandainya sodara yang dibagian tempat orang yg saya rugikan, bagaimana perasaan sodara?
Ya nda enak lah!
Nah makanya ituu.. ga enak kan kalo cuma aku yg untung??
Iya sih..
Nah karena itu aku agak ga seberapa sreg sama bisnis MLM. Sorry ya buat Thiens, MWay, dll dll yang lain-lain. Aku bukan orang yg tepat untuk anda rekrut :) We are on different way.

Soal Internet Marketing ini juga mirip gitu. Enak sih emang. Namanya juga buat aset kan?
Nah sekarang pertanyaan berikutnya: Iya kalo berhasil?
Lhoo.. katae harus punya iman...
Iya, tapi iman tanpa perbuatan kan sama aja mati :)

Yah, intinya sih, setiap orang punya pandangan masing-masing lah ttg bisnis MLM. Ada yang pro, ada yang kontra. Aku sih mending ga ikut-ikut heheheh.. There are many ways for success ;)

Kepengennya sih buka usaha buat tempat kerja part time. Mungkin mau buka cafe atau apa (underconstruction in my mind). Jadi yang kerja disana khusus nerima anak-anak jalanan sama anak sekolah SMP-SMA. Jadi liburan mereka ga sia-sia, tapi belajar juga jadi usahawan. Tul nda? ;) Indonesia ga butuh pekerja aku kira. Tapi butuh lapangan kerja.
(aku ga mau jadi pekerja, mau jadi pembuka lapangan kerja :D)

Mari sama-sama katakan: Aaaamiiinnnnn...

No comments:

Post a Comment

Daisypath Anniversary tickers