Monday, December 22, 2008

2k8 into 2k9

Waahhh... gag kerasa ya.. ini udah Natal lagi, udah mau taun baru lagi. Kayaknya baru kemaren ngerayain Natal bareng-bareng, baru kemaren pake seragam abu-abu, baru kemaren berjuang di UNAS dan SPMB, baru kemaren di ospek... lha ini udah mau 2009. Hyaa... umur 19 deh... hiks.. bentar lagi 20.. 21.. 22... 23... hyaaa... jadi mama! Kok cepet banget ya..

2008... Well done... blog ini juga umurnya udah 1 tahun.. horeee... *plok plok plok* Banyak hal yang terjadi.. Banyak yang datang.. banyak yang pergi.. temen-temen seperjuangan.. betapa aku bersyukur masih bisa tetep setia sampe detik ini :D *proud to Papa*

Mungkin ini omongan cupu dan basi, Be. Tapi aku mau bilang satu hal: tahun 2009 aku akan tetep setia, tetep eksis dalam kegerakanMu, dan akan tetep mengasihiMu :)

Proud to have Papa like You... proud to have partner like them...

Tuesday, December 16, 2008

Golput

Seperti biasa, abis pulang dari aktivitas sehari-hari aku gag lupa buat maem (di rumah tentunya!). Cuma hari ini aku udah bertekad, gag boleh baca Deteksi lagi! (`.')/
Bukannya gag mau baca Deteksi lagi.. tapi lebih menomorsatukan berita utama ketimbang Deteksi gitulah.. secara udah mahasiswi gitu loh! Gag afdol kalo diajak ngobrol cuma ngerti Deteksi doang hehehe...

Biasanya kalo baca JawaPos, artikel yang paling aku suka kalo Pak Dahlan Iskan, ato Mas Azrul Ananda yang nulis opini, or something else. Aku suka gaya bahasa mereka. Aku juga suka baca opini-opini yang ditulis orang-orang, termasuk Surat Pembaca juga!

Hari ini opini-opini itu banyak menyinggung soal golput.

Yah.. aku gag memungkiri sih. Aku ne juga termasuk dalam jajaran masyarakat yang golput (malu). Tapi aku golput juga ada alasannya. Alasan yang paling mendasar sih, memang gag ada figur pemimpin yang bikin aku sreg milih dia.

Makanya aku gag terima kalo golput haram hukumnya.

Lha sekarang mau gimana kalo emang gag ada figur pemimpin yang mampu melegakan hati kita?

Di baliho-baliho besar mereka, mereka masih bisa tersenyum. Sedangkan rakyat? Mesem aja belum tentu bisa.

Ya mungkin aja aku memang gag nasionalis. Mungkin aja aku apatis.

Tapi...

Aku gag peduli seberapa kuat pengaruh mereka.
Aku gag peduli seberapa hebat ide-ide mereka.
Aku gag peduli seberapa idealisme mereka soal rencana mereka untuk Indonesia.
Aku gag peduli bagaimana mereka mempromosikan kehebatan mereka (kalau) jadi pemimpin bangsa.

Yang aku pedulikan, seberapa besar hal yang sudah mereka lakukan untuk Indonesia, saat ini.

Iya, saat ini.

Monday, December 8, 2008

The Shadow Proves The Sunshine

Suatu malam, waktu kita lagi dalam perjalanan pulang, aku cuma diam dan memandang langit malam yang begitu kelam karena mendung, tiba-tiba Gonzha, yang biasa aku panggil kak Za, tanya:

kak Za: "Ye, udah dengerin Switchfoot?"

Aku: "Udah. Kenapa?"

kak Za: "Gimana menurutmu?"

Aku: "Mmm.. bagus."

kak Za: "Aku paling suka lagunya yang judulnya Shadows Prove The Sunshine.."

Aku: "Emangnya kenapa, kak?"

kak Za: "Liriknya bicara tentang seseorang yang ingin keluar dari bayang-bayang kekelaman hidupnya. Tapi dia gag bisa. Tapi yang bagus itu, coba pikirkan deh, bayangan itu baru keliatan waktu ada cahaya, bener gag?"

Aku: ".... iya ya.."

kak Za: "Jadi, Ye, waktu kamu tahu kamu sedang berada dalam gelapnya bayang-bayang, percayalah kalau disana masih terdapat sunshine buat hidupmu!"

Aku: ".... iya kak."

kak Za: "So, jangan pernah nyerah apapun yang terjadi nanti. Sekalipun itu lebih gelap dari apapun, kamu tahu itu gelap, kamu juga harus tahu berarti ada terang disana. Oke?"

Aku: "Iya!"

"The Shadow Proves The Sunshine"

Sunshine, won't you be my mother
Sunshine, come and help me sing
My heart is darker than these oceans
My heart is frozen underneath

We are crooked souls trying to stay up straight,
Dry eyes in the pouring rain
The shadow proves the sunshine
The shadow proves the sunshine

Two scared little runaways
Hold fast to the break of day light were
The shadow proves the sunshine

Oh Lord, why did you forsake me?
Oh Lord, don't be far away away
Storm clouds gathering beside me
Please Lord, don't look the other way

Crooked souls trying to stay up straight
Dry eyes in the pouring rain
The shadow proves the sunshine
The shadow proves the sunshine

Two scared little runaways
Hold fast to the break of day light were
The shadow proves the sunshine
The shadow proves the sunshine

Yeah Yeah, shine on me
Yeah Yeah, shine on me
Yeah Yeah, shine on me
Yeah Yeah, shine on me

Crooked souls trying to stay up straight
Dry eyes in the pouring rain
The shadow proves the sunshine
The shadow proves the sunshine

Two scared little runaways
Hold fast to the break of day light were
The shadow proves the sunshine
The shadow proves the sunshine

Yeah Yeah, shine on me
Yeah Yeah, shine on me
Yeah Yeah, shine on me

Shine on me,
Let my shadows prove the sunshine

Saturday, December 6, 2008

Akibat lama gak ketemu...

Lamaaaa gak pernah ketemu or ngobrol2 sama temen lama, tiba si curut ini nongol di YM. Berikut chat kami setelah dia OL


volare~: heeyyy mariska!!!
volare~: inget aku gak neh
volare~: amanda!!
volare~:

Marquee: haloooooo
Marquee: inget2

volare~: huaaaaaa

Marquee: yo ouloh lama bgt g ketemu

volare~: lama gak ketemu!!

Marquee: hahahaha

volare~: iyooooo

Marquee: km kul dmn skrg?

volare~: nde ITS

Marquee: oya? ngambil ap?

volare~: km pasti gak nyangka

volare~: km dewe??
volare~: jd kul LN ta??

Marquee: kok tau?

volare~: aku ngambil planologi
volare~: tata kota
volare~: hmmm

Marquee: waahhh

volare~: aku pernah diceritai sapa gitu

Marquee: haebad2

volare~: lupa

Marquee: jurusan yang jarang tuh

volare~: pol
volare~: km ndek mana neh

Marquee: skrg lg ga kul

volare~: ya ampun
volare~: sekian lama akhire OL juga

Marquee: rencanae mau ke jerman
Marquee: insaouloh

volare~: wooowww
volare~: ambil opo?

Marquee: musik..
Marquee: hehehe

volare~: lha kok jerman?

Marquee: doain kesampean yaaa

volare~: kok gak wina
volare~: ato swiss

Marquee: lha masak ke garut/
Marquee: ?

volare~: hahahaha
volare~: yoo
volare~: musik kan biasae wina
volare~: itali

Marquee: jerman skolae murah
Marquee: ada dulurku d sana

volare~: jerman kan biasae buat teknik2

Marquee: jd bs numpang..

volare~: ooo gitu ta
volare~: enake rekkk

Marquee: iya hahaha

volare~: aku melu po'o
volare~: hahaha
volare~: seminggu gitu

Marquee: ayo2 tak slundupin d pesawat yaa
Marquee: hahahaha

volare~: hahahha

Marquee: tp mahal juga berangkatnya..
Marquee: g tau deh
Marquee: ni masi ngumpulin duit

volare~: km kerja?

Marquee: iya2
Marquee: hehehe

volare~: nde mana?
volare~: kerja apa?

Marquee: ngelesi n ngajar nyanyi di TK
Marquee: hwahahaha

volare~: oya???
volare~: hweeee
volare~: aku gak nyangka Mar

Marquee: iya2
Marquee: g nyangka ya?

volare~: ta'kira dulu km mau masuk skul animasi
volare~: inget gbr2mu pas SMP?

Marquee: pengennya gitu, tp tnyata aku g berbakat nggambar pke komputer..
Marquee: lebih enak gambar manual..
Marquee: gethoo..

volare~: hahaha
volare~: gpp wes Mar
volare~: sapa tau nti aku jg buat film animasi

Marquee: sapa aja anak carolus yg d ITS?

volare~: aku butuh km buat music diredtornya
volare~:
volare~: emmm....

Marquee: hehehe

volare~: cuma aku

Marquee:

volare~: tp inget Ryan ga???
volare~: Febrian

Marquee: ryan sapa?

volare~: yg SMP itu lho
volare~: 3B

Marquee: yg mana yaa?

volare~: temene Noes

Marquee: kayaknya inget deh

volare~: yg cerewet

Marquee: golongan arek mokong

volare~: iyo!
volare~: hahahah
volare~: de'e ya masuk ITS kok

Marquee: trus sapa lagi?
Marquee: jurusanmu areke dikit ya?

volare~: mangkane aku agak shock
volare~: iyo
volare~: cuma 77 orang

Marquee: yo ouloh
Marquee: sepi yaa

volare~: hahaha
volare~: itu wes akeh yo
volare~: angkatan atasku malah mek 52

Marquee: tp asik kayaknya ya belajar tata kota

volare~: iya se
volare~: kyk maen sim city gitu

Marquee: ayo majukan surabaya tercinta ini..

volare~: ooooooo!!!!!
volare~: ya nti tunggu deh

Marquee: g enak si surabaya emg tatanane uajur..

volare~: pas km pulang dr jerman
volare~: surabaya udah beda
volare~: huahauhauhau

Marquee: bandingin ma bandung ato mana gituu..
Marquee: sby sumuuuk...
Marquee: haha

volare~: eh bandung skrg udah ajur jg lho

Marquee: oya?

volare~: iya
volare~: gara2 ngawur bangun industri

Marquee: trakir kali aku ksana emg ga bgs2 ngt sih, tp lumayan bersih n sejuk..

volare~: iyo laahh

Marquee: klo dibandingkan sm sby lo yaa.

volare~: namae ae di gunung

Marquee: ..

volare~: oiya

Marquee: hahaha iy yaa.

volare~: temen2 kmn neh??

Marquee: ?

volare~: sasi? kiara? marina?

Marquee: kiara uda di melbourne

volare~: wiiihh sangar2

Marquee: sasi FKG unair

volare~: wiiihhhh manteb2

Marquee: marina temen seperjuanganku..

volare~: pinter2 rek arek2 iki
volare~: oo.. marina jg mau ke jerman?

Marquee: kita mo sekola musik bareng.

volare~: siipp.. hehehe

Marquee: marina ke ostrali taun depan.. ke sidney..

volare~: wah gak nyangka rek hahaha

Marquee: hahaha...
Marquee: km sekarang deket mbek sapa arek caroluse?

volare~: sapa yoh...

Marquee: lek aku ya sek kumpule bek marina n sasi thokk..

volare~: doni be'e

Marquee: oyaaa doni petra kan?

volare~: iyo
volare~: cita2 awale de'e: arsitek

Marquee: hahaha iya..
Marquee: inget mia g?

volare~: inget. dmn de'e?

Marquee: dia kedokteran hewan sekarang.. uner

volare~: wiihh.. kyk Dhandy la'an.. inget gak Dhandy??

Marquee: sapa lagi yaaa... oya2..

volare~: Dhandy yg keceng itu lho

Marquee: iya hahahaha

volare~: yg katae pak dody kyk mr. bean hahahahha.. sampek skrg kon

Marquee: emg mirip

volare~: mesakno pancen arek iku

Marquee: hahaha.. dia dmn skrg?

volare~: FK hewan unair

Marquee: oooo..bareng mia dong.. itu2... si.. jesika?

volare~: iyo berarti
volare~: jesika sopo

Marquee: porak poranda

volare~: hahahahhahah
volare~: unair rasae de'e

Marquee: priamoranda...

volare~: tp aku lupa de'e ngambil apa

Marquee: lek ga salah ambil hukum...

volare~: hah??? muosok??

Marquee: sangar yo konco2e kita iki..
Marquee: hahaha
Marquee: g nyangka..

volare~: iyo wak
volare~: suwi ndak ketemu

Marquee: patria 3d ya ambil hukum..

volare~: wes sangar2 ternyata
volare~: ooo

Marquee: aku mayan deket mbek dee skrg..

volare~: vino?? elvino itu?

Marquee: soale pas klas 3 sekelas sih..
Marquee: eh, vino kan papae br meninggal to..

volare~: hah?
volare~: iyo ta?

Marquee: iya sumpahh.

volare~: opo'o?? kok aku ga tau see

Marquee: br 2 minggu lalu paleng.. marina seng crita.. pas ke adijasa ktm..

volare~: apa'o papae?

Marquee: lek g salah kanker.. hororrr..

volare~: heehhh

Marquee: sakno yaaa.

volare~: iya pek

Marquee: eh trus sapa lagi yaa...

volare~: oiyaaa
volare~: pek!!
volare~: pek karin!
volare~: hahaha

Marquee: golongan anak2 nakal kayak martin gt gmn?

volare~: wah
volare~: wes ga ada kabar

Marquee: pek masuk UPH!!!!

volare~: martin jek jadian mbe adela

Marquee: beasiswaaaa!!!!!!

volare~: weee!!! sangar2.. teacher college ta??
volare~: kiki jg UPH soale.. inget kiki bossy ga?? hahaha

Marquee: pek di sinlui paralel 1 ips teruuuss...

volare~: gile gile

Marquee: iya kiki bossy
Marquee: mbencekno arek iki..

volare~: hahaha
volare~: karin ngambil apa nde UPH?

Marquee: ika mbek andre ya sek jadian mpe sekarang lo...
Marquee: gileee 4 taun pekk

volare~: ya ampunn
volare~: gak bosen2 yo
volare~: hahaha
volare~: bajue jek dimasukno gak??

Marquee: hahahaha
Marquee: hwahahaha
Marquee: tambah tinggi masuknone..

volare~: yeekkk
volare~: hahahhaa

Marquee: tp mereka lek tengkar seru lohh
Marquee: kaplok2an..

volare~: hahha
volare~: hah...
volare~: .......

Marquee: sering liat di sinlui..
Marquee: iya sumpahh..

volare~: astaga

Marquee: seeraaaammm...

volare~:
volare~: yah...
volare~: namae benci jd cinta yo

Marquee: andreww

volare~: oiy!!!!
volare~: gmn2??

Marquee: g tau diman de...

volare~: dkv?

Marquee: kayaknya ngambil informatika gitu deeh

volare~: astaga

Marquee: lek g salahh..

volare~: sangar2 rek arek2 iki saiki
volare~: hahaha
volare~: gak nyuangka blas

Marquee: iaaa..
Marquee: hahaha
Marquee: eh eh..
Marquee: aku cabut dulu yaa.
Marquee: mo garap tugas neeh..

volare~: oke deh
volare~: tugas opo maneh
volare~: guaya kon Mar

Marquee: kpn2 ktm lagi dehh
---- ini bagian tuker2an nomer hape hehehe... ---
Marquee: dadadahhh....
volare~: byeeee

Sekian kawan2... pembicaraan absurd 2 temen yg gak pernah ketemu.. makin absurd..

Wednesday, December 3, 2008