Monday, February 4, 2008

Idola Cilik (nyeremin deh)

Barusan liat Idola Cilik di RCTI.. ya ampuunn.. ternyata sebobrok itu yah dunia perfilman di Indonesia. Ta'kira cuma sinetron doang yang jijik jijay mijay *tapi yah.. tetap ada orang yg suka nonton acara jijik kyk gitu hihihihi.. ya kan?? ngaku aja deeh..* ternyataaa...

Oooo.. mangkanya banyak anak muda Indonesia jadi orang goblok. Bisanya jadi kuli. Lha wong sekolah beban yang dibawa harus 5kg keatas, yang penting taat sama guru, yang penting ndengerin guru, trus yang ditonton sama didenger model2 sinetron.. wo ow.. kamu ketauan.. pacaran lagii.. mau kubunuh pacarmu!! lay lay lay lay aku jarang dibelayy.. panas panas panas.. pusing pusing pusing.. jelangkung.. pocong 1, pocong 2, pocong 3, pocong 4, pocong 007 (pocong apa james bond ini?? wakakak..), kuntilanak, kuntilbapak, kuntilibu, kuntilnenek, kuntilkakek.. dst dst..

Kasian yaa..

Trus yang bikin kaget itu ya Idola Cilik tadi ini. Ada anak kecil, cewek, lucuu.. suaranya imut2.. tau nyanyi apa? Marilah kemari hey hey hey.. hey teman.. la la la..
Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii....


Saknoe arek cilik iki reekkk...
Masi kecil tapi dipaksa nyanyi lagu orang gede, yang makna lagunya juga ga jelas.
Kemana generasi penerus Trio Kwek-Kwek?
Kemana perginya Sherina kecil?
Kemana juga Joshua kecil?
Kemana sih Papa T. Bob???

Yah.. keliatannya sih aku kuno, kolot, ga modern, tapi hey!
Bayangin deh ada anak kecil nyanyi lagunya Gigi yang panas2 itu..
Wedewww..
Kayak liat banci kampung deh..
Suaranya kecil.. lucu.. khas anak kecil..
Tapi kok..
yang dinyanyiin panas panas sih??
Jadi ga lucu deh..
Jijik iya.

Sekalipun modern aku ga bakal deh respek sama anak kecil gitu. Selucu apapun. Seimut apapun. Jijik dengerinnya.
Padahal dulu pas aku kecil dengerinnya model2 Trio Kwek-Kwek.. Giovanny Saskia.. Sherina..
Gara2 lagu2 itu aku jadi ga takut ke sekolah, mau nabung (Inget kan lagunya Giovanny? Tung itang itung lama2 jadi gunung :D mekso), wah.. pokoknya bahagia banget deh! Lagu2 natalnya Kevin.. trus Joshua.. jadi inget kalo disuru nyanyi aku pasti nyanyi lagunya Sherina hahaha..

Yah..
Aku bukan pengarang lagu
Bukan juga pengamat musik yang baik
Bahkan bukan anak kecil lagi!
Tapi jujur, aku super-nelongso liat anak2 kecil itu.
Kok ada yang ortu goblok yang nyuruh anaknya nyanyi lagu gituan?
Aku denger adekku yang SMP nyanyi lagu remaja aja jijik..
Masa anak sekecil gitu nyanyinya lagu2 cinta?! Model2 lagunya Matta, KerisPatih, macem2 lah!
Ngerti naksir cewek aja dah lega aku..
Bahkan dia belum mimpi basah!
Nyanyinya kok.. begituan..

Apalagi yang masih TK nyanyi lagunya Peter Pan..
Oh God..
separah itukah ortu2 jaman sekarang??
Katanya era globalisasi..
lha kok??
Kayaknya harus didirikan SMA baru deh..
Sekolah Mendidik Anak..
Astaga....

Pernah liat anak kecil nongol di konsernya Muse ga?
Ato liat anak kecil jingkrak2 di konsernya Ungu?
Aku sih belum pernah yaa..

Hhhhhh...
Itulah Indonesiaaa...

Ga mengecam sih..
Tapi kalo ga gini..
Anakku ntar ndengerin lagu apaan dooonngg??
C'mon Papa T. Bob-PapaT. Bob yang baruu..
I'm waiting for you! ^^


*ditulis waktu ngerasa SAKNO sama anak2 kecil jaman sekarang*

No comments:

Post a Comment