Monday, February 17, 2014

2013 Recaps (part 2)

Bagian pertama bisa dilihat di sini.

April
Bulan April ini jujur aja aku lupa lho ada kejadian apa aja ya? Yang paling aku inget adalah di bulan ini pertama kalinya ada training PAW gabungan FG dan Fire. So, buat yang baru tau, di akhir Januari aku baru tau kalo aku ternyata didapuk jadi koor PAW yang baru menggantikan ko Budi yang pindah ke profesional muda. Tanpa pemberitahuan, tanpa pelantikan, tanpa acara apapun dah, gak resmi banget pokoknya hahahha..

Di tengah kekagetan itu, apalagi dulu pernah sempet gagal jadi koor, aku bener-bener bingung. Udah pernah sempet aku ceritain di postingan ini. Yang sekarang mau aku ceritain itu sisi behind the scene gimana ceritanya kok bisa tiba-tiba FG dan Fire latian gabungan.

Awalnya, aku ketemu sesepuhnya PAW di Fire di Training UP, training yang diadakan AOG untuk tim PAW satelit-satelit. Namanya kak Ayub. Singkat cerita, saya konsul (lebih tepatnya, curcol) ke bilau soal kondisi PAW di FG. Dan kami sepakat untuk ngadain training yang lebih intensif daripada Training UP, yang mana secara lokasi, letak satelit kami juga gak begitu jauh. Setelah dapet restu dari kedua gembala wilayah, April ini kalo gak salah dimulai juga trainingnya. So, tiap hari Minggu kami latian dan training, dan sharing. Dan setelah hampir setahun ini, ternyata training ini dapat respon cukup bagus dari anak-anak PAW dan kami juga mulai kerasa benefitnya, walau awalnya emang rada geje en kami bener-bener gak paham harus ngapain. Lah aku sebagai koor aja masih ngeraba-raba apalagi yang lain yak? Tapi Puji Tuhan setelah kami intensif dan tetep setia mengejakan semuanya, belain dateng malem-malem buat training, sekarang udah banyak perubahan di PAW FG.

Perubahan paling jelas ada di hati kami yang ikut training. Aku selalu tekankan untuk yang ikut training untuk gak cuma upgrade skill, tapi juga jaga hati, karena PAW ini pelayanan yang paling rentan soal hati. Gak nyadar tau-tau udah jauh aja dari Tuhan. Dan kemarin kami sempet evaluasi, dan jujur, AKU BANGGA BANGET SAMA MEREKA!! Gak ada yang absen, semuanya juga urun suara, ngasih masukan, bahkan yang awalnya aku liburin trainingnya sampe awal Maret, mereka minta untuk kami latian lebih awal dari temen-temen Fire. Ya ampuunn.. terharuu.. *usep mata*

Yang pasti aku bersyukur banget bisa ketemu orang-orang kayak kak Ayub, ce Melisa, trus temen-temen PAW Fire yang lain. They are such an inspiration for me! Aku yang gak ngerti apa-apa soal musik dan PAW, pelan-pelan bisa lah ngasih warna baru di PAW. Kadang aku juga heran, kenapa ya kok aku yang jadi koor, padahal gak bisa apa-apa. Dan rasanya Tuhan tuh ngotot banget untuk aku di PAW, walaupun udah kutolak-tolak. Somehow aku ngerasa Tuhan (dan gembala wilayah) lebih aman menyerahkan jabatan ini ke aku, karena aku jelas-jelas gak akan ambil credit apapun! Mau nyombong gimana rek, wong aku ya gak bisa apa-apa. Mau nyombong pun jatohnya ya malu-maluin diri sendiri. Bahkan aku sendiri ngerasa, kayaknya aku udah mati buat PAW deh. Mau PAWnya ngalami kehebatan apapun, rasanya aku udah mati rasa, masih tetep ngerasa kurang, masih tetep pengen Tuhan menyatakan diriNya lewat PAW, dan masih ngerasa kami harus upgrade diri!

Mei
Bulan Mei ini bulan cukup kelam buatku, banyak proses dan tekanan, gagal S2, ngulang lagi dari awal belajar keyboard, dan pergantian youth pastor yang cukup mendadak.
Yup, ko Itong yang udah 2 tahun bareng-bareng kerja buat FG, bulan ini mesti pindah ke satelit Bali. Udah 3 kali berturut-turut nih my youth pastor dipindah ke Bali. Dan buat ko Steven, youth pastor FG yang baru, belum tau apa someday dia juga bakalan pindah ke Bali? Huheuhuehuhe..
Hayo tebak, mana ko Steven, mana ko Itong? :p
Ko Itong's farewell
Juni-Juli
Di bulan Juni ini anak-anak singer mau ikutan Dare To Sing di Artfest 2013. And the most terrifying is... they want me to help them with keyboard! Aduuhhh gilaaa... Aku nih gak pernah main keyboard untuk ngiringin lagu-lagu arasemen gitu.. But they still insist me, and Edi juga mau bantu untuk arasemen, jadi yah, kenapa gak dicoba aja? Itung-itung kalo gak lolos audisi kan gak malu juga.. Namanya juga masih pertama.
Jadilah di bulan ini mulai latian, latian sampe malem, latian sampe gondok-gondokan hauhuahua.. Karena dulu pas kuliah sering ngadepin yang begini ya, jadi kayaknya udah biasa sih ngeliat anak-anak pada nangis kesel, diem-dieman huahuahua.. Sampe H-1 itu aku harus berhentikan latian karena mood udah ngedrop banget, akhirnya mereka kuajak makan bakso di depan satelit hahhaha.. Dan akhirnya pada maaf-maafan, baik-baikan lagi, semangat lagi (I hope so..)
Ini salah satu video lagu yang kita pake buat audisi. Sampe aku video supaya bisa belajar di rumah huahuahuhua.. Itu yang main keyboard so pasti bukan saya dong ya.. hahhahaha.. Itu sih kak Ayub yang bantuin buat keyboardnya. All credits for him deh! Kereenn!! Walau se-simple itu (katanya kak Ayub) aku masih gak bisa-bisa juga sampe H-1 T_T

Pas audisi, yang paling bikin shock adalah..... trainer keyboard saya yang pertama jadi jurinya!!! GYAAAA!!! Itu kayak tampil bugil di depan orang banyak dah! Mualauuunya itu lho ya gak tahaannn... Bayangin, udah ada 5 tahun kali gak ketemu sama trainerku ini, and I respect her so much! 5 tahun gak ketemu dan kemampuan keyboardku masih gitu-gitu aja? Hayo sapa yang gak malu hah?

Ditambah pas audisi ternyata gak ada keyboard, adanya piano. Makjanggg... keyboard aja masih salah-salah mainnya, apalagi piano! Karena kita peserta terakhir, jadi terpaksa aku main pake piano. Yang ada tuh tuts piano kayak aku pukul-pukul pake jari T_T Selesai main jariku jadi sakit semua dan mainnya juga salah-salah :( Yah, gak berharap banyak sih. Jurinya gak muntah dan pingsan aja udah puji Tuhan..

Eh tapi ternyata Tuhan punya rencana lain, kami lolos babak semi final!!
OMG! OMG!!
Kita sampe bengong pas jurinya bilang kita lolos semi final lho. Trainerku, ce Kezia, sampe ketawa-ketawa ngeliat kami bengong. Setelah cukup banyak diyakinkan, kami baru beneran sadar kalo lolos semi final.

Agustus
Bulan Agustus ini bulan semi finalnya Dare To Sing. Gemetarannya gak karu-karuan, dan latian makin panas dan intens. Gondok-gondokan jadi hal yang biasa. Dan yah, namanya juga semi final, tantangannya jauh lebih sulit daripada pas audisi. H-1 masih belum bener-bener mantap :( Masih ada salah-salah. Kalo mau tau lagu apa yang kami nyanyikan di malam semi final, bisa dengerin di sini.


Huheuhuehue.. masih banyak yang fals en keyboardnya juga gak pas :p Padahal H-1 cobaaa huhuhuhu... Nyerah deh.. whatever will be, will be..

Dan yang seperti diperkirakan, ya gak lolos final lah yaa hahahhaha.. But I think we have given our best in here, so NO REGRET! Hehehhe..

Bersambung part 3
Part 1 dibaca di sini.

No comments:

Post a Comment

Daisypath Anniversary tickers