Monday, January 26, 2009

Selera musik

Pagi ini, mumpung liburan aku kepingin menata ulang folder-folder lagu-laguku yang secara ga sadar udah mencapai 18 GB. Udah hampir waktunya untuk nge-back up neh. Sewaktu menata ulang, aku juga nyempetin buat nyari-nyari lirik lagu. Secara dulu waktu belum bertobat, aku suka ngapal-ngapalin lirik-lirik lagu yang aku suka. Bahkan satu album penuh aku bisa hapal. Well, sekarang aku juga mau kayak gitu lagi. Tapi dengan band yang bersih dan dengan lirik-lirik yang benar.

Ada beberapa hal yang sempet bikin aku kaget waktu lagi searching lirik lagu. Akhir-akhir ini aku suka banget sama jazz, dan punk ronk. Yang aku cari lirik lagunya itu lagu-lagu punk rock semacam Relient K, Switchfoot, Jars of Clay. Pokoknya aliran keras deh hehehehe...

Dan yang bikin aku lumayan shock, dibalik lagu-lagu keras yang mereka mainkan, tersimpan sebuah lirik yang bener-bener menggugah hati. Misalnya seperti Swtichfoot - A New Way To Be Human
And where is our inspiration?
When all the heroes are are gone
Hey kids, could we be the ones?
'Cause nobody's famous
And nobody's fine
We all need forgiveness
We're longing inside


Oh men.. so sweet..

Ada lagi, Switchfoot - Only Hope
There's a song that's inside of my soul
It's the one that I've tried to write over and over again
I'm awake in the infinite cold
But You sing to me over and over again

So I lay my head back down
And I lift my hands
and pray to be only Yours
I pray to be only Yours
I know now you're my only hope

Sing to me the song of the stars
Of Your galaxy dancing and laughing
and laughing again
When it feels like my dreams are so far
Sing to me of the plans that You have for me over again


And I lay my head back down
And I lift my hands and pray
To be only yours
I pray to be only yours
I know now you're my only hope


I give You my apathy
I'm giving You all of me
I want Your symphony
Singing in all that I am
At the top of my lungs I'm giving it back


Relient K juga bikin aku shock dengan lirik-liriknya:
Find it funny when the punch-line was You.
And You don't like my punk boy attitude.
You didn't smile when I checked out that girl, or when my sin kept me in the world.
And then I claim all I wanna do is praise Your name. 


I hate my sin, destroy it and mold in me from within.
And then I claim all I wanna do is praise Your name.
I hate my sin, destroy it and mold in me from within.
And now I'm trying to keep the bad stuff away, but if I forget to keep Your word and pray. 


Wow... is that amazing?

Aku suka banget liat orang yang bisa menggunakan talentanya di bidangnya. Gak perlu harus sok suci. Gak perlu harus rohani banget kata-katanya. Kata-kata simple namun mengena kayak gitu udah cukup unutk bisa ngingetin seseorang untuk berbalik sama Yang Kuasa.

Sekarang gak lagi jamannya musik dengan lirik-lirik selingkuh, bunuh pacar, duakan aku, dsb dsb. Sekarang ini jamannya lagu-lagu yang seperti itu, men! Musik keren, lirik top!
Jangan mau dicekoki dengan lirik-lirik yang ga bener, yang justru bikin kita makin ngedrop di saat kita udah drop. Oh men!

5 comments:

  1. Hmm..ini dia lirik yg aku cari, Only Hope - Switchfoot..
    Kayaknya sering denger di lagu2 mainstream sekuler (nda sengaja).
    Eh tnyt baru tau itu lagu Switchfoot pas nonton film A Walk to Remember, nyari OSTnya.. yg nyanyi kbnyakan Mandy Moore sm Switchfoot.
    Liriknya tnyt keren!
    Komplet dah, film,lagu,artisnya layak jadi favorit :)
    Thx bt share lagunya kmrn,coz lagu2 spt itu jrg yg pny (tmn2ku). Kpn2 sharing lagi yah,we gonna make it an equal trade :D

    (kosongin HD dulu ahh..)

    ReplyDelete
  2. setuju banget sama paragraf terakhir, man! :)

    ReplyDelete
  3. Wedew... Jet Audionya dipasang nih?? Pasang v7 basic dulu, baru yg plus..
    Yg plus kelebihannya (kayaknya) bisa convert audio n video, rip cd, dll deh..
    Selaen bisa pasang lirik, ada lyric makernya juga, yg bisa diset sesuai timeline.
    Trus yg paling aku suka klo buat nonton film bisa ngatur posisi, ukuran, dan timing subtitle :), say Goodbye for unsynchronized text n video...

    Hoho..ternyata lagu yg aku cari ada di Delirious - Revival Town!
    (hmm..meskipun aq masih merasa sedikit dirugikan sharing kmrn) Thanks! GRP sent..wakaka..

    ReplyDelete
  4. @prime:
    well, what a pleasure to share with you, hehehehe...
    yuk kpn2 share lg hahaha..
    salahmu gak minta banyak2 kmrn..
    ujan deehh....
    hehhehehehe...

    skrg aku jd seneng revival town lho!
    oh men...
    sangking byknya lagu di HDku sampe2 ada yg belum aku dengerin hehehe..

    @putri:
    okeh! kita setubuh!

    ReplyDelete