Monday, October 18, 2010

Spaghetti ala... kadarnya!

Beberapa hari yang lalu, aku dan orang ini, iseng-iseng nyoba buat masak. Yah... latar belakangnya apa ya? Kayaknya karena kami sama-sama uda bosen kuliner ya? Hahahhaa... Jadi setelah perdebatan panjang dan ngiler sana sini, akhirnya kami memutuskan buat masak spaghetti. Alasannya, bahan mudah didapet (Giant, Hero, Indomaret, Alfamart, dll), cepet, ringkas, gak ribet. Dugaan awal sih.

Jadi setelah pulang kuliah, saya meluncur ke rumahnya, dan belanja dulu lah. Masa' langsung masak. Apa yang dimasak? Giant deket rumahnya akhirnya kami jajah. Huahuahuhaua...

Gak lama, kami mulai ngglibet di dapur. Aku suruh dia yang ngupas bawang. Hahahha... males nangis2 aku. Biarin dia aja. hahahhaa.. jahat banget ya? Biarin. :P Selagi dia ngupas bawang, aku ngerebus spaghetti-nya.

Kurang lebih setengah jam kemudian....

Sluurrrpppyyy.....

Aku udah sempet takut aja gak enak, habisnya dia ngasih airnya kebanyakan. Kukira keenceran. Ternyata gak juga. Pas! :)

Mau resepnya? Check this out!

Spaghetti ala... kadaranya!
Bahan:

250gr Spaghetti La Fonte

100gr daging sapi cincang

bawang bombay

bawang putih

Saus tomat & sambal

1 gelas air putih

keju parmesan / keju parut

lada hitam bubuk

Cara membuat:
  1. Rebus spaghetti sampai tingkat kekenyalan yg diinginkan. Tambahkan garam kalo mau. Tiriskan.
  2. Bawang putih dipotong dadu, bawang bombay dipotong membentuk onion ring.
  3. Tuang sedikit minyak ke dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.
  4. Masukkan daging cincang ke dalam wajan, saus tomat, saus sambal, dan air. Aduk hingga merata. Tambahkan garam & lada hitam secukupnya.
  5. Matikan kompor. Cicipi rasa saus yang sudah dibuat. Enak gak? Kalo masih kurang, tambahi sesuai selera deh :D
  6. Jika sudah selesai, hidangkan dalam 1 piring, beri keju parut di atasnya. Yummy!!
Perkiraan harga bahan: Rp 50.000,-

Untuk: 4-5 piring

Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment