Wednesday, April 6, 2011

21 Reasons for why I love The Word of God

Copy dari Buku The Love Dare, keren banget kata-katanya dan bener-bener mewakili perasaanku sekarang..

Why I love The Word of God?

The Word of God in My Life. The Bible is the Word of God.
  1. It is holy, inerrant, infallible, and completely authoritative.
    Kudus, tanpa salah, sempurna, dan berotoritas penuh.
    (Amsal 30:5-6, Yohanes 17:17, Mazmur 119:89)

  2. It is profitable for teaching, reproving, correcting, and training me in righteousness.
    Bermanfaat untuk mengajar, menyatakan, memperbaiki dan mendidikku dalam kebenaran.
    (2 Timotius 3:16)

  3. It matures and equips me to be ready for every good work.
    Mendewasakan dan memperlengkapiku agar siap untuk setiap perbuatan baik.
    (2 Timotius 3:17)

  4. It is a lamp to my feet and a light to my path.
    Pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.
    (Mazmur 119:105)

  5. It makes me wiser than my enemies.
    Membuatku lebih bijak daripada musuhku.
    (Mazmur 119:97-100)

  6. It brings me stability during the storms of my life.
    Membawaku tetap stabil selama aku dalam badai kehidupan.
    (Matius 7:24-27)

  7. If I believe its truth, I will be set free.
    Jika aku percaya pada kebenaran, aku akan dibebaskan.
    (Yohanes 8:32)

  8. If I hide it in my heart, I will be protected in times of temptation.
    Jika aku menyimpannya dalam hati, aku akan dilindungi dari godaan.
    (Mazmur 119:11)

  9. If I continue in it, I will become a true disciple.
    Jika aku tetap dalamnya, aku akan menjadi murid sejati.
    (Yohanes 8:31)

  10. If I meditate on it, I will become successful.
    Jika aku merenungkannya, aku akan menjadi sukses.
    (Yosua 1:8)

  11. If I keep it, I will be rewarded and my love perfected.
    Jika aku menyimpannya, aku akan dihargai dan kasihku sempurna.
    (Mazmur 19:7-11, 1 Yohanes 2:5)

  12. It is the living, powerful, discerning Word of God.
    Firman Tuhan itu hidup, kuat, dan tajam.
    (Ibrani 4:12)

  13. It is the Sword of The Spirit.
    Pedang Roh.
    (Efesus 6:17)

  14. It is sweeter than honey and more desirable than gold.
    Lebih manis daripada madu dan lebih diinginkan daripada emas.
    (Mazmur 19:10)

  15. It is indestructible and forever settled in Heaven.
    Tidak dapat hancur dan selamanya tetap di Surga.
    .
    (2 Korintus 13:7-8, Mazmur 119:89)

  16. It is absolutely true with no mixture of error.
    Sepenuhnya benar tanpa kesalahan.
    (Yohanes 17:17, Titus 1:2)

  17. It is absolutely true about God.
    Sepenuhnya benar tentang Tuhan.
    (Roma 3:4, Roma 16:25 & 27, Kolose 1)

  18. It is absolutely true about man.
    Sepenuhnya benar tentang manusia.
    (Yeremia 17:9, Mazmur 8:4-6)

  19. It is absolutely true about sin.
    Sepenuhnya benar tentang dosa.
    (Roma 3:23)

  20. It is absolutely true about salvation.
    Sepenuhnya benar tentang keselamatan.
    (Kisah Para Rasul 4:12, Roma 10:9)

  21. It is absolutely true about Heaven and Hell.
    Sepenuhnya benar tentang Surga dan Neraka.
    (Wahyu 21:8, Mazmur 119:89)
Dan, dibawahnya ada doa pendek. Temen-temen boleh pake doa ini kalo mau.
Tuhan, buka mataku supaya aku dapat melihat kebenaranMu.
Buka telingaku untuk mendengar kebenaranMu.
Buka hatiku untuk menerima kebenaran dengan iman.
Perbarui pikiranku untuk menyimpannya dalam pengharapan.
Aku berserah untuk menghidupinya dengan kasih kepadaMu.

Ingatkan aku bahwa aku bertanggung jawab saat aku mendengar kebenaran.
Bantu aku untuk taat kepada FirmanMu.
Ubah hidupku ketika aku mengenalMu.
Beri aku beban untuk memberitakan FirmanMu pada orang lain.

Bicaralah sekarang, Tuhan.
Berikan aku semangat untuk menganl dan mengikuti kehendakMu.
Tidak lebih.
Tidak kurang.

Tidak ada yang lain.

2 comments:

Daisypath Anniversary tickers