Sunday, June 15, 2014

A Letter for Daddy

Dear papa,

Happy father's day! Terima kasih sudah jadi papanya Yaye selama 24,5 tahun ini, dengan setiap kelemahan dan kekurangan Yaye tapi papa tetep masih mau jadi papanya Yaye.

Thank you for being my hero and my first man in my life!
You're the best dad that I could ever asked for!

Terima kasih sudah mau masuk dan terlibat dalam kehidupan Yaye, to share your achievements, even your 'dark past'. Yaye belajar banyak dari papa, walau Yaye gak mau hidup seperti apa yang papa hidupi saat ini :) Maaf ya, pa..

Terima kasih untuk dengerin curhat-curhat konyol Yaye soal cowok. Walau agak gimana tapi your presence dan mau dengerin my gibberish sampe akhir sudah cukup buat Yaye aman dan ngerasa dilindungi :D Aku tau apa yang akan dihadapi cowok-cowok itu kalo berani main-main sama aku! *evil grin*

Thank you for your goofiness.
Satu yang paling Yaye inget:

Papa: *lagi liat iklan Man of Steel*
Aku: *lagi ngutek laptop di lantai*
Papa: *noleh* Kamu tau gak kenapa Superman pake celana dalemnya di luar?
Aku: *masih ngutek laptop* Oh, kayaknya aku pernah denger tebakan itu. Sek ta inget-inget..
Papa: *raised his voice* Lho, kamu tau gak?!
Aku: *ndongak* *liat mukanya papa serius banget* Emm.. Kenapa?

Aku pikir papa abis baca artikel ato dapet inspirasi apa gitu dari Man of Steel..

Papa: Kamu tau, Superman itu kalo denger ada orang butuh dibantu, dia kan langsung lari sambil buka baju buat ganti kostum Superman.. *sambil peragain buka baju ala Superman*
Aku: Emm.. Yap? *menatap papa dengan serius*
Papa: Pas uda pake kostumnya, dia baru nyadar kalo celana dalemnya ketinggalan..
Aku: ....
Papa: Karena ga sempet buka kostumnya lagi, ya udah langsung dipake aja sama dia HAHAHAHAHAHAH!!
Aku: -_-*

Kirain apaaa, Pah!! Tenyata tebakan kayak biasanya kan!!

Dan kegiatan yang paling seru waktu kecil dan pas mama ga ada adalah PESTA!! Yang mana papa nyiapin roti tawar pandan diolesi selai trus dipotong kotak-kotak kecil-kecil, ditumpuk sampe buanyak di piring, trus minum es sirop satu gelas gede! Ahahayy.. That's your definition of party?? :D

Dan terima kasih sudah nganter dan jemput aku ke stasiun, kampus, bandara, gereja, sekolah, rumah temen, samsat, dll. Terima kasih untuk selalu mau benerin sepeda motorku tanpa ngomel (walau di waktu tertentu tetep nasehatin kelakuanku yang super males ngurusin sepeda motor). Terima kasih uda mau benerin sepeda motorku yang sempet rusak berat gara-gara aku terlalu ngebut dan akhirnya jatoh di lubang jalan, yang mana spionku dua-duanya jadi patah dan kaca dashboardnya jadi pecah :( I'm so afraid you're going to scolded me, tapi papa enggak. Besoknya motor uda bener lagi tanpa harus ke bengkel :') *mana lagi ga ada uang pula*

Before I die (and you die), I have 3 wishes for you:
1. Please accept Jesus as your God and Saviour, because He's too good for me, and for us.
2. Please say "You're beautiful" and "You're doing great" for mommy.
3. Please be happy and more happy for the rest of your life :)

Dan sebagaimana aku punya harapan untuk papa, papa juga pasti punya harapan untuk Yaye. Don't worry, dad. I'm in the journey to make you proud of me. You'll proud of me. I promise :)

Maybe I'm not a good daughter for you, but I don't want to be the bad one.

Love you, dad.

Yaye

Bakat narsisku udah dipupuk dari sejak dini rupanya :D
P.S.: bahasanya campur-campur baru
nyadar.. Berasa CinLau banget gitu -_-*

Surat ini disertakan dalam kuis menulis surat untuk bapak dalam rangka hari ayah sedunia yang diadakan oleh @GagasMedia dan @adhityamulya

2 comments:

  1. Hahaha Para Papa emang kocak kadang ya. The best thing a person can have in this world is a good father, and in a bigger picture, a Heavenly Father!

    Volare thks bngt sharing cerita ini ya!

    ReplyDelete

Daisypath Anniversary tickers