Wednesday, August 13, 2008

First day on ITS...

was so confused dan amazing!

I go out from my home at 5.30 AM! In fact, my ESQ test starts on 7 AM. That was crazy. But, yeah, if you know my father, you will say: "Hhhh..." (speechless mode: ON)

Well, I must say thanks to my father, because he ask me a lot for go at 5.30 AM. Sampe di Gedung Pascasarjana, jam udah menunjukkan pukul 6.15 AM (lama banget nih perjalannnya...). Masih sepi. Cuma ada beberapa orang dan semuanya cowok (intinya aku cewek sendirian). Jadi, aku jalan-jalan keliling Pascasarjana (aslie masih penasaran, dimanakah letak kampusku??). Ga lama muncullah 2 orang cewe, gandengan (eh enggak ding hehehe..). Aku sok-sok ngikut aja di belakangnya, biar dikira temennya (walopun ga dianggep sama sekali :P) Trus kita duduk-duduk. Akhirnya toh tetep kenalan. 15 menit pertama udah dapet 2 kenalan.

Akhirnya bermunculan juga maba-maba yang lain (entah muncul dari mana, tiba-tiba ada gitu aja). Semuanya berbaju resmi, dan mirip paskibra. Cuman beberapa aja yang nekat kayak aku, pake baju putih biasa, non-kerah. Menurut peraturannya sih baju putih... ga dibilangi harus berkerah tuh! Heheheh.. *ngeles mode: ON* Setalah kenalan sana-sini, SKSD sana-sini, masuk juga kita ke ruangan yang memang akan ditempati.



Setelah nunggu beberapa saat, molor-molor, pembukaan pun tiba. Sebagai smabutan pertama, dipersilakan Pembantu Rektor I (lupa namanya) untuk memberikan sambutan.
Pembantu Rektor I (PR I): (duk duk duk duk.. mic-nya diketuk2)
Maba (M):(ketawa-ketawa)
PR I: Ass wr wb...
M: Wallaikum salam wr wb... (sambil ketawa2, ngelirik kiri-kanan, sayup2 ilang suaranya)

Yah.. hal di atas biasa terjadi, mengingat ini adalah pertemuan non-muslim, makanya rasanya ganjil sekali disapa seperti itu.

Kemudian sambutan2 yang lain, baru masuk acara inti.

Sang motivator langsung memberikan motivasi2, pengarahan2 selayak dan sepantasnya seornag motivator. Cuma kalo dulu SMP, motivatornya paling cuma ngasi arahan ttg belajar yang baik, pas SMA arahan masa depan dan perguruan tinggi, kalo sekarang udah beda. Isinya udah menjurus ke masa depan dan kerja. Cukup mengerikan juga. Harus punya jiwa entrepreneurship. HARUS PUNYA!

Setelah itu kita ada sesi makan siang. Cukup oke lah. Nasi kotak. Bakmi. Ayam bumbu rujak (yang menurutku lebih cocok namanya ayam bumbu sambel gara-gara puedes banget). Sama tempe.

Aku duduk di antara 2 temen cewe yang baru kenalan juga, soalnya pas sesi sebelum makan ini kita dibagi kelompok gitu. Sebelah kananku anak Teknik Industri. Sebelah kiriku anak Teknik Perkapalan. Dari Bali dia. Aku ngelirik ke kanan:
"Huaahhh... pedessss!! Udah ah.. ga kuat..."
Aku ngelirik ke kiri:
Buset anak ini!! Nasi kotaknya bersih sih sih.. ga ada sisa sedikitpun! Dashyat juga ya anak ini.. menghadapi sambel yang begitu dashyatnya di lidah. Mukanya juga ga keliatan kayak abis makan sambel.
Penasaran, aku tanya dia:
Aku: "Hey! Ga kepedesan ta??"
Dia: "Ya kepedesan.." (sambil ssss...haahhh ssss....hah)
Aku: "Ga keliatan kayak kepedesan..."
Dia: "Yang paling pedes itu bumbu di atas tempe itu lho.."
Aku: "Ya jelas aja pedes, itu kan sambel!!"
Dia: "Oooo.... habis warnanya kok cokelat2 gitu.. ga kayak sambel..."
Luar biasa kawan-kawan.. dia menghabiskan SELURUH sambelnya...

Kejadian lucu yang lain ketika kelompok kami (Gado-Gado) harus membuat prototipe pesawat untuk negara Indonesia. Setelah perdebatan dan kebingungan agak lama, akhirnya kerja juga. Berhubung cewe di kelompok ini cuma 5 orang, termasuk aku, jadilah kita cewe-cewe ini cuma jadi penggembira. Sedangkan 20 cowo yang laen (iya 20. 1 kelompok 25 orang sih..) berkutat berusaha bikin pesawat yang aneh bin ajaib dari kelompok2 lain. Tapi jago lho.. entah siapa itu.. dia bikin lambang ITS-nya mirip banget.. jadi kayak bener2 pesawatnya ITS deh heheheh...

Setelah waktu habis, salah satu dari kita pun mengumpulkan ke depan. Diiringi sorakan dan tepuk tangan kami tentunya. Karena kita buat pesawat ulang-alik, jadinya pesawatnya harus di-berdirikan. Tapi sama, entah siapapun dia (aku susah menghafal namanya satu2...), malah di-horisontalkan. Kami sekelompok teriak2 ke dia, nyuruh vertikalkan aja. Tapi malah dengan bangganya, dikiranya dia kami mau nyorakin pesawat itu. Dengan PD, diangkat tuh pesawat tinggi2 kayak ngangkat piala. Pake nyengir lebar segala. Kami cukup shock dengan kelakuannya, tanpa sadar kami malah teriak2 lebih keras lagi. Aku udah cukup shock sampe cuma bisa ngeliat aja dari jauh. Berharap ga pernah kenal anak itu.

Itulah sekelumit hari ini yang luar biasa. Luar biasa lucu. Luar biasa aneh. Luar biasa... yah.. pokoknya luar biasa hahaha...

Can't wait for tommorow....

3 comments:

  1. Ini ospek nda?
    ahahahah... si entah-siapapun-dia lucu..
    kayanya ospek menyenangkan yah..

    ReplyDelete
  2. oh.. sorry Ta...
    cerita ospek belum dimulai heheheheh...

    ReplyDelete
  3. wakaka, keren ntu anak bisa cuek angkat pesawat dengan PDnya... ahaha... betewe, ntu anak dari bali ga tau ntu petis? mungkin pengalaman yg hampir sama kek aku, dulu jg ga tau ntu sambel.. kirain manisan.. ahahaaa...

    ReplyDelete