Friday, August 8, 2008

Bolang (Bocah Ilang) di ITS

Setelah shock berkepanjangan, akhirnya hari ini aku berhasil daftar ulang. Masa bodo salah atau bener, sesuai ato gak sama prosedur, yang penting kartu mahasiswa udah di tanganku sekarang. Mueheheheheh...

3608-100-063 maaannn...!!

Ini adalah awal yang gila di ITS. Baru daftar ulang aja aku udah ngerasa kayak anak ilang. Tanpa teman, tanpa saudara. Papa ga bantu sama sekali. Dia cuma nunggu di parkiran, sedangkan aku berjuang mati-matian mencari tempat yang familiar namun membingungkan (maksude piye toh iki??) buat daftar ulang.

Apalagi tadi aku malah PD banget, dan baru nyesel belakangan, soalnya aku pake baju kebesaranku, warna ungu cerah dengan tulisan besar di punggung: M.O.V.E. Semua mata rasa-rasanya memandang aku keheranan. Apalagi aku juga cuma bisa celingak celinguk ga tau arah, nyari BNInya, nyari Medical Centre-nya, nyari BAUKnya. Bener-bener kayak anak ilang!

Mana aku juga ga nemu-nemu dimanakah kampusku tercintah Perencanaan Wilayah dan Kota. Muter-muter keluar masuk ITS ga jelas juntrunganya. Jadi kalo seandainya anda yang membaca blog ga penting ini, dan anda kebetulan ada di ITS hari ini, dan anda melihat sebuah jip warna merah butek muter-muter di ITS, bisa dipastikan itu adalah saya dan papa saya tercintah.

Anyway,
Hari ini yang daftar ulang lumayan sepi. Ga kayak Rabu kemaren, bujubuset rame banget. Mana ternyata uang yang aku bawa ga cukup. Jadi setelah saya sampai di konter BNI, mugnkin saya termausk maba yang tercepat, soalnya begitu si mas bilang: Lima juta tujuh ratus ribu, lemaslah kaki saya dan berusaha nawar: Dua juta dulu dong mas... Kan adanya kendongDONG bukan kedongLAH!

Ehem!

Jadi dengan pikiran, daripada ngurus2 di rektorat, toh nti juga balik lagi ke ITS, mending pulang aja menenangkan diri (soalnya setelah itu papa ngamuk-ngamuk: "Makanya kalo mau daftar ulang itu dicek dong uangnya!!"), dan balik lagi hari ini. Hiks.. Padahal aku sudah menyiapkan segalanya dengan baik dan rapi sekali. Bangun pagi-pagi, mandi, keramas, wangi, biasanya ga sikat gigi sekarang sikat gigi (lho?!). Pake bajunya aja milih yang terbaik banget. Satu stel kemeja warna putih, jeans, sama tas Guess (satu-satunya tasku yang bikin aku keliatan feminin T_T). Pokoknya siapapun juga yang liat penampilanku hari itu, udah mirip mahasiswa tingkat atas deh! (Duilee.. emang sapa yang ngeliat??)

Waktu masuk BNI, aku juga masih PD sama penampilanku. Baru agak shock setelah duduk di antrian. Kok... kayaknya aku berasa konglomerat banget. Bukan perasaan bangga yang masuk di hatiku, malah jadi salting. Kebanyakan di situ yang setor penampilannya ala kadarnya, ga sedikit pula yang masih pake celana kargo (itu lho, celana yang sakunya banyak dan gede2!). Duuh.. aku jadi berasa tante-tante nyasar.. T_T

Sudahlah. Lupakan saja kejadian itu.

Maka dari itu, akibat kejadian tak menyenangkan itu, hari ini aku dateng pake polo shirt yang kemaren aku pake sebentar. Dan ternyata itu salah lagi. Soalnya warnanya yang ngejreng, dan tulisan MOVE besar di punggungnya, bikin maba-maba di Medical Centre agak shock. Mungkin ya... Melihat tampang mereka yang ngeliat aku kayak cleaning service berjalan, kira-kira aku bisa menyimpulkan apa yang ada di benak mereka.

Pokoknya, hari ini aku legaaa banget. Prosedur sudah dilakukan. Walaupun sempet bingung juga, senior-senior begitu semangat (baca: nggragas) ngeliat maba lewat. Di BAAK jadi berasa kayak di Airport aja. Ada yang bawa spanduk gede tulisannya SISTEM INFORMASI (ohh..), TEKNIK LINGKUNGAN, dsb dsb. Ada yang nawari jas almamater kayak nawari kacang (120.000 say!!), ada yang nyuit-nyuit, dll. Dan mengerikannya, aku ditemukan terdampar di depan papan pengumuman, menatap jadwal yang.. ajubile pusing! Ga jelas! Harusnya ITS ini masang peta dimana-mana deh! Begitu gede dan ga jelas tempat-tempatnya (atau akunya yang ga jelas??) oleh sepasang manusia yang ternyata seniorku di PWK. Astagah.. Mata mereka begitu jeli.

Begitu padat jadwal yang harus aku tulis. Yah.. nganggur selama 3 bulan bikin otakku agak-agak lemot memang ya.. Aku lumayan shock waktu tau ternyata jadwal Tes Potensi Akademik-ku sama Psikotes-ku jadwalnya sama. Tanpa sadar aku langsung tanya ke mbak-mbak yang jaga stan TOEFL:
Aku: "Mbak! Aku kok bingung se sama jadwal ini?? Mosok TPA sama Psikotesku jadwalnya barengan?? mana bisa??"
Mbak-mbak: "Tenang, mbak.. Kalo bingung pegangan dulu.." (nyengir)
Aku: (nyengir sambil spontan pegangan papan pengumuman)
Si mbak-mbak tadi pelan-pelan jelasin ke aku yang ga mudeng-mudeng ini tenang jadwal di ITS. Walaupun aku ngangguk2 tapi aslinya amsih ga mudeng hahaha.. Habis aku malu sih, waktu aku tanya gitu langsung maba-maba yang antri daftar ulang juga noleh ke aku semua..

Anyway, aku punya waktu kira-kira 5 hari lagi santai di rumah hehehe... lumayan laaahh...

7 comments:

  1. hehe..
    aku ya melok nyengir lo ye..
    hahaha..

    ReplyDelete
  2. welcome in "kampus perjuangan" :)

    ReplyDelete
  3. Walah-walah, muridku yang satu ini kasihan, kok g tanya sama guru yang tersayang ini. mgk aq bs abantu, aqkan dulu pernah ublek-ublek ITS maklum sekolah swata yang masih numpang praktikum di ITS. He..he..By the way selamat ya..udah bisa jadi mahasiswa ITS. Good Luck and Good Luck again.

    ReplyDelete
  4. @9r3z:
    nyengir apa ce? (nyengir)

    @dimas dhea:
    iya.. bener2 'perjuangan'

    @Pak Faizal:
    iya yaa.. ga kepikiran sih... terlanjur 'stressu desu' hihihi...

    ReplyDelete
  5. wohohoho... its memang terlalu besar lahannya, jadi semua jurusan punya wilayah sendiri2 yang jaraknya berjauhan..

    wakakaka... aku juga sempaty mau nulis: "bandara baru di its" lho.. cuman karena hasil hunting foto gak dapat yang cuantik, ya akhirnya batal :)

    coba amanda waktu itu kontak aku, aku anter tour de its, aku tunjukin ini BAUK, itu BNI, di sana MEDICAL CENTER, di situ PWK, di sana ARSITEK dan seterusnya.. gak bakal nyasar, kayak PANDU yang waktu itu aku anter keliling2..

    ReplyDelete
  6. @det:
    oo sayang sekali mas.. pas aku dateng buuuuanyak yg bawa spanduk gede2 hehehehe... sayang mereka duduk.. :(
    *membayangkan tahun depan kayak gitu*

    anyway, aku ga nyasar kok.. cuma muter2, muter muter, muuuterrrr ga jelas :P

    ReplyDelete
  7. untung aq biyen pas daftar ulang UI nggak sampe ky dirimu man...

    padahal UI berkali-kali lipat lebih gede dari ITS dan aq pertama kaliny ksana pas SPMB (ya, aq lokasiny d UI)...

    masuk tgl 25 y??

    aq baru 1 september lhooo... *pamer mode on

    ReplyDelete