Monday, August 18, 2008

aku dapet KEYBOARD dari Tuhan!

Hai blogger!

Seminggu setelah mengecap hari-hari di kampus, banyak hal pastinya yang udah terjadi. Sekarang aku udah cukup hapal dengan daerah-daerah di ITS dan sekitarnya, udah ga nyasar-nyasar lagi :D udah dapet yaah.. lumayan temen-temen baru. Tapi aku masih sulit mengingat nama-nama mereka, tapi kalo wajah, aku inget :) Yaah.. maklum deh.. aku biasa hidup di kelompok kecil, tiba-tiba harus bisa bersosialisasi dengan sekelompok orang banyak dalam waktu singkat. Bukan hal yang mudah, isn't it?

Udah mulai sibuk lagi, udah harus (bener-bener) ngatur waktu antara kuliah dan kerjaan, ngatur waktu buat pelayanan dan kumpul-kumpul temen kampus, and so on. Overall, belum terlalu sibuk sih. Tapi minggu depan ini pastinya sibuk banget.

Ada kejadian seru kemaren Sabtu. Waktu itu aku sibuk memikirkan strategi untuk 'nyusup' di antara anak-anak yang tes psikologi, karena aku ga mau ketinggalan acara Sunday Celebrate special tujuh-belas-an :D Rencana udah cukup matang, waktu tiba-tiba ko Budi sms:

"Ye, hr ini km ada wktu gak? Plg kul trus sampe rmh jam brp ye? Aq mau ngajak km k pusat, y jam 1an gt gpp.. Bs y ye? Thx..Emmanuel!!"

Eng? Ada apa ya? Aku kira itu tentang rencana 'itu'. Baiklah, aku tanya lagi lebih jelas. Setengah hatiku juga males, soalnya kalo jam1 berarti aku ga ikut nyusup ke psikotes dong..

"Hmm klo jam stgh2 gmn ye? Ato km tak jmpt d kmpusmu jam brp gt tah? D pusat ada yg mau dbhs ttg PAW.. Gmn ye.."

Aduh.. bawa-bawa PAW lagi.. aku paling ga isa nolak kalo tentang ini. Boleh deh kalo dijemput. Lagian papa juga mau ke Malang.. Setelah menimbang-nimbang, aku putuskan, ya udahlah. Ikut ko Budi aja. Kalo besok emang ga boleh ikut Sunday Celebration ya udah deh.. Aku percaya aja sama Tuhan. Mungkin ga boleh..

Sampainya di Pusat (GMS Pusat), aku disuruh masuk ke ruangan Chapel. Awalnya aku kira aku disuru casting buat syuting (NB: ini bukan aku yang narsis lho, tapi di GMS emang ada gitu casting buat drama atau film). Ternyata beneran, aku disuru ngucapin happy birthday buat MS Women yang ketiga. Aku, ga biasa spontan ngomong gitu, langsugn shock.

Aku: "Apaaa??? Sek sek ce.. aku mikir kata-katanya dulu" (sambil duduk di kursi)
Ce Anita: "Ya ya.. ayo kan gampang se.. Happy birthday buat MS Women.. semoga bla bla bla.."
Aku: "Iya iya ce.. sek sek.. tarik napas.."
Ce Anita: (ketawa)
Aku: "Oke ce!"
Ce Anita: "Nah, sekarang kamu berdiri di sana. Nanti di shoot."

Sambil grogi-grogi (apalagi mukaku kusem banget, gara-gara abis keliling-keliling ITS, kebayang lah capeknya), aku mulai ngomong, dll. Setelah selesai, aku masih ga diijinin turun panggung, tapi disuru baca kertas dalam amplop yang isinya:

SELAMAT!!

Yaye, Karena kasih dan pelayananmu hari ini Tuhan Yesus telah menjawab doamu, melalui MS WOMEN Tuhan akan memberkatimu Keyboard untuk mendukung pelayananmu.

Yang mengasihimu,

J E S U S

Aku, sangking shocknya sampe ga bisa ngomong apa-apa lagi. Aku begitu, entahlah gimana perasaanku waktu itu, mungkin antara senang, sedih, terharu, shock, speechless, heran, dan berbagai-bagai perasaan lain. Waktu ngucapin terima kasih pun aku juga terbata-bata, bener-bener ga bisa ngomong, sangking shocknya, nangis enggak, ketawa pun enggak. Mana di-shoot lagi! Ohhh... aku ga mau liat deh.. Aku udah sering ngetawain orang-orang yang di reality show, sekarang aku tau perasaannya.

Geezz!

Keyboard maannn!!

Bukan barang murah lho keyboard itu!! Yang second aja 500 ribu paling murah! Itu yang juelek banget. Dan kalo dilihat dari penampilan MS Women, mereka ga mungkin nagsih yang kayak gitu. Apalagi ngeliat dari kado-kado lain yang diberikan, juga bukan barang murah!

Mungkin buat beberapa orang, ini hal yang biasa banget. Tapi buat aku, ini adalah bukti iman biji sesawi!! Iman yang paling kecil. Aku udah nabung begitu lama buat sebuah Keyboard, hampir 2 tahun. Dan, bayangkan, Tuhan jawab doaku! Padahal aku selalu menyisihkan doa tentang 'aku' di paling akhir doaku. Bahkan ga jarang aku ga pernah berdoa buat diriku sendiri, gara-gara waktu doaku sempit banget. Ga jarang pula aku berdoa waktu mandi, buang hajat, browsing, di bemo, pokonya di saat di mana aku sendirian dan sepi.

Betapa aku ini hidup dalam kasih karunia Tuhan! Setelah sebelumnya mau mundur dari pelayanan keyboard (baca postingan ini), kemudian dipulihkan, bahkan diberkati berkali lipat! Woww!! Dia tahu yang kumau hehehe...

Bener-bener bulan yang luar biasa! Ketrima ITS.. dapet keyboard.. bentar lagi dapet motor gres, juga mau beli kamera. Ya iya laahh.. masa anak PWK, yang notabene pasti banyak kerja di luar ga punya kamera?? Waaoooo..

Apa alasanku buat meninggalkan Tuhan??

Kayaknya ga ada... :)

8 comments:

  1. Waaw, selamat... selamat... Ditunggu makan-makannya di kantin pusat habis I/O selasa besok. :mrgreen:

    BTW, tadi, er... kemarin (sekarang udah tanggal 18) psikotesnya dimana? Apa di gedung SAC juga?

    ReplyDelete
  2. yap.. pastnya..
    kan kmrn semua dijadiin satu..
    knp Ndu? :)

    ReplyDelete
  3. congratulations :D

    mo bli kamera digital ato DSLR nii ???

    hehehe.

    ReplyDelete
  4. slamat menempuh dunia perkuliahan buk...
    yang jelas2 beda sama SMA,
    ada shock habit gak???

    ReplyDelete
  5. Jangan-jangan kamu yang duduk di barisan kiri, deret ketiga dari depan, bagian tengah. Bener nggak?

    Kalo ya, berarti kita udah ketemu secara nggak langsung. Aku waktu itu pake jaket item, duduk paling depan di barisan kedua dari kiri.

    ReplyDelete
  6. selamat
    bwt keyboadnya
    hmmmmmm
    boleh minta diajarin nie
    met kul di kampus perjuangan
    GB

    ReplyDelete