Monday, December 17, 2012

Absurd Updates

Bloggers!
Ketemu lagi dengan saya. Udah lama nih ya gak update blog. Eniwey, hari ini saya mau update yang ringan-ringan aja. Terkait aktivitas sehari-hari.

Eh iya blogger, anda pernah gak ngalami kejadian yang absurd, mungkin se-absurd Raditya Dika gitu. Tapi kayaknya hidupnya dia emang super absurd ya. Saya sendiri sih belum pernah sampe se-absurd gitu hidupnya. Cuma sejak mulai kerja akhir-akhir ini saya merasa saya selalu melakukan hal-hal konyol yang bikin pria-pria yang awalnya mau dekat jadi jauh bikin malu.

Fakta 1.
Sejak masuk kerja, entah kenapa saya merasa lemaaah sekali. Pulang kerja cuma sanggup mandi & makan, terus tidur. Jadi seminggu pertama kerja, saya bisa tidur jam 8 malam dan bangun jam 7 pagi saudara-saudara! Kebo banget gak sih? Untung kejadian ini cuma terjadi selama seminggu.
Orang bilang sih: sindrom mulai kerja. Okeh.

Fakta 2.
Sejak masuk kerja, tiap hari Minggu saya gunakan untuk santai (baca: gak mandi di pagi hari sampai waktunya komsel). Jadi kalo gak ke komsel ya gak mandi. Muahahaha..
Nah, sayangnya, kadang rencana saya untuk gak mandi ini selalu gagal karena because mama tercinta selalu ngajak belanja pagi-pagi. Pernah satu kali, pagi-pagi saya lagi asik nontonin Lee Seung Gi di laptop, mama ngajak belanja.
Saya: Tapi, ma, aku belum mandi....
Mama: Gak usah. Gitu aja. Ayo wes keburu siang!
Jadi berangkatlah saya menemani mama belanja masih berbalut baby doll, belum cuci muka, bahkan belum sikat gigi! Cuek aja kali.. baby doll ditutupi jaket. Sandal pake punya adik aja (yang agak kebesaran). Panasin motor. Pastikan gak ada ketek di mata. Dan jangan buka mulut. Beres! (pikir saya)
Sampai di suatu pusat perbelanjaan yang cukup besar di kompleks perumahan saya, tiba-tiba saya dicegat satpam wanita.
Satpam Wanita: Mbak, silakan jaketnya dititipkan dulu..
Saya: eh.. oh.. (kok aneh? biasanya boleh aja masuk pake jaket)
Mama: lho, kok gak boleh masuk ya pake jaket? (bisik bisik)
Saya: Aduh ma.. malu.. aku cuma pake baby doll.. (bisik bisik).
Mama: yawes mau gimana lagi.. (bisik bisik)
Terjadilah apa yang seharusnya terjadi!
Saya keliling-keliling, belanja, dorong troli pake baby doll, celana pendek, sandal kebesaran, dan... belum sikat gigi.
Perasaan saya? Seperti cinta pertama.. deg-degan dan tersipu malu...

Fakta 3.
Setting masih tetap sama, menemani mama belanja.
Sampai di bagian sabun, mama mulai mencari sabun yang biasanya dipakai di rumah. Kemudian munculah dialog ini.
Mama: Lho.. handwash nya yang refill kok gak ada...
Saya: Halah, pake refill yang ini aja lho. Kan sama. (nunjuk body wash)
Mama: Beda lah! Yang itukan body wash. Ini hand wash. Buat tangan. Sabun buat wastafel itu lho!
Saya: Oh iya ya..
(mikir)
Saya: Lho, berarti selama ini kalo aku mau renang, aku sabunan pake HAND WASH?!!

Jadi ceritanya, kalo mau renang itu ya, saya itu selalu ambil sabun di wastafel. Sabun cair buat cuci tangan. Soalnya males masuk kamar mandi. Kan becek-becek yeyek gituh.. Saya pikir mah sama aja. Wanginya juga sama. Dan somehow, kalo sabun di kamar mandi abis, saya juga mandi pake hand wash!! Oh Em Ji! Omoonaaa... Pantesan punggung saya tambah banyak jerawat, wong mandi pake hand wash!

Mama: Apaa?? Ya ampun.. kok bisa gitu lho.. Jangan-jangan, sabun mandi kamu campur juga sama hand wash ya??
Saya: ..............

Asli lupa-lupa inget. Ya mungkin aja ya sabun mandi saya campur sama hand wash... Huheuheuehue...

Eniwey, saya masih mending lah ya mandi pake hand wash. Cerita lebih absurd muncul dari adik saya yang paling besar. Ceritanya mama itu punya sabun untuk membersihkan area kewanitaan. Ocen upon a time, botolnya ini jatuh dan pecah. Gak tau juga jatuh darimana kok bisa pecah, wong botolnya ya dari plastik. Mungkin jatuh dari gedung tingkat 20 ya.. (emang kamu tinggal dimana??).
Nah, karena pecah, mama pindahin isinya ke botol bekas sabun muka saya. Terus suatu kali abis mandi, mama lupa nyimpen sabun kewanitaan ini. Trus adik saya mandi. Terlihatlah oleh dia sabun muka saya (yang isinya sabun kewanitaan mama), dan.... dipakelah itu sabun ke mukanya!! OH EM JI...!!
Mungkin ini yang ada dalam kepalanya saat itu.
Hmm.. hm... sabun jerawat abis nih... Ya udah lah gak usah sabunan muka..
Eits.. ada sabun mukanya Yaye nih.. Ehm... pake aja aahh..
Hmm.. kok rada cair ya.. gak kayak biasanya.. tapi warnanya sih sama.. baunya... tidak mencurigakan. Okelah saya pake..
(sabunnya diusep-usep ke muka)
Huh huh.. hmm.. kok gak berbusa banyak ya.. hmmm...
(sabun dibersihkan)
Hmmm.. mukaku rasanya makin singset dan wangi deh!

Omonaa....

Muka adik saya sekarang?
Ehhmm.... No comment.

Fakta 4.
Saya baru menyadari kalo saya ini punya bakat gagap. Bukan gagap yang gimana-gimana sih. Tapi kalo ngomong, saya ini punya kebiasaan mengulang-ulang kalimat yang sama. Sebenernya gak masalah, tapi kalo dibiarkan juga bakal jadi habit yang kurang baik buat kemajuan karir saya (apaan sih).
Dulu pernah dibilangin 1 orang sih kalo saya ngomong suka ngulang-ngulang kalimat yang sama. Oke, saya mau berubah.
Eh tapi kok rada susah juga ya? Trus pernah juga pas lagi cerita-cerita sama mama pas dinner, saya jadi gelagepan untuk cerita sesuatu kejadian hari itu. Harusnya lucu jadinya gak lucu karena mama rada bingung sama apa yang saya bicarakan.
Hmmm.. ada yang punya solusi gak gimana untuk mengatasi hal ini?
Saya juga jadi nyadar satu hal. Saya ini salah satu leader Teens di gereja. Dan sebenernya, bakat gagap ini udah ada sejak kecil. Malah pas kecil, saya jaraaaang banget bicara, sampe-sampe ada tetangga yang bilang saya ini bisu dan bikin mama saya marah besar sama tetangga itu. Kalo dipikir-pikir, dengan kondisi seperti ini gak seharusnya ya saya jadi leader. Mana ada leader yang kaku dan gak bisa bicara lancar kayak gini?
But, everything is just God's grace... Dialah yang memampukan saya :)

Fakta 5
Saya juga baru menyadari kalo saya ini ternyata punya lesung pipi!! Huaaa!! Omo Omo Omo!
Letakknya gak di pipi sih, lebih dekat ke bibir bagian atas. Tapi kan tetep bisa disebut lesung pipi. Wong lesung pipinya Lee Seung Gi juga adanya di bawah bibir!
Sejak SMA, saya punya obsesi tersendiri soal lesung pipi ini. Saya suka ngelitin temen-temen saya yang punya lesung pipi! Bahkan saya juga pernah pegang-pegang lesung pipi teman sekelas saya (absurd).
Beberapa korban obsesi saya adalah 2 teman sekelas saya, mas Danu, ko ya_wes, anak tetangga saya, dan Lee Seung Gi. Kayaknya ada rasa puas tersendiri kalo bisa ngeliatin lesung pipinya cowok.
Bisa jadi saya mengidap dimplesmania.
Tapi..... kok bisa ya saya punya lesung pipi? Bener gak sih ini lesung pipi??? (butuh kepastian)
lesung pipi yg muncul di deket bibir..

iya kan? iya kan?? (jawab iya!!)

Dari fakta 4 dan fakta 5 ini saya jadi meragukan lagunya SM*SH yang judulnya I Heart You. Salah satu liriknya berbunyi:
You know me so weeeelll....

YOU know me so well???

Saya aja kadang don't know myself at all!! Why I do this, why I do that... Kadang saya juga bingung kenapa saya begini begitu? Berani-beraninya SM*SH bilang you know me so well?? Tapi mungkin juga ada pesan tersembunyi dalam lirik tersebut, misalnya
You know me so weeelll.. (in some cases)
atau
You know me so wellll.... (well, not well-well enough sih..)
Jadi kesimpulannya, di dalam sebuah lagu selalu memiliki makna tersembunyi yang kita perlu tahu lebih jauh. Sekian.
(Absurd conclusion)

Have a nice day, folks!

4 comments:

  1. huh? what duck face?
    *toleh kiri kanan*

    ReplyDelete
  2. sekarang gaya editannya jadi macak imut :D
    membicarakan saya tanpa mention/ijin adalah sebuah pelanggaran, hohoho.

    ReplyDelete