Saturday, December 1, 2012

Day 02 - Where you'd like to be in 10 years

Lama mendekam di draft nih :P

Saya akan berumur 32-33 tahun dalam 10 tahun lagi.
Jujur saja saya sempat browsing lho tentang apa yang diinginkan orang-orang keitka mereka mencapai usia 30an :D
Sayangnya gak nemu. Malah yang ketemu penelitian-penelitian kesehatan terkait usia 30an.

Di usia itu, saya berharap sudah bisa bikin Before 30 versi saya.
Tentu saja saya berharap bisa mencapai banyak hal saat saya sudah usia 30an. Apalagi tiap kali saya mencek facebook, atau email, selalu ada berita-berita kemenangan yang dicapai teman-teman saya. Ada yang bilang, bagaimana saya akan dipengaruhi lingkungan saya. Kalo lingkungan saya dan teman-teman saya bisa mencapai kemenangan-kemenangan begitu, kira-kira saya juga kecriptaran gak ya? Hahahhaa.. minimal saya termotivasi dari setiap cerita mereka :)

Jadi, pada usia 30an itu saya berharap saya sudah bisa:
  1. Sekolah S2 Urban Design. Udah nemu pilihannya sih, tapi sedang dipergumulkan dan diperjuangkan. :)
  2. Bikin komunitas pecinta sejarah. Sebenarnya saya itu bukan tipe orang yang bisa menarik banyak massa. Saya itu cuma bisa menarik beberapa orang dan menjalin hubungan erat dengan mereka. Makanya sejak SD sampai sekarang, teman yang benar-benar dekat dengan saya cenderung bisa terhitung dengan jari. Not a good thing for me to be a governor. Hahahah.. Entah bagaimana ya saya bisa membuat komunitas? Hmm...
  3. Terjun ke Kelas Inspirasi-nya Indonesia Mengajar. Sampai detik ini saya masih belum ada passion mengajar yang seperti guru, terjun benar-benar ke sekolah, dekat dengan anak-anak, mengajar mereka hari demi hari. Tapi saya ingin bisa menginspirasi orang lain lewat hidup saya. Itulah passion saya. Maka dari itu saya memilih Kelas Inspirasi dimana saya akan terjun ke sebuah SD, mengajarkan ke anak-anak kelas 3-6 tentang profesi Planner. Jeng jeng... Bu.. bu.. wong yang udah dewasa aja kadang masih gak familiar sama profesi Planner.. Anda sendiri juga kadang gak paham kan sama profesi planner?? Hayooo... Justru karena itu, karena banyak yang kurang paham dengan profesi planner, padahal sebenarnya posisi ini sangat penting dan vital bagi perkembangan sebuah wilayah. Nanti kapan-kapan di postingan yang lain saya akan mencoba menguraikan apa itu profesi planner berdasarkan mengamatan saya yang baru beberapa bulan terjun di sini, juga pendapat dari senior maupun sesepuh planner.
  4. Ikut Mission Trip. Masih sebuah kerinduan untuk bisa ikut mission trip :D
  5. Punya anak asuh. Anak asuh disini bukan anak asuh yang saya tampung di rumah atau anak adopsi sih. Kalau diijinkan seperti itu ya saya dengan senang hati :D Kalaupun tidak, saya berharap bisa menjadi orang tua asuh bagi adik-adik di Indonesia Timur, entah itu dengan cara menjadi donatur tetap (kebutuhan sekolah terutama).
  6. Belajar nyetir mobil.
  7. Impian semua wanita: married :)

No comments:

Post a Comment

Daisypath Anniversary tickers