Friday, December 12, 2014

My first 5K race!

Mo cerita nih pengalaman first race, yang ceritanya ketunda lama banget gara-gara banyak kerjaan en sakit.

Ceritanya setelah nyoba-nyoba lari en jogging rutin, plus uda beli sepatu lari, muncullah event Night Run di Surabaya. En kayaknya akhir-akhir ini makin booming yang namanya Night Run. Sebel, mana akunya lagi sakit gini ah ga asik banget lah cuma bisa ngiler ngeliatin timeline. Huh.
Night Run sendiri aku pilih karena paling cocok di jadwal. Kalo Minggu pagi kebanyakan ga bisanya. Dan lagi aku lebih enjoy workout kalo malem ato subuh, pokoknya justru yang terhindar dari sengatan matahari. Aneh ya? Tapi emang aku paling ga suka keringetan gara-gara panas. Tau sendiri juga deh matahari di Surabaya tuh aneh bin ajaib. Panasnya ampun-ampun. Suhu panas dan sengatan matahari tuh suka bikin aku tambah bad mood dan.. ngantuk! Gila gak loe, tipe orang kayak aku gini makin panas makin ngantuk dah.. sering banget kalo nyetir siang-siang gitu akunya malah kesirep-sirep gitu di motor. Ampun dah. Aneh banget huahahhaha..

Balik ke Night Run ini, berhubung baru pertama dan ga pede, aku ngajakin mbak @christinaeka. Eh lha beliaunya malah udah siap-siap ikutan 10K-nya Bromo Marathon gilak! Untungnya dia mau ikutan 5K ini, katanya itung-itung buat latian. Asiikk ada temennya! :D

So, H-2 kalo ga salah, aku beliin tiketnya en H-1 aku ambil runpacknya. Ya ampun yang ikutan ternyata baaanyak bangeett... dan kebanyakan anak-anak SMA. Elah. Tugas sekolah kali ya.. kayaknya dulu pas aku SMA ga segitunya amat.. tapi seneng juga karena itu artinya kotaku ini (iya ngaku-ngaku deh, aslinya domilisi Sidoarjo :p) masyarakatnya mulai sadar olahraga.

Pas hari H, aku uda siap-siap mau langsung cabut dari kantor. Lokasinya di Balai Pemuda, dan karena itu uda deketan tujuh belasan, jalanan depan Balai Pemuda sempet ditutup soalnya ada perayaan di gubernuran. Akhirnya parkir di WTC, trus jalan kaki deh ke Balai Pemuda.

Acaranya ternyata molor lamaa... disuruhnya registrasi jam 6, baru mulai jam 8. Hiks.. tau gitu makan dulu. Awalnya mau makan, tapi sama mbak Christin dibilang jangan soalnya mau lari. Aku udah ketir-ketir aja tuh, perut kosong en lari malem? Kombinasi yang serem.. mana 2 minggu itu aku batuk dan flu. 

Finally jam 8 lebih-lebih-dikit kita start lari. Rutenya dari Balai Pemuda lewat Zangrandi ke arah Grand City Mall, ngikutin Kalimas ke arah Delta Plaza, trus ke jl. Panglima Sudirman-Basuki Rachmat-Tunjungan Plaza, baru balik Balai Pemuda.
Keeereenn banget pemandangannya.. Surabaya kalo malem cantik huahuahaua.. tapi kan gak mungkin foto-foto ya.. malu.. huaauhahaa.. mbak Christin ama temennya langsung melesat, aku nyante-nyante aja sambil ribet benerin letak hp yang gak mau diem.

Aku gak target apa-apa sih di race kali ini. Berhubung baru pertama en selama ini kalo lari ga pernah tuntas 5K, bisa sampe finish en ga nyerah ato pingsan di tengah race aja gapapa deh.

Ternyataa.. ternyataa... untuk orang kayak saya yang ga pernah menuntaskan pekerjaan, ternyataaa aku bisa loohh finish 5K dan gak ditungguin mbak Christin!! PTL!! Bonusnya: aku masih kebagian medali jugaa!! Aaaaa..!! Senengnyaaa...
Dan gak sampe pingsan juga ternyata huahuahua.. cuma 2x sempet mau muntah doang. Yayyy!!

Ternyata senengnya ikutan race tuh kayak yang diceritain di blog-blog dan orang-orang. Entah kenapa ada kepuasan tersendiri gitu ketika udah nyelesaiin race. Yang awalnya ga yakin sama diri sendiri, yang awalnya ragu, yang awalnya takut gini gitu, begitu udah selesai race rasanya puaaasss.... dan bedaaa banget sama lari en jogging rutin sehari-hari. Kalo lari biasa kan sendirian, kalo beruntung ya sama beberapa temen. Kalo di race banyaaaak banget orang, en lari segitu lama jadi gak kerasa sangking banyaknya orang, deg-degan serunya, dan karena di tengah kota, jadinya banyak yang bisa diliat. Heuheuehue.. kapan lagi bisa lari-larian seenaknya di jalanan tengah kota? huahuahuhuhaa...

Nagih banget deh ikutan race. Sekarang tertantang pengen ikutan yang 10K. Karena kalo 5K berasa banget cuma main-main. Ceileh gayaaa.. :p Padahal 5K ya mabok juga kan :p:p
Moga-moga segera ada event Night Run 10K di Surabaya ya. Dan badan ini juga segera sehat dan kuat, biar bisa lari-lari lagi :D


See ya in the next race!

No comments:

Post a Comment

Daisypath Anniversary tickers