Saturday, January 12, 2008

UNAS Vs XII-IA

Wuah.. udah lama blog ini ta'terlantarkan.. duuhh.. kasiaaan.. hihihihi... Berhubung lama ga ngisi, banyak kejadian yg belum ta'ceritain, misalnya aja pas aku Live In di Ngawi pertengahan Desember kemaren, trus Natalan di Jatim Expo, tetangga yg tepat 31 Des kemaren rumahnya kemalingan, aku potong rambut, aku foto buat buku kenangan di Kenjeran, aku kebanjiran... walah.. banyak yaaa..
Oke oke.. tenang.. aku ceritain lagi nanti kalo aku udah dpt foto2 dokumentasinya. Lagian kalo ta'ceritain sekarang, kasian yg baca dong hehehhehe..

Eitss.. lupa ngucapin:
HAPPY NEW YEAR 2008!! ^.^

Sejak masuk skul, rasanya guru2 ga ada ampun lagi buat kita deh.. Langsung diteter pelajaran + tambahan. Pulang sore teruss.. mana hari pertama masuk udah telat lagi.. weks weks weks.. Terus, sejak diputuskannya mapel UNAS jadi 6 biji RESMI dari Bapak Wakasek, Order of Carolus, kelas pertama, juara kumis indah-dimana-lawannya-hanya-Bapak-Okky-mesum-, maka bisa Blogger bayangkan betapa stressnya saya.
Belum lagi ngurusi Pensi besok Sabtu, penampilan perdana dgn duit sendiri, latian-latian-latian, marah2 di sana-sini, laper terus pdhl harusnya puasa, dan pada puncaknya Ko Budi udah uring2an akhirnya kumpul bareng trus satu2 didoakan.
Bener. Sungguh2 didoakan. Sangking ..... ah gtw.. sangking ga tau mau berbuat apa lagi mungkin. Really.

See?
Minggu pertama skulah diwarnai dgn kejar2an antara Yaye dan waktu. Jelas yg menang waktu. Dasar, waktu emang selalu curang. Baru kali ini aku bener2 pengen berdoa kyk Yosua: "Tuhan, hentikan mataharinya sampe 3hari 2 malem!!" I really need more TIME!! Can anyone gimme some?
Rasanya pengen mbelah tubuh jadi dua. Coba aku punya Pembalik-Waktu. Wiuh... I dunno.. He knows more greater than me.

Di skul, udah jgn ditanya lagi anak2 jd gila seperti apa. Aku juga iseng2 bikin penelitian kecil2an.
Judul:
Akibat UNAS Jadi Enam

Tujuan:
Mengetahui dampak UNAS 6 mapel terhadap anak2 SMU

Dasar Teori:
Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mutu siswa lulusan SMA, maka mata pelajaran yang diujiankan harus ditambah dan grade-nya juga harus ditingkatkan.

Metode Penelitian:
Pengamatan terhadap teman2 sekelas.

Hasil:
- bukannya belajar, malah nggosip bareng, ketawa ngakak, nari2, nggambar2
- walaupun begitu, masih ada yg mau belajar
- ada yg sangking stressnya, ga bisa ngapa2in cuma diem aja
- saya sendiri-sebagai pengamat- sukses terdiam dan bengong cukup lama setelah mengetahui bahwa ada satu teman saya yang sudah menghafal catatan Biologinya kelas 1.
- guru2 menjadi super sensitif
- cewek2 makin centil
- rambut cowok2 makin ga karuan, bau tubuhnya ga kebayang lagi
- penjualan buku2 UNAS antar teman
- putus gara2 pengen konsen UNAS

Analisis data:
- keadaan kelas semakin kacau bisa disebabkan karena beberapa hal, misalnya mereka sudah jenuh belajar, mereka sudah puas krn udah dapet universitas, mereka bodo amat sama pemerintah krn buat mereka pemerintah hanyalah seseorang anak SD yg tidak tahu apa2, mereka ga tau lagi mau bicara apa.
- yg belajar masih peduli sama masa depan.
- yg diem aja, otaknya macet gara2 kemasukan kalkulus, aljabar, gelombang mekanik, nama2 filum, asam karboksilat dan saudara2nya, tenses2, omelan2, kata2 nylekit, teriakan anak2, dsb
- saya cuma bisa bengong-ga-tau-mau-ngomong-apa waktu tau dia dgn polosnya bilang dia sudah ngapalin, dan dia sungguh2 heran waktu sadar bahwa saya hanya terdiam menatap dia dgn pandangan kosong.
- guru jd super-sensitif bisa jadi 2 hal:
(1) memang stress melihat anak2nya ga mau belajar
(2) belum gajian
- cewek centil? Serius. Saya sendiri jadi lebih centil..hoho..
- cowok2 bau? 2x dari biasanya.
- putus? Banyaaaakkkk...

Kesimpulan:
UNAS 6 mapel ga bawa dampak apa2 ke kelas saya. Tidak membuat rajin, tidak pula membuat pandai.


Oke kawan2...
saya mau bubu menghadapi weekend besok yg pasti super-duper-melelahkan..
have a nice day...

"God.. please protect ur little daught.. for after this year she doesn't be a mad girl... Amien.."

No comments:

Post a Comment