Tuesday, October 29, 2013

October Updates!

Uda ga kerasa ya ini uda mau masuk November, trus bentar lagi Desember, trus tahun baru deh! Gilee cepet banget yak? Gak kerasa soalnya tahun ini banyaak banget yang mesti aku benahi, dari karakter, lifestyle, cita-cita, hubungan, ckckck..

Eniwey, untuk bulan Oktober ini beberapa hal yang lagi aku kerjain.

KEYBOARD
Belum ada perkembangan, masih muter-muter soal penjarian, kepekaan mendengar nada, kenalin suara-suara. Tapi yang cukup asik sekarang udah mulai belajar main Fruity Loops. Software suara digital. Jadi inget pas SMP dulu pengen banget belajar turn tables gara-gara kesengsem sama Joe Hahn. Nah ini akhirnya sedikit keturutan. Aku emang seneng sih bikin-bikin lagu kayak gini, pake software digital, soalnya kan gak bisa mainnya huahuhauha.. Paling sering jadi korban tuh di hp, ada software MusicDJ. Walau terbatas, tapi asik lho bikin lagu gitu. Kalo udah jadi 1 lagu, seneng gitu dengerinnya.
Ini salah satu bunyi-bunyian yang aku buat. Bukan musik tapi bunyi-bunyian hahaha..
Kasih tau ya keluar apa gaknya hehehe..

Jujur, aku ini bukan orang yang pinter main musik. Waduuh jauh deh, pokoknya bisa pencet chord dengan bener lah. Dan akhir-akhir ini aku lagi berjuang banget untuk serius di bidang ini, at least mainku harus rapi, bukan asal-asalan kayak biasanya. Dan yah, dibantu kak Ayub, ce Melisa, dan temen-temen lain termasuk anak CGku sendiri, Tirza, ini lagi diperjuangkan.

Dan ya aku sendiri pun memahami kelemotanku dalam belajar musik. Mungkin kalo orang lain belajar 1x, aku harus 10x gitu baru bisa kejar ketinggalan. Dan emang susah banget untuk saat ini aku bener-bener ngasih waktu 100% ke latihan-latihan. Beda waktu masih SMA dulu, waktu banyak tapi alat ga ada. Sekarang alat ada, tapi waktu yang ga ada. Huhuhuh.. excuses banget, makanya aku juga ga mau jadikan ini alasan untuk gak latihan. Secapek apapun, aku coba untuk terus main keyboard. Capek lho, ambil adapter, nyolokin adapter, teken ON, kecilin volume, ngatur sustain, heuheuheu.. Duh males banget gak sih aku ini, masa cuma gitu aja males, tapi emang bener lho, ada kalanya itu udah jam 10-11 malem, rasanya pengen tidur-tiduran aja, atau nonton youtube, atau ngapain gitu asal gak latihan.

Kalo dipikir-pikir, rasanya aku bego banget ya, kok mau-maunya diribetin gini lagi, umur juga udah tua, dan banyak alasan lainnya juga. Hidup bisa tenang, tapi kok aku malah ambil jalan yang bikin susah diriku sendiri toh ya? Hahahha..

Tapi gapapa lah. Aku keinget sharingnya kak Ayub, tentang talenta. Sekecil apapun talenta itu, gak seharusnya kita abaikan, malah harusnya makin diasah supaya berkembang biak. Dulu aku pikir musik ini bukan passionku. Tapi setelah direnungkan kata-katanya kak Ayub, iya ya, Tuhan udah ngasih talenta, walau kecil aku gak boleh meremehkan. Mentang-mentang kecil, gak ada passion, trus mau dikubur? Berarti aku hamba yang jahat dong ya.

Selain itu motivasiku belajar musik (lagi) supaya nanti kalo punya anak, anaknya pinter main musik, sukur-sukur bisa berkarir di bidang musik, sound engineer, bikin ilustrasi musik buat film-film.. waahh.. aku paling seneng nontonin cara pembuatan backsound musik buat film-film tuh. Asik gitu keliatannya, en feel-nya dapet banget. Keren lah komposernya. Jadi ngarep banget deh nanti anakku juga gitu. Huahuahuha.. Pengen punya anak gitu tapi akunya sendiri gak suka ya mana mungkin kan ya? Jadi getol deh sekarang belajar keyboard. Nanti merid beli digital piano, sukur-sukur ada rejeki bisa dapet piano :P Atau alat musik apapun deh, sesukanya anakku nanti! Huahuahuha..

PHOTOGRAPHY
Soal foto, bulan ini cuma bisa menghasilkan 1 foto yang cukup oke cukup pede untuk dipajang disini. Ya masa yang jelek-jelek kan dipajang. Kasian yang pake internet terbatas, bisa-bisa kuotanya abis buka blog ini, eh gambarnya jelek pula! Huahuahuha…
Ngiler gak nih? Aku sih ngiler… :9

EVENT
Oktober sih jujur aja banyak event, mulai dari Kuasa Nama Yesus, sampe acara poksar satelit. Ribet? Iya ribet banget, pulang malem terus, puasa, meeting, doa. Tapi puas.
Untuk Kuasa Nama Yesus aku gak bikin reportnya, soalnya gak fokus ngikutin acaranya, wong aku di backstage terus, fokusnya jagain ruangan pembicara, gak bisa ngikutin acaranya juga. Tapi bersyukur sih kali ini aku bisa ngikutin prosesnya, dan yah, dibanding acaranya, prosesnya jauuh lebih seru, gimana pergumulannya, gimana bayar harganya, gimana keliling rumah sakit malem-malem buat doain orang (ini pertama kalinya lho buat aku untuk doain gitu, gilee grogii abiss..), belum lagi ribet-ribetnya bagi waktu antara kerjaan, keluarga, sama latihan-latihan. Kayaknya sejak Artfest kemaren, aku jadi jarang di rumah deh. Langsung berentetan banget eventnya. Overall bersyukur deh semuanya udah terlewati dengan luar biasa, banyak kejadian gak terduga yang bikin emosi benernya, tapi emang kok aksih Tuhan itu tetep ngejaga untuk gak bikin yang aneh-aneh. Huehuheue..
Buat aku sendiri banyak pemulihan lewat acara-acara ini, banyak ngerti diri sendiri juga jadinya, kalo ternyata karakterku gak se-dewasa yang kukira. Eniho, walau jadi kayak kitiran, kemana-mana, herannya beratku gak kurang dan gak nambah. Puji Tuhaann :D

Ada hal-hal yang mengalami peningkatan, ada yang turun juga, terutama di jogging nih. Jadi mulai bulan kemaren kan aku usahain buat lari, abis pulang kerja gitu, soalnya kalo pagi ribet banget, belum lagi kalo bangun kesiangan *ups* Tapi udah hampir 3 minggu nih ga sempet lari huaaa.. Jadi kepikiran mau beli tali skipping aja, jadi kalo ga sempet lari, masih sempet skippingan, so stamina bisa tetep terjaga.

Ke depan juga bakalan banyak acara. Paling cepet sih Kelas Inspirasi Jawa Timur. Trus ada lagi retreat bulan Desember. Mantaff.. Buanyak banget yang mesti diurus dan di-meetingkan. Belum lagi latihan keyboardnya. Yayaya.. God give me strength!

Sampe ketemu bulan November, bloggers!

7 comments:

  1. komposisinya kok serem ya ye.. bisa bikin gituan ><
    bikin kangen Code R lagee *galawisasi*

    fotonya jg bagus, 7/10 lah.. kurang properti ajaaa ;)
    mengkilat2nya berkesan kristal2 karamel yang manis itu
    *walopun sebenernya bukan*
    *eh, apa malah beneran ya?*

    ReplyDelete
  2. Ayooo manda semangat terus latiannyaaaaa!! :D

    ReplyDelete
  3. @ko Petrus: serem apa tuh ko? Artinya komponya gak pas ato gimana nih? x) Code R udah mencar-mencar sekarang heuheuhue.. tapi vokalisnya masih eksis kok :P
    Bukan karamel sih itu, tapi gula hahahha..

    @Kezia: Tengkiuu Kez! :D

    ReplyDelete
  4. seharusnya salsa/latin itu salah satu komposisi yang sulit di dunia musik
    kamu bilang ga pinter musik tapi bisa bikin aransemen salsa? hahaha

    ReplyDelete
  5. Yaa.. di MusicDJ kan udah ada instrumennya, tinggal diatur aja mana intro, verse, chorus hahahha :P

    ReplyDelete
  6. Wakakaak~ semangat terus dengan latian musiknya XD *toss manda*

    Fotonya bagus loooh~ Mek komposisinya *menurutku loh* agak terlalu ke kanan :3 pas digedein fokusnya kurang tajam (???) kayak dipaksa untuk makro tapi overall bikin ngiler *ga penting*

    ReplyDelete
  7. Kompo kayak gitu namanya Rule of Thirds, ce hauhauhuahhua.. gaya banget ye :P

    Iyaa nih, fokusnya gak tajem soalnya pake fokus manual, udah ngeliatin sampe jereng nih mata, maksimal cuma bisa dapet fokusnya segitu, yang laen blur parah huahuahuha..

    ReplyDelete