Sunday, September 22, 2013

Artfest 2013 & Giveaway!

Yah, inilah saya, di saat harusnya kerja (yeah, weekend kerja. I hate weekend *lho?*), malah sibuk update blog lagi huahuahua..

Beberapa mungkin uda tau, saya uda punya pacar, dan lagi ikutan lomba fotografi yang diadain Mawar Sharon. So, hasilnya gimana?


....


....


....


....


....

Yaaa jelas kalah laaahhh!! Huhauhauhhauha.. baru megang DSLR aja 3 bulan'an. Baru trisemester pertama gini mo minta menang? Mujizat gitu lho kalo menang hauhuahua.. Dan saya akuin, ni lomba fotografi bener-bener mengurah tenaga *sigh* Mungkin karena ke-mindset, "Udah bayar nih! Kudu all-out!" Jadinya panik sendiri pas hunting foto. Ya beginilah saya kalo panik, semua-semua difoto, pokoknya hasilnya jelas, udah langsung oke, gak peduli momen, gak peduli teknik, POKOKNYA!

Eniwey, congratz buat ko Petrus, akhirnya 1st winner juga heuhuehueh.. Nah kan, gak selamanya lensa kit itu cupu huehuehue.. Dia menang hanya dengan lensa kit lho kawan-kawan, emeizing gitu kan. Jadi terpacu nih tahun depan harus bisa menghasilkan foto yang bagus juga dengan lensa kit! (Alesan aja, soalnya tahun depan gak yakin bisa beli lensa baru huahuhahua..)

Komen saya soal Artfest kali ini, sukses sangat bikin kurus!! Soalnya banyak banget ketawanya, sampe perut sakit gitu ketawanya. Sekarang rahangku rada sakit gitu kalo buka mulut, kayaknya kebanyakan ketawa *diagnosis gagal* Dan walaupun tahun ini gak ada Yosi (@YosiMokalu) yang ngemsi (bacanya nge-MC *maksa* lagipula Yosi nge-MC acara Artfest itu udah taon berapa coba??), tapi MCnya Artfest tahun ini sumpah kocak-kocak. Walau ada yang garing juga, kalo lucu, lucu banget, kalo garing, garing banget. Bener-bener gak setengah-setengah gitu, tapi ya nggarai lucu juga sih.

Karena kesibukan *halah*, aku cuma sempet dateng Artfest Film Festival sama Musik aja. Yang Film Festival belii dong tiketnya. Yang Musik bisa gratis soalnya ikutan lomba. Hehueheuue..

Yang Film Festival, overall keren abis. Jurinya ada Yandi Laurens (@yndLaurens), pemenang XXI Short Film Festival 2013, trus Hartono Adi Chandra alias ko Afuk dari Mocca, ko Mil (@MiLbudiyanto), dan ko Ongky dari Deptartemen Creative Mawar Sharon (moga-moga gak salah). MCnya garing total. Awal-awal awkward gitu, sepi aneh. Tapi akhir-akhir jadi lucu banget, apalagi pas penjurian. Soalnya rata-rata filmnya disambung-sambungin sama miracle, jadinya MC berubah jadi yang biasa bawain orang yang mau kesaksian di FKA (ni kayaknya cuma orang-orang yang pernah ikut FKA yang ngerti :P)
Film-filmnya.. keren sih. Aku bilang keren soalnya gak bisa bikin kayak gitu. Huhauhuaha.. jadi ya keren aja sih menurutku. Cuma jujur aja emang gak ada film yang bikin 'ugh' gitu. Ya gitu lah short film. Ada 1 sih, film yang ngena banget, punyanya ko Afuk. Judulnya Crash. Ngebayanginnya ni film mobil-mobil gitu ya?? Bukaann..  Ini videonya, akhirnya nemu dari FBnya beliau. Appiiikk gilaaa.. Tonton aja sendiri! :D

Trus besoknya, Musik. Aku sebut musik aja soalnya ada cipta lagu, band, dan Dare To Sing. Intinya yang musik-musik gitu. Bagus-bagus yang nyanyi. Emang mental final deh.

Dari cipta lagu dulu.
1
2
3
4
Band
5
6
Dare To Sing
7
8
9
10
11
12
Khusus Dare To Sing, ada banyak team yang keren-keren banget, dan lucu TOTAL! Jadi fotonya banyak yang ngeblur, warnanya gak terselamatkan dan anglenya jelek (oke, kalo ini emang akunya yang payah) gara-gara aku sibuk ketawa, akhirnya gak fokus deh. Yang DTS ini emang lucu-lucu kok, aku gak bisa berhenti ketawa sangking mbanyolnya para peserta. Yang paling lucu tuh tim Arab. Mereka ngasih intro drama dikit soal TKI yang disetrika majikan (hauhuahua.. kok gini ya nge-refer-nya? :P), trus TKI ini ketemu jin yang mana menenangkan si TKI lewat lagunya. Awalnya keren lho, si jin beat-box. Asik gitu ritmenya. Pas tengah-tengah lagu, dia nge-rap, tapi gak jelas sih kata-katanya, eh terus tengah-tengah nge-rap, dia keabisan nafas kayaknya, trus keputus deh rap-nya. Huhauhauhhaa.. Meledak ketawa isi satu gedung. Ini mah sumpah lebih lucu daripada stand-up comedy!!
Komentar ko Judy ke si jin: "Ngooomong ooopo to...." *backsound suara ketawa ngakak dari penonton*

Nah, karena banyak nih sisa foto-foto Artfest yang gak ke-submit (1 peserta maks kirim 2, padahal yang dijepret ratusan), dibuang sayang, disimpen kok ya menuh-menuhin hardisk, jadi saya pajang aja yang bagus-bagus ya, hasil jepret dan post-processing saya.


13
14
15
16
Oke, sekarang waktunya giveaway! Mo ngasih-ngasih hadiah buat blogger nih. Waduh gaya banget ada giveaway. Emangnya pembaca blogmu udah berapa?

Biarin lah, brisik!

Jadi giveaway perdana ini kayak gini.
Saya mo bagi-bagi buku, buku bekas sih, tapi kondisinya masih oke kok. Peserta giveaway bisa pilih salah satu buku sesuai foto:

  1. Passion & Purity (Elisabeth Elliot)
  2. Tuhan Masih Menulis Cerita Cinta (Grace Suryani-Steven Halim)
  3. Creative Mind (Ulf Ekman)

Maaf ya, buku-bukunya rohani semua heuheuhue.. yang gak rohani kayak Toto Chan, buku tutorial Corel yang sampe sekarang belum pernah dicoba, novel-novel nemu, Berani Mengubah, belum mau ngelepas. Masih sayang.. Heuheuee... kebanyakan buku nih. Sebagian besar dikasih, jadi gak mau ngelepas. Dikasih gitu lho.. mesti dirawat dan disayang kan. Lagipula banyak tulisan-tulisan di sampulnya juga hauhauhau..

Nah, cara dapetin bukunya gimana?

Caranya gampang!

Blogger cukup pilih salah satu foto di atas, mana yang paling berkesan atau menyentuh hati (halah!) buat blogger dan alasannya apa. Satu komen yang paling oke nanti saya pilih secara pribadi untuk dapetin giveaway di atas. Hehehhe..

Formatnya?

Formatnya nih, yang mau ikutan giveaway:
[GIVEAWAY] Aku pilih (nomer caption foto)! Soalnya (komentar).

Gampang kan?

Giveaway ditutup tanggal 30 September 2013 jam 23:59 WIB yaa.. Pengumuman diusahakan tanggal 1, paling lambat tanggal 2 Oktober ^^

10 comments:

  1. Mandaaa.. gue ikutin nihh acara dr insta-nya ci febe.. duhh kaya-na bagus pisan dehhh.. hiksss.. kalo ada rekamannya gue mo bangeed!!hahaha.. anyway gue suka yg no 11 en 12. gue liat di insta-na ci febe, mereka nyanyi bgus bangeeed! keren.hahaha.

    ReplyDelete
  2. [GIVEAWAY] Aku pilih 13! Soalnya foto ini beda gitu anglenya dibanding yang lain, kelihatan niat banget, seperti yang diambil diam-diam tapi tau2 ada aja tuh cowok yang noleh ke kamera, hahaha, atau kamy emang sengaja mau foto tuh cowok ya Manda? #ups

    ReplyDelete
  3. [GIVEAWAY] Aku pilih 13! Soalnya Anglenya asik!! Jarang aku liat orang ambil angle kaya gitu :3 lalu komposisinya juga oke :D *sok tau padahal fotografi juga ga bisa LOL* pokoke aku sukaaaa~

    Bener e aku suka yg no 4 juga :3 bagus sih, unik banget cumaaa sayang bagian atasnya kebanyakan (menurutku sih) jadi fokus orangnya malah ga dapet D: coba turunin dikit XD

    Ah, udahlah daripada kepo padahal ga bisa ngambil gambar kek gitu LOL

    Aku suka Wan An, keren banget XD

    ReplyDelete
  4. @Kezia: kalo rekaman full sih gak tau ya direkam apa gak. Kalo direkam sama penonton sih banyaak.. hahahaha.. liat aja foto nomer 15 :P Mungkin juga beberapa upload ke sosial media..

    @mbak Mega: bauhauhahahaha!! Itu emang sengaja looh mbak! xD Temenku itu tugas multimedia waktu itu heuheuhe.. dan kebetulan aku lagi di depan panggung en ada dia, so kupotret deh dia, kasian gak ada yang motret dia xD

    @ce Bong: (yang no. 4) oo begitu ya ce.. tengkiu2 masukannya :D
    Iya, yang Wan An itu juga lucu banget hehehhe.. Kirain endingnya sedih, ternyataa... xD

    ReplyDelete
  5. PS: Yg juara 1 lomba foto emang yahud :3 *ngintip di instanya GMS photography :D

    ReplyDelete
  6. [GIVEAWAY] Aku pilih 4 karena aku suka sama background dekorasi yang berada disekitarnya yg unik namun kalau dekorasi nya nampak bewarna dalam foto tsb akan nampak semakin indah kelihatannya.

    ReplyDelete
  7. Huaa ada foto saya >.<
    Btw ko ongky itu dari Infotek multimedia kok :P

    ReplyDelete
  8. Hayoo.. Anonymous ini siapa yaa.. yang difoto itu banyak lho yang kejepret hauhauhahuua..

    ReplyDelete
  9. vote for number 7!!
    nice framing ye ;)

    yang komen NN di atas ini ncuz kan yak? *hayoo ngakuu*

    last but not least, 18-55 FTW!!! wkwkwkwkw

    ReplyDelete