Wednesday, April 23, 2014

Habit baru yang ternyata... (April Updates)

Wah, entah kenapa tahun ini jadi berkurang drastis ya nulis blognya? Dipikir-pikir, mungkin karena faktor banyak event yang mesti dijalanin, yang mana akhirnya banyak meeting, banyak brainstorming, banyak ketemu sama orang-orang baru, macem-macem dah! Yang pasti bukan writer's block, pengen banget nulis tapi kayak gak punya tenaga buat ngetik. Heuehueh.. Seandainya ya, blog bisa update dengan ngomong. Tapi kalo ngomong, ntar malah kaco, secara aku ini kan rada gagap ya, jadi kalo ngomong suka diulang-ulang gitu.

Nah, di bulan April ini banyak kejadian baru yang bikin aku sendiri agak kaget juga karena baru nyadar aku punya habit-habit baru yang mesti ditelaah ulang, ini habit patut dipertahankan, dikontrol, atau dibuang aja huheuhuehuhe...

Habit #1 yang ternyata...

aku makin sering ke mall. Padahal resolusi tahun ini maunya lebih banyak di rumah, yang nyatanya malah sering banget keluar sama temen-temen. Yang nyari kado lah, nonton lah, makan-makan lah, meeting lah. Dan temen keluarku kalo dipikir-pikir ya orang itu-itu aja! Kombinasi antara ko Steven, Victor, Anggren, N'Cuz, Drico, Arief, en sekarang ketambahan orang macam Ria, Eun, Ivan (mereka kadang-kadang sih, kalo lagi nunut kita-kita, mau gak mau harus ikutan hauhuahua.. korban ceritanya). Jadi minggu ini ko Steven, Anggren, Ria. Minggu depan ko Steven, Victor, Anggren. Minggu depannya ketambahan N'Cuz. Dst.

Yang pasti, walau sering keluar bareng, aku gak pernah bosen pergi sama mereka tuh. Soalnya adaaa aja kekonyolan yang kita lakuin bareng sampe ketawa sakit perut, en ujung-ujungnya selalu ada insight baru yang muncul dari pembicaraan kita. Dan kalo dipikir-pikir, aku sih juga gak pernah keluar bareng mereka hanya sekedar jalan, pasti ada tujuan tertentu. Gak tau lagi kalo mereka ya, waktunya banyak banget -,-"





Habit yang ini sepertinya perlu dikontrol. Huheuhuehue..

Dari jalan-jalan itu muncul habit #2 yang ternyata....

aku suka selfie! Astaga.. Kirain habit ini udah rada menghilang sejak masuk kuliah. Jadi pas masa-masa SMA emang aku suka banget selfie, sampe banyaaak banget stok foto selfienya dan gak jelas semua. Tapi jaman itu belum ada istilah semacam selfie, tongsis, atau alay ya, jadi se-narsis-narsis-nya aku, gak ada tuh yang ngata-ngatain. Huehuheuhue.. mentok ya dibilang narsis aja, itupun gak di-bully. Heran ya jaman sekarang orang seneng banget nge-bully. Padahal masa-masa selfie ini bagus untuk pemulihan gambar diri dan akan menghilang sendirinya seiring dengan perkembangan jaman kok *apa sih*

Nah balik lagi ke selfie. Salah satu kekonyolan yang kita lakuin ya selfie. Narsis itu jadi barang wajib semenjak pak gembala Steven ganti iPhone 4, yang mana berkat ini ngalir juga ke anak-anaknya yang dalam waktu singkat pada ganti hape semua (termasuk saya :D), so dimanapun kapanpun kita pasti selfie. Kayak anak ABG alay jaman sekarang gitu.









Oke, fix habit ini HARUS dikontrol! -uda dalam taraf membahayakan-

Habit ke #3 adalah... make party!

Dan didukung banyaknya yang ultah bulan ini, saya yang punya hasrat terpendam jadi EO yang geje, sibuk bikin surprise buat yang ultah. Mulai dari Calvin:
Ultahnya Calvin ini cukup banyak perjuangan, karena kita kan mau ngasih hadiah helm, en yang beli aku dan kok ya kebetulan pas waktu CG itu aku mesti berangkat sendirian. Jadilah kotak helmnya aku iket di sepeda motor kayak kotak-kotak McD ato PHD gitu huahuahua.. Uda gitu sempet jatoh pula di jalan. Dooh..
Terpaksa deh kuenya beli yang kecil soalnya ga bisa bawanya! #ngareppunyamobilnih :(

Kak Ayub:


Ultahnya kak Ayub beda lagi. Emang dari semingguan sebelum beliau ultah, aku dan temen-temen PAW udah siap-siap mau ngasih surprise. Ide awalnya pas menjelang akhir training PAW, kita mau matiin lampu ruang ibadah, trus bawa masuk kue ultahnya sambil nyanyi Happy Birthday. En pas aku cerita ke ce Melisa, ternyata temen-temen Fire juga mau ikutan. Mantaap deh! Jadinya malah makin meriah, dan kak Ayub sendiri sampe speechless rasanya hahahha..
Di speech terakhirnya dia bilang kalo gak nyangka dikasi surprise gini, tadi lampunya dimatiin kirain udah mau diusir, trus seperti biasa dia ngasih wejangan-wejangan wekekekk..

Ultahnya Zhaky:


Zhaky ini salah satu anak OB di kantor, en awal April kemarin dia ultah yang ke-3. Yang pasti bukan saya EOnya, tapi ibunya hahaha.. aku cuma sie dokumentasi dadakan aja :p
Seperti yang aku tulis di Instagram, Zhaky ini sangat gentleman lho! Tiap pagi sejak dia bisa buka pintu sendiri, dia hampir dipastikan bukain pintu buat aku. Walau setelah itu dia pasti lari dan nangis kejer soalnya dia gak bisa pake komputerku lagi buat nonton Power Rangers kesukaannya! Huahuhauua..

dan terakhir dalam bulan ini, Ivan:

Ultahnya Ivan kali ini anak-anak bikin ide kejutan pake kerdus bekas kadonya Calvin. Huahuahua... Gak bondo ya? Biarin deh..
Untuk bikin kejutannya caranya gampang:
1. Siapkan kerdus yang besar.
2. Sebagai anak AOG yang kreatif dan mendukung kesehatan bumi, maka kami mencari buletin bekas AOG dari sekian tahun yang lalu yang menupuk di rumah. #dibuangsayang


3. Potong-potong buletinnya sebagai isian kerdus
Ini gimana nge-rotate-nya??
4. Masukin kadonya di dalam kerdus tersebut.
5. Liat ekspresi korban!


Habit yang ini juga mesti dikontrol yah, dan mesti se-kreatif mungkin karena dana terbatas hueheuue..

Trus habit ke #4 yang ternyata... aku jadi suka bangun pagi buat doa pagi hari Minggu!



So udah kira-kira sebulanan ini FG ngadain doa satelit hari Minggu jam 5 pagi en ternyata efektif! Kalo hari biasa yang dateng gak sampe 10, tiap Minggu yang dateng sejauh ini udah berkisar 30an orang! Dan 30 orang ini dateng bukan karena terpaksa atau disuruh pemimpin loh. Ya karena mereka beneran mau dateng! Kalo kepaksa kan bisa aja bikin alasan gak bangun, secara kita mulainya jam 5 pagi gitu lho hahaha..
Dan yang pasti dengan adanya doa ini bikin aku jadi mau ga mau mesti bangun pagi, and, it's a good habit, isn't it?

Jadi ya habit ini harus dipertahankan. Betul tidak? :D




Trus ada lagi yang bukan habit, tapi kegiatan baru yang ternyata...

Mancing itu membosankan, jendral!

Baru kali ini aku ikutan outing kantor ke pemancingan ikan, dan sama sekali gak berkesan! Mancing itu gak asik pokoknya, ga ngerti dimana letak kepuasannya. Mungkin kalo mancing di tempat yang pemandangannya bagus en bareng gebetan gitu baru asik kali ya.. En aku sendiri berkesimpulan, tempat pemancingan ini tempat paling top kalo mau mengutarakan unek-unek tanpa harus awkward gak bisa ngomong. Makanya di adegan-adegan film Korea kebanyakan kalo ngomong serius mesti sambil mancing. Yaa.. bisa jadi ini alasannya.













Untungnya aku jadi sie dokumentasi lagi, jadi gak terlalu bosen, tapi ya bingung juga mau motret apaan. Wong disana sini isinya manusia semua, en posenya mirip-mirip lagi: jongkok, ngiket umpan, nungguin umpan... Kalo gak mancing ya pada makan. Ada yang lagi pacaran. Anak-anak kecil nangis dan lari-larian. Hectic dah!


Tapi makanannya enak-anak kok, apalagi itu ikan hasil tangkapan sendiri. Huehuehue..

Emm... kayaknya kegiatan ini not recommended..

So, itu sebagian habit yang muncul di bulan ini. How about you, bloggers?

5 comments:

  1. habit baru saya...mengamati habit orang lain..hehe

    ReplyDelete
  2. Habit gue, lagi serius nongkrongin internet buat nyari info scholarship S2 dan referensi lowongan kerja yang menarik sekaligus menantang wkwkwkkw.... *Kalau ada info, kasi tau dong wkwkwk... *
    Habit satu lagi, mulai rajin nonton berita di Metro TV. Lumayanlah jadi update tentang permasalahan yang terjadi di bumi pertiwi ini sekalipun gue bukan presiden tapi gue boleh tau dong urusan NKRI ini wkwkwk...
    Ada lagi nih ternyata, kalau ke mall, ggue lebih rajin 'mampir' ke toko buku masih jarang sih beli buku tapi lebih sering baca-baca 1 buku setelah itu pulang wkwkkwwkk....

    ReplyDelete
  3. @mas Ham: heuheuhue... habit yang aku suka tapi harus dikontrol :p

    @MaiaCan: monggo bloggers, kalo ada info S2 sama lowongan kerja huehuehue.. baguslah habitnya bikin upgrade diri yah :D

    ReplyDelete
  4. Habbitku...aku mulai gambar lagi.... hahahaha~

    Eh hedon banget kamu XD hahaha~ aku pingin nonton bioskooop~

    ReplyDelete
  5. Laahh.. emang selama ini gak nggambar, ce? huahuahuha..

    Iya nih kalo keluar sama mereka jadi hedon. Jadi kalo gak keluar sama mereka ya hidup sederhana kembali ahuahuahua.. and thanks to KNY + FKA, jadi ada alasan puasa :p

    ReplyDelete

Daisypath Anniversary tickers