Friday, February 11, 2011

Val-day Plan for Single(s) ala Volare Amanda

Kemaren kan uda janji mau ngasi Val-day plan buat para single(s) kan? Ayoo ayoo yang single angkat tangaann!!
Sebelum lanjut, baca ini dulu:

Disclaimer:
  1. Val-day plan untuk single ini aku buat jadi 2 macam, untuk yg ekstrovert (gak kagok'an kalo bareng orang banyak) dan introvert (suka melakukan apa-apa secara individu). Kenapa aku buat 2? Ya secara karena aku tipe setengah ekstrovert, setengah introvert. Hahahha.. (apa sih)
  2. Val-day plan ini cuma PLAN, belum pernah di-uji coba, dan DO IT BY YOUR OWN RISK!
  3. Karena domisiliku di Surabaya, jadi tempat-tempat makan yang ada ya di Surabaya (taunya cuma di Surabaya).
  4. Dan, karena aku jarang kuliner malem-malem, jadi jadwal Val-daynya di-setting sampe sore doang. Hehehe.. 
Oke, ready single(s)?? Tunjukkan pesonamu!

Hari 1, 13 Februari 2011 semua sama: It's time to go back to our great Creator.
Loh? Val-day, bukannya cari pacar, kok malah kudu sembayang to?
Jangan salah ladies and gentleman.. Do you want to be a high quality jomblo? Do you want to have a lovely lover for your whole life?
Sekarang aku tanya: siapa yg ciptain kamu? (jawab sendiri)
Siapa yg ciptain your future lover? (jawab sendiri)
Kalo jawabannya sama, it's better to go back to your Creator, and ask!
Tanya apa? Tuhan, kapan aku punya pacar? Tuhan, apakah si dia, iya, yang lagi pake baju merah itu bisa jadi pacarku?
BUKAANN!!

Pernah belajar Fisika kan? Di Fisika ada hukum yang namanya hukum tarik-menarik.
Kamu pengen lover yang seperti apa? yang baik? bertanggung jawab? setia? cinta Tuhan? seiman? ganteng/cantik? gak tau deh, kalian punya kriteria yang lebih banyak daripada aku. Hohoho..
Nah, uda dipikir kriterianya?
Sekarang aku mau ngajak kalian untuk jadi opposite kalian. Jadi kalo misal kalian cewek, coba skrg pura-pura jadi cowok yang juga mau cari lover seperti kalian skrg. Apakah kriteria itu langsung berubah jadi sifat-sifatmu sekarang? GAK! Sebagai opposite kalian, mereka juga punya kriteria sendiri.
So, setelah kalian tentukan kriteria yang kalian mau, ask to yourself!
Apakah aku sudah baik? Baik ke siapa? Baik kalo ada maunya kah?
Apakah aku sudah bertanggungjawab? Boro-boro.. kerja PR gak di sekolah aja udah bagus!
Apakah aku setia? Lah, si dia cakep, sayang ngupilan. tapi si itu juga cakep, sayang gak suka aku (haha!)
Apakah aku cinta Tuhan? iya kok, aku kan rajin sembayang!
1Yohanes 5:3  Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat, 

2Yohanes 1:6  Dan inilah kasih itu, yaitu bahwa kita harus hidup menurut perintah-Nya. Dan inilah perintah itu, yaitu bahwa kamu harus hidup di dalam kasih, sebagaimana telah kamu dengar dari mulanya.
Soal pasangan hidup, please jangan kompromi!
"Ah gak papa sekrang dia belum seiman, ntar kalo nikah pasti dia ikut aku." (kalo enggak??)
"Ah gak papa dia belum sungguh-sungguh sama Tuhan, ntar kalo uda nikah dia pasti berubah" (kalo enggak?)
Sekali salah pilih, silakan hidup dalam neraka EVERYDAY, ladies and gentleman...
Mindset kita harus dirubah dulu, makanya hari ini kudu sembayang. Buat apa cari pacar kalo toh nanti putus? Buat apa ngejar seseorang yang JELAS-JELAS gak ada feeling sm kita?
Daripada wasting time kayak gitu, mending pergunakan waktu single-mu ini untuk mengembangkan diri kamu. Pake untuk berdoa. Pake untuk mengabdikan hidupmu demi keluargamu, temen-temenmu yang belum kenal Tuhan, pake untuk terima berbagai achievements.

Tanggal 14 Februari 2011
Untuk tipe EKSTROVERT:
Sekali-sekali coba keliling Surabaya naik bemo/bis! Seru lho! Desak-desakan di bemo/bis, sambil dengerin mp3player, pake kacamata item (biar gak keliatan kalo plirak-plirik :D). Ajak temen-temen kamu rame-rame untuk lakukan hal 'gila' yang belum pernah kalian lakukan (temen-temen yang single pastinya, yang couple kan uda ada acara sendiri :P).
Kalo gak mau bareng temen, bisa lakukan ini:
  1. Ganti gaya! Misal: biasa tampil girly, coba dandan boyish. Yang cowok, biasa rambutnya cuma disisir rapi, sekarang eksperimen pake gel rambut.
  2. Jalan-jalan ke mall sendirian! Ya, SENDIRIAN! Autis gitu :D Dengan dandanan yang berbeda tadi, coba jalan-jalan ke mall. Cukup jalan-jalan aja kalo gak punya uang. Makan hamburger McD.
  3. Biasanya di mall-mall Surabaya, di depan pintu mall kan banyak anak jalanan tuh, ajak mereka (1-2orang aja, ntar bokek rek!) buat makan bareng sama kalian di mall (ditraktir ya, jangan Bayar Dewe Dewe). Beli aja paket KFC ato McD gitu, sambil cerita-cerita sama mereka. Wuih! Unforgetable moment!!
  4. Pas banget nih gambarnya..
    source: http://budi.insan.co.id/scrapbook/
  5. Selesai jalan-jalan dan nraktir, say goodbye, mampir ke jl. Kayoon. Belikan bunga kesukaan mama. 1 tangkai juga gak papa deh.. Trus mampir ke supermarket terdekat, beli cokelat kesukaan papa. Sampe rumah, kasih ke mereka sambil bilang "I love you, mama!" dan "I love you, papa!"
bunga untuk mama
cokelat untuk papa


Untik tipe INTROVERT:
Tipe introvert gak bisa kayak ekstrovert, walaupun bagus juga ya kalo sekali-sekali jadi ekstrovert. hehehhe.. jadi idenya bisa seperti ini:
  1. Baca buku. Tipe introvert biasanya suka ke toko buku. Yang gak diganggu siapapun. (termasuk saya). Jadi boleh juga jalan-jalan ke toko buku, sendirian aja gak papa, trus baca buku disana (gak mau rugi!). Gak usah malu, baca aja buku-buku tentang cewek-cowok, pengembangan diri, atau apapun.
  2. Nonton Gnomeo and Juliet 3D (uda keluar gak ya??). Lagi-lagi, sendirian. Gak masalah. Asik aja kok :D
  3. Kalo gak mau keluar rumah, bisa nih coba masak spaghetti. Resepnya gampang kok, baca aja disini. Lumayan, ntar dicoba oleh sekeluarga, dikasi saran. Hmmm...
Cuma itu yang bisa aku kasih idenya. Bisa dikembangin sendiri, dan mudah-mudahan ide ini cukup menginspirasi buat yang baca ya :)

1 comment: