Saturday, May 31, 2008

Soto Betawi

Ada yang pernah makan Soto Betawi? -katrok onlii
Aku baru pertama kali makan pas ke Jakarta kemaren. Belinya di depot Mangga Dua. Harganya 15 ribu satu porsi :( mahaaall...



Rasanya? Hmm... Pertama kali liat modelnya, aku agak ragu, kok.. ada tomatnya sih.. soalnya aku ga suka tomat. Cuma suka kalo di jus sama nyambel doang. Kalo dicampurin masakan... kalo ga kepaksa ga usah dimakan :D
Udah gitu sambelnya ijo lagi.

Akhirnya, udah kadung beli kan? Aku mulai ambil sendok dan garpu, trus ngudek-ngudek sotonya, isinya apaan sih. Seperti kebiasaan lama, untuk yang berkuah-kuah, aku bisa menilai masakan itu enak ato ga cuma dari kuahnya =) Srupuuutt... wah! Istimeeewaaa! Kuahnya kayak Indomie rasa soto ayam :)

Udek lagi.
Ada daging sapinya. Nyoba satu. Empuuukk!! o^.^o
Trus biasanya dikasih krupuk melinjo. Nah, krupuk melinjo ini dicampur di kuahnya, trus dimakan sama sotonya sekalian gitu. Wuuaahhh.. rasanya manteb! Maknyus! Hahahaha.. pait-paitnya melinjo ga kerasa.

Kuahnya soto betawi ini yang khas gara-gara pake santan.
Trus yang bikin asoy lagi, ada belimbing wulu-nya! Asem-asem gimanaaa gitu. Tapi yahud! Bikin perut tergelitik hihihhi... yummm yummmm...

15 ribu jadi ga ngerasa nyesel deh kalo udah nyoba! Hehehehe...

No comments:

Post a Comment