Saturday, May 24, 2008

Dunia ini sempit, oi!! Ga akan tahu sebelum browsing :)

Uhuuk uhuk uhuuukk...
srrrrkkkkk....
sroooootttt...
jroootttt....
uhuk uhuk uhuukkk uhueeeekkkkk...
cuih.


Hai blogger.. lagi flu neh.. hari ini mendingan banget. Kemaren-kemaren malah demam, meriang, hidung buntu, kepala peniing banget. Herannya, napsu makanku ga ilang-ilang hahaha.. malah makin menggila...

Well, hari inii.. hari yang cukup aneh, sodara-sodara. Yang aneh? Hemm.. pertama, hari ini aku download buuaaanyak banget brushes. Gara-gara iseng surfing, diving, swimming di deviantart, jadi gini deh... nafsu desain meningkat tajam.

brushes yang aku download hari ini

So, abis download, iseng-iseng buka Photoshop trus nyoba'in brushesnya. Gilaa.. keren abissss... Dasar orang-orang deviantart udah gila emang... Dan gara-gara browsing di deviantart juga, dapet ide banyaaak tentang desain web, dan terutama: VECTOR ART.
Berhubung orang yang bisa bikin gambar vector seperti ini sulit untuk mengajari via online (ya, aku baru menyadarinya setelah nyoba sendiri heuheuehue.. dulu suka maksa-maksa minta ajar, ternyata begini toh..), akhirnya sama memutuskan untuk tanya mbah Gugel yang serba tahu. Akhirnya dapet beberapa link tentang vector. Dan tahukah anda, blogger? Orang-orang yang saya dapatkan alamat linknya, ternyata adalah orang-orang yang cukup sering 'berkeliaran' di sekitar saya.

pertama
adalah ka' Wino. Kenal (ga kenal sih.. yaa.. taulah) dari dulu kita sering ngeblog di blog.boleh.com. Dulu dia memang cukup ngetren dengan aneka model vector art-nya. Dan hari ini aku nemuin artikelnya dia tentang vector. Waktu tau penulisnya, ternyata... i have his YM ID on my YM list hehehe...

kedua
adalah (pak) Ferry Herlambang. Awalnya aku ndak tau sama sekali ini sapa. Padahal udah bolak-balik aku pegang bukunya, aku simpen bukunya di rumah (asli, itu punya Pak Fahmi hihihihi...), aku baca bukunya, papa beliin bukunya, aku tetep ga sadar hingga... aku baca namanya. Kok familiar yaa... aiihh... ternyataaa... dunia ini sempit, man. I told you heheheh... Pak Ferry ini ternyata domisili di Surabaya juga. Ini membuktikan bahwa penulis itu kurang diperhatikan (maaf pak, saya terlampau cuek TT_TT), namun buku itu sungguh-sungguh bermanfaat. Tidak peduli siapa yang nulis, entah rakyat jelata, rakyat biasa, petinggi, pejabat, monyet, kambing, sapi, asal buku itu bermutu, it doesn't matter, yeah..

Nah, setelah googling cukup lama, saya mengambil kesimpulan dari hasil browsing bahwa, untuk saya sebagai seorang pemula yang berminat membuat sebuah vector art, saya membutuhkan sebuah foto. Ya. Foto. Aku putuskan aku buat di Photoshop CS2-ku yang cukup lemot sekarang, dengan mengambil sebuah foto dari folder khususku.

Utak-utek.
Klik sana.
Klik sini.
Ctrl+Alt+Z bolak-balik.
ganti brush.
ganti warna.
ucek-ucek mata.
mbales YM.
ngelap umbel (lho?!)

Maka..
dalam tempo jang sesingkat-singkatnja..
Tadaaaaaa....

maskaranya ketebelan, mbak! xD
Aslinya seh kayak gini:

jauh banget yah bedanya...

Setelah itu aku konsultasi sama kak 'Za via YM. Soalnya dulu aku pernah (dengan cukup kurang ajar hahahah.. tega nian ditengah-tengah tugasnya yang menumpuk) minta dibikinin vector art gini. Dan thx God.. kak 'Za baik banget.. mau mbantuin benerin dikit. Menurutku sih, dia nyaris merombak semuanya sangking parahnya gambarku. Then, here we are..

SEBELUM DAN SESUDAH: jauh lebih baik, bukan?
Well, ga ada 'noda' kan ga belajar... hehehehehe...

Best thanks for:
pak Ferry Herlambang (memberikan pencerahan)
om Wino (atas inspirasi vector art-nya)
kak 'Za (membantu 'merombak')
ko petrus (ga kenapa-kenapa, thanks aja hehehe..)

Bagaimana komentar anda? =)






No comments:

Post a Comment

Daisypath Anniversary tickers