Wednesday, July 23, 2008

Coblos coblos

Aku masih pake piama waktu tiba-tiba suara papa menggelegar di rumah.

"Ye, ayo cepetan mandi, trus ndang nyoblos ndang mari gitu lho. Heran aku, arek-arek kok bangun'e siang gini!"

"Iya iya.. Baru juga jam 8.. Lagian aku ga tau mau milih sapa.."

"Wes terserah lho. Wong ya podo kabeh kok janjine. Sana!"

Aku nggerundel sembari merapikan lagi koran yang aku baca tiap pagi. Ambil handuk, trus ke kamar mandi. Widiwww... belakangan ini kok Surabaya dingin banget sih..

Yeah, papa emang wakil ketua RT, makanya harus kasih contoh yang baik ke warganya (cih..) Nyoblos harus nomer 1.

Ngomong-ngomong soal nyoblos, milih gubernur Jatim ga segampang milih ketua kelas, atau ketua OSIS di sekolah. Keliatannya sih simpel. Tinggal dateng ke TPS, ngambil kertasnya, nyoblos, pulang. Gratis, ga keluar tenaga apa-apa. Tapii...

Kalo salah milih ketua kelas sih gampang, dia tinggal bawa nama aja di kelas. Kalo ada apa-apa yang disalahin dia. Dan ga menimbulkan efek samping apapun. Fun iya.

Kalo salah milih ketua OSIS juga gitu, ga terlalu menimbulkan dampak yang besar. Paling-paling acara tahunan ya berjalan biasa aja.

Kalo salah milih gubernur??

Sayup-sayup berita di MetroTV terdengar,
"Bu, ibu milih siapa untuk gubernur kali ini?", tanya si reporter.
"Ah, saya ndak milih, Mas. Wong cuma ngumbar janji tok", kata si ibu.

Ah, kasihan pemimpin-pemimpin itu. Kehilangan kepercayaan dari masyarakatnya.

Tapi,
Ya salah mereka juga kalo malah menyalahgunakan kepercayaan warganya.
Warga ya sebel dong.

Mungkin aku bukan warga yang baik.
Ga ikut berpartisipasi.
Terkesan ga mau tahu.
Ga ngurus.

Tapi paling enggak,
Aku ga buang sampah sembarangan.
Aku ga nyuap ataupun ambil uang yang bukan punyaku.
Aku belajar bayar bemo 2500, walaupun kalo kepepet banget masih bayar 2000.
Aku udah belajar dengan baik di sekolah, dapetkan nilai-nilai bagus.
Aku membiasakan diri nyebrang di zebra cross.
Aku berhenti waktu lampu merah. Mengerem pelan-pelan waktu lampu kuning.
Kendaraanku ga menyebabkan polusi udara (soalnya aku naek sepeda ^_^v)
Aku ga omong kotor sama warga lain.
Aku kerja, ga males-malesan.

Bagaimana denganmu?
PS: Tuh kan ga enak jadi 18 tahun...

5 comments:

  1. Aku ngebut kalo udah lampu kuning, sebisa mungkin nerobos sebelum lampu jadi merah. kalaupun merah, ya bablasin dikit.
    Aku menyebrang di mana aja selama bisa disebrangi.
    Aku golput klo ada pemilihan gubernur.
    Aku golput klo ada pemilihan presiden.
    Aku main klo jam kerja.
    Aku kerja klo jam main.

    Nda nyambung ya? wuahahahha ....
    jadi sampeyan nyoblos siapa ?

    ReplyDelete
  2. enggak.
    Gak nyoblos kok.
    aku bikin ukiran namaku di kertasnya
    wkwkwkkw..

    *guyon mode: ON*

    ReplyDelete
  3. kalo aku sih gak golput. ngapain golput. mending dua detik di bilik suara menentukan 5 tahun masa kerja.

    ReplyDelete
  4. @ mas anas: wahahaha.. bener jg tuh.
    "2 detik di bilik suara menentukan 5 thn masa kerja"
    hahaha..

    ReplyDelete