Tuesday, October 14, 2008

10 facts about me

Udah lama ga maen yang beginian hehehe... nemu di milis. Kayaknya yang beginian mulai agak-agak booming pas awal-awal 2007'an mungkin ya? Ato sebelumnya? Well, we'll start...

Aturan maen:
1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Oke, inilah 10 fakta tentang gue:

1. Tomboy
Dari kecil aku emang tomboy. Hal ini dikarenakan aku lebih deket sama papaku ketimbang mamaku. Apalagi dulu temen-temen sebayaku kebanyakan anak laki-laki,kalopun ada yang perempuan, dia juga sama-sama tomboy :) Tapi semenjak SMP, aku mulai belajar feminin kok. Pake make-up, pake rok, rambut dipanjangin, gitu deh. Tapi tetep aja tomboynya gak ilang :(

2. Blasteran
Aku ada keturunan Chinese (juga ngerayain Imlek :D), tapi anehnya, diseluruh keluarga mama-papaku keliatan banget kalo mereka Chinese, yang paling keliatan Javanese (alias paling item) itu ya keluargaku ini. Tapi aku bersyukur banget bisa kayak gini. Aku jadi enjoy bergaul sama orang-orang Javanese asli, tapi juga gak kagok waktu bergaul sama orang-orang Chinese. Dan mereka juga ga memandang rendah aku (kadang-kadang banyak yang rasis!), bahkan ga sedikit yang pengen blasteran kayak aku (aneh..)
Paling susah sih kalo udah di tengah-tengah perkumpulan Chinese, aku jadi keliatan item, tapi kalo di Javanese, aku jadi putih... hahaha.. berasa kayak othelo..

3. Future Oriented
Aku orang yang lebih suka memandang ke masa depan ketimbang harus inget-inget masa lalu. Buat aku, yang lalu biarlah berlalu deh! Makanya benci pelajaran Sejarah hehehe.. Waktuku juga kebanyakan kuhabiskan dengan berkhayal tentang masa depanku, mimpi-mimpiku, rencana-rencana, dan banyak lagi yang berhubungan dengan masa depan.

4. Phlegmatis!
Akibat dari future oriented itu, aku cenderung jadi orang yang cuek. The show must go on! Aku gak terlalu suka menyimpan kesalahan orang lain. Gak terlalu suka terlibat dalam pembicaraan yang menjurus ke pertengkaran atau yang mengundang pertengkaran. Buat aku, daripada harus ngomel-ngomel ga jelas, mending diem dan manut aja deh! Adem, dan gak menyakiti orang lain yang sengaja atau gak sengaja denger perkataan kita.

5. Gak suka orang lemot dan ga mau belajar
Aku paling ga tahan sama orang-orang yang lemot. Orang-orang yang ga tau mau ngapain (Halah! Dirinya sendiri juga gitu! :D). Kalo jalan cepet banget -kecuali kalo pas window shopping-, termasuk pada waktu menyetir.
Aku juga paling sebel sama orang yang gak mau belajar. Padahal hidup itu adalah suatu proses belajar! Aku mending temenan sama orang-orang yang gak bisa sama sekali tapi mau belajar, daripada sama orang yang bisa tapi gak mau belajar.

6. Gadget mania!
Aku termasuk cewek yang paling suka liat gadget baru, apalagi kalo berhubungan dengan desain dan musik! Buat aku, aku rela ngabisin dan nabung bertahun-tahun untuk mendapatkan gadget yang kualitasnya emang udah diakui dunia, ketimbang harus beli barang yang murah asal berguna.

7. Paling benci dikembari
Tiap orang diciptakan unique. Makanya aku paling sebel kalo aku beli barang trus dikembarin. Mulai baju, sepatu, model rambut, warna benda-benda, pokoknya aku gak seneng dikembari (kecuali kalo emang udah janjian). Sebisa mungkin aku bakal membuat barang-barangku khas dan unique, bahkan kalo bisa hanya itu satu-satunya di dunia! Hahaha..

8. Bosenan
Aku ini orang yang bosenan. Hal ini didukung dengan kemampuanku suka mencoba hal-hal baru (apalagi yang menantang!). Ya kuliner, ya travelling, ya kegiatan. Aku ga suka fokus dengan hal-hal yang itu-itu aja, atau perkataan yang itu-itu aja. Hal ini cenderung membuat aku berusaha kreatif dimanapun aku berada.

9. Medok
Banget nget nget! Aku gak bisa ga ngomong medok. Well, yah, oke, aku belajar kok berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Tapi kalo kembali berkumpul dengan orang Surabaya, medokku pasti keluar. Dan gawatnya, itu gak terbatas dengan orang-orang sebayaku. Aku juga medok dengan orang-orang yang lebih tua dari aku, bahkan yang berlevel penting sekalipun (baca: dosen).
Keuntungannya aku jadi lebih keliatan supel dengan mereka, dan jadi gampang dikenal. Tapi yaa... tetep deh.. harus belajar berbahasa Indonesia yang baik dan benar! :)

10. Cenderung kaku dengan orang baru
Walaupun kadang-kadang aku yang ngajak kenalan dulu, jangan dikira aku orang yang supel! Aku pun kaku dengan orang yang baru, tapi begitu menemukan topik yang pas, aku bisa berubah jadi orang yang super-duper cerewet ga abis-abis nyerocos tentang hal yang dibahas itu! Hehehe..

Well, sebenernya masih banyak sih fakta-fakta tersembunyi tentang aku. Tapi berhubung cuma disuruh 10, ya udah deehhh... hihihi...

PR ini bakal aku lempar lagi ke... heemm... terserah deh siapapun! It's free for you, beybeh!

No comments:

Post a Comment