Thursday, December 26, 2013

Goals in 2014

10 hari lagi menjelang tahun baru. Yang pasti udah banyak plan sih yang mau dicapai di 2014. En banyak barang yang lagi aku pingin juga di 2014. Gak cuma pingin, tapi butuh juga benernya. Walopun kalo ga dapet sih juga ga masalah sih. (Maumu apa sih Ye?)

Eniwey, ini dia list barang-barang yang aku pengen, butuh, and must buy in 2014.
1. Smartphone dual-SIM
Ga tau nih 2 hapeku lagi sama-sama ngehang. En kalo diperhatiin, mereka ngehang pas ampir-ampir bulan purnama gitu. Hiiii.. serem abis. Apa mereka kerasukan werewolf ya? Ngehangnya gantian. Kan ceritanya aku punya 2 hape, Nokia 6020 sama Sony Ericsson Jalou (jadul abis gak sih heuhuehe..), kalo pas Nokianya error, Sony-nya oke. Kalo pas Sony-nya error, Nokia-nya oke. Bener-bener serasi ya mereka?
Eniwey, Ada 2 kandidat smartphone yang aku mau sih. Syaratnya simpel, aku butuh dual sim (biar ga bawa 2 hape gitu, ribet!), android, harga 3jutaan (udah sepaket ama tetek bengek kayak case, kabel-kabel support, screen guard, dll), trus kameranya bagus! Jadi setelah browsing, kandidatnya adalaah...
Sony Xperia C - sayang harganya masih 3 juta lebih, hiks..


Harganya udah turun niihhh..!!
Secara spek sih aku lebih condong ke Xperia C. Ya iya lah lebih baru gitu lhoo.. en belum ada keluhan-keluhan apapun soal hape ini. Tapi ya itu.. harganya itu lhoo reekkk...

2. Helm
Butuh helm juga nih. Helmku yang lama karet belakangnya udah lepas gitu, en mesti aku tahan pake lakban biar gak nyantol di kepala huahuahuha.. pelit abis. Tapi ya gimanaa...
En kalo bisa milih sih, aku tetep pilih VOG ini. Bukan ngiklan ya, cuma emang selama ini VOG ini buatku ringan, enak pakenya, trus tahan banting lagi! Entah berapa kali tuh helm kebanting, tahan sampe 3 tahun lebih lhoo.. *plok plok plok*

3. Sepatu running
Gayaa abis yee.. pengen sepatu running. Emang kamu olahraga, Ye? Ehm... ya pokoknya ada lah olahraga.. setahun sekali gitu huahuahhua..
Gak sih, cuma buat motivasi aja ya.. Aku tuh pengen banget bisa rutin lari. Olahraga gitu ya.. Secara di kantor kan kerjanya duduk di depan komputer terus. Bisa mati muda kan kalo gak olahraga!
En kalo bisa pilih, ya pengennya Nike Flyknit Lunar+ ini. Modelnya ringan, kayak kaos kaki, trus ada tanda (+) di belakang namanya yang menandakan sepatu itu bisa nyambung ama watchnya Nike untuk ngukur jarak larinya kita! Woowww...

4. Buku
Ada beberapa buku yang aku mau beli di 2014.
  • Untuk Indonesia Yang Kuat - Ligwina Hananto
  • Creative Junkies - Yoris Sebastian
  • Your ob Is Not Your Career - Rene Suhardono
(Lho kok satu clan semua ya? hauhauhua..)
  • Onward - Howard Schultz
  • The Apple Way
  • The Boots trapper's Bible - Seth Godin
  • Unleashing The Ideavirus -  Seth Godin
En jadi kepingin punya triloginya Hunger Games juga sih. Penasaran ama novelnya huehuehue.. Oh ya, Life of Pi juga. Eh, kok jadi banak ya? Itu duit darimana coba beli buku impor gitu hauhauhuaha..

5. Sabuk
Sabukku rusak semuaaa! Ihh ini beneran kejadian paling aneh di akhir tahun. Apa ini menandakan kemakmuran ya? Mesti perbesar kapasitas gitu (alias aku menggendut sampe 2 sabuk putus!) Literally putus, sodara-sodara! Ngeri abis.. Perutku ini kenapa ya kok sampe bikin sabuk bisa putus itu lho gimana caranya coba huahuahua.. Yang pasti butuh banget lah ya sabuk ini. Tanpa sabuk ini bisa-bisa susah pake jeans, jadi hispter gitu deh. males ah, gak suka pake celana di bawah-bawah gitu.

Oke, itu dati barang yang aku kudu musti beli di 2014. Sekarang resolusinya ya.
1. Buka reksadana
Yang ini mesti segera dibuat per Januari 2014. Yang laen menyingkir! Hahahhuahua..

2. Menjalankan program financial planning yang udah dibuat. Biar bisa beli barang-barang di atas dan nabung buat 2015 huahuahua..

3. Belajar mandarin. Yang ini optional sih. Papa berharap anak-anaknya bisa mandarin, soalnya untuk mendukung bisnis ke depan. Aku pikir oke juga lah belajar mandarin. Kalopun gak lolos S2 (lagi), kan mandarin bisa cukup membantu di karir.

4. Baca Alkitab sampe selesai. Yang ini sih tahun ini udah sempet kelar yang versi The Message, yang Perjanjian Baru aja tapinya huahuahua... Moga-moga 2014 bisa selesai yang versi NIV ya. Oh God please help me through this..

5. Masak dinner sendiri minimal sebulan sekali. Sanggup gak ya? Huahuhaua.. yaa dishanggupin lah yaa...

6. Bisa main 1 lagu klasik selain Prelude-nya Bach.

7. Bikin film/video sederhana. Ah pingin banget nih bisa bikin film, atau ikutan artfest film. Setaun ini sering banget liat video-video behind the scene gitu, en kayaknya asik gitu ya jadi Sutradara, ngarah-ngarahin, trus bilang "Action!". Tau gak sih dulu cita-citaku pas SMP apa? Ya itu pengen jadi sutradara! Huahuahua.. Tapi dihancurkan langsung sama mama: "Kamu aja gak pernah nonton film gitu!" Hueeehuehue.. Tapi kayaknya keinginan terpendam itu masih ada. Hmm.. who knows ya?

Yah segitu aja goalnya, ga usah banyak-banyak, ntar malah ga kecapai semua lagi.
Aku sih bener-bener berharap di 2014 banyak hal yang bisa aku pelajari lagi, asik banget lah setaun ini, banyak hal yang bisa aku pelajari, temen-temen baru, spirit baru, ide-ide baru. Amazing lah.

Kalo bloggers, apa goalnya di tahun 2014? :D

1 comment:

  1. Bisa maen gitar! //kali ini serius

    Resolusi yang bisa didefinisikan cuma itu aja :rofl:

    semoga tercapai semua ya mandaaaa~ :3

    ReplyDelete