Wednesday, January 2, 2013

Day 03: Your views on Drugs and Alcohol

Sebenarnya saya biasa aja pas denger kata-kata drugs and alcohol. Setiap kita PASTI pernah menggunakan 2 hal ini, iya kan?

Drugs: obat batuk, obat flu, obat penurun demam, dll
Alcohol: cairan buat bersihin luka

Hahahaha.. Sebenernya itu yang terlintas pertama kali pas baca challenge-nya.
Tapi gak asik banget kan kalo nulis kedua hal itu?

Kalo mau dipikir, sebenernya kedua hal itu umum untuk kita pakai sehari-hari. Yang jadi masalah adalah ketika kita KETERGANTUNGAN akan hal itu. Misalnya, kalo gak minum bir atau mabuk-mabukan, gak bisa ngelupain masalah. Ada juga yang kecanduan obat-obatan gara-gara pergaulan yang salah.
Dulu aku sangat anti akan kedua hal itu, dan ngecap kalo orang pake itu dan orang-orang yang bikin itu semua adalah orang yang LAYAK untuk dijauhi. Bener-bener picik banget kan?

Padahal setelah cari info sana sini, ternyata minum bir di negara-negara yang punya 4 musim itu lumrah, karena kandungan alkohol di dalem bir bisa menghangatkan badan.
Bahkan baru tau juga kalo ternyata daun ganja itu dipake sebagai bahan dasar banyak peralatan yang kita pake sehari-hari (gasp!)


Kalo dipikir-pikir, segala hal itu sebenarnya baik ketika digunakan oleh orang yang tepat, di waktu yang tepat, dan untuk tujuan yang tepat.
Bener gak?

3 comments:

  1. Hi amanda. Iya dulu saya juga memandang begitu .... betapa naifnya...sekarang lebih seimbang memandangnya and memang itu juga masalah culture negara.

    You give me an idea to write something hehe...

    ReplyDelete
  2. iya kak Jerry.. kalo udah masalah culture itu repot. kalo gak ada yg ngalah, akhirnya berantem deh. sini nyalahin sana, sana nyalahin sini. gak selesai-selesai.

    ReplyDelete
  3. sedangkan om Paulus aja nyuruh Timot minum wine loh xP qiqiqiqiq

    ReplyDelete