Tuesday, January 15, 2013

Day 06: Write Interesting Facts About Yourself

Semoga 30 hal ini benar-benar interesting :D

  1. Saya lahirnya dulu sungsang pantat. Dan pas mau keluar, sempet berhenti bentar buat pipis. Tapi kata mama, malah enak lahir sungsang, gak sakit. Entahlah... Belum pernah melahirkan jadi gak ngerti juga sakitnya itu seberapa maksudnya..
  2. Dari kecil saya lebih gampang deket sama cowok daripada cewek. Buktinya saya lebih nempel sama engkong, papa dan om-om adik-adiknya papa daripada emak, mama dan adik-adik ceweknya papa.
  3. Waktu kecil saya takut sama make-up dan kosmetik. Kata mama saya bisa nangis jejeritan waktu ngeliat tante saya (adik cewek papa) ngeriting rambut. Saya juga sembunyi waktu mama pulang dari salon dengan full make up, gak berani lihat mama.
  4. Pertama kali sekolah umur 3 tahun di playgroup deket rumah. Gak terlalu inget sih waktu itu ngapain aja. Kayaknya gak menarik jadi saya lupa.
  5. Masuk TK pertama kali gak nangis. Cuma dianter mama seminggu, terus dilepas berangkat sendiri naik antar jemput ke sekolah. Begitu seterusnya sampe SMP kelas 3.
  6. Sejak SD sampe SMP selalu masuk 10 besar. Gak pernah kedepak.
  7. Tulisan saya pas TK sampe SD kelas 3 juelek banget. Lebih jelek daripada tulisannya cowok. Sampe saya ketemu guru di kelas 3 yang minjemin catetan kakak kelas yang tulisannya bagus untuk saya tiru. Jadi tiap malam, saya menyalin kembali catetan saya di sekolah dengan niru tulisan kakak kelas saya itu persis. Bahkan sampe garis bawah dan penggunaan warna juga sama :D But it was worth lah.. Tulisan saya jadi bagus setelah itu.
  8. Karena tulisan tangan saya jadi bagus, sejak kelas 4 sampe SMP saya langganan nulis di papan tulis, supaya catetannya bisa dicatet temen-temen sekelas.
  9. Nulis di papan tulis ini membantu banget karena sejak kelas 6 SD saya merasa pandangan saya agak kabur kalo duduk di bangku paling belakang dan di pojok. Tapi karena itu tidak terlalu mengganggu, jadi saya belum memutuskan pake kacamata. Jadi ada alesan untuk catetan saya ditulis orang lain. Jadi gak perlu liat papan tulis :D
  10. Pertama kali pake kacamata sejak kuliah. Luar biasa gak tuh.. jadi sejak saya tahu mata saya agak kabur, sampe lulus SMA saya gak pernah pake kacamata. Hah? Lha terus kalo liat tulisan di papan tulis gimana? gampaaang... Sejak SMP sampe SMA saya SELALU duduk paling depan. Camkan itu! Hahahahah..
  11. Sejak kecil sampe akhir SD rambut saya selalu pendek di atas bahu. SMP mulai manjangin rambut. Awal masuk SMA pendek lagi, trus panjang lagi (gak konsisten). Kuliah salah potong jadi super pendek. Sekarang panjang lagi. Kalo dipikir-pikir, sebenernya enak punya potongan rambut pendek sih, soalnya kalo panjang, rambut saya jadi susah diatur dan suka bergelombang gitu. Mending ya kalo gelombangnya bagus gitu, lha ini bergelombangnya kayak gelombang samudera Hindia gitu, gak karuan alias ANCUR!!
  12. Pernah tampil ngeband pas SMP kelas 1 di pensi sekolah. Jadi apa? Duet nyanyi ama temen saya. Padahal suara kayak halilintar nyasar gini berani-beraninya nyanyi di depan seluruh sekolah. Yah.. itulah kekuatan cinta. wkwkwkwk.. Ngikut band supaya bisa ngeliat gebetan :P
  13. Pernah ikut karate sampe sabuk biru. Lumayan lho, dulu kulit saya singset gara-gara olahraga tiap minggu. Sejak gak ikut karate lagi, gak pernah olahraga, jadinya kulit saya melar-melar gitu deh.. menggendut.
  14. Lulus UNAS SMA pas-pasan. Nilai fisika UNAS saya 4,25 kalo gak salah. Pas dengan ambang kelulusan. Salah 1 nomer aja udah gak lulus nih saya! It's all God's grace! Soalnya try out fisika gak pernah di atas 6, selalu berkisar antara 3,4,5..
  15. Dengan nilai pas-pasan gitu ternyata bisa nyasar tembus ITS juga. The best experience in my life until now is studying at ITS! Kenal banyak orang baru, mindset baru, kesalahan baru, kegagalan baru, dan kemenangan!
  16. Baru menyadari sekarang kalo punya lesung pipi (kayaknya sih) di ujung bibir atas, perpotongan antara bibir, pipi, dan hidung.
  17. Punya jerawat banyak di punggung!! Uuuhh gimana sih ngiilanginnya?? Ada yang punya solusi gak? Saya udah pake scrub, luluran, sampe masker udah dicoba semua tapi gak ngefek. Apa ini efek samping mandi pake hand wash ya?
  18. Bisa beberapa alat musik tapi di level newbie, seperti keyboard, piano, gitar, bass, recorder. Level newbie itu maksudnya gak ngerti mainnya apa, pokoknya gitu deh, jadi melodi lah. Bisa dinikmati tapi ditengah-tengah main muncul nada sumbang karena salah mencet :P
  19. Saya pikir I'm not born as a leader, tapi menurut hasil www.mypersonality.info, saya masuk INTJ alias The Strategist. Katanya sih saya natural born leader. Tapi saya gak memunculkan kepemimpinan saya kalo udah ada orang lain yang mimpin. Biasa kerja di belakang layar dan baru ambil tindakan kepemimpinan ketika gak ada pemimpin lain yang berdiri. Hm... bisa jadi sih. Saya bisa main gitar juga gara-gara gak ada yang bisa main gitar di komsel.
  20. Phlegmatis-Sanguinis.
  21. Adventure lover. Gak ragu untuk mencoba hal baru. Makanya paling susah buat saya itu adalah KONSISTEN! *tepokjidat*
  22. Sangat analitis. Sebelum ngejudge sesuatu, saya biasa cari data-data dan gali sampe sedalam mungkin. Gara-gara hal ini juga saya jadi lambat bikin keputusan. Kebiasaan kuliah kok dibawa-bawa dalam kehidupan sehari-hari :P
  23. Suka hal berseni yang indah-indah. Fotografi, nail art, scrapbook, lukisan, 3D, arsitektur, tata kota, garden, landscape, dll. Tapi gak bisa bikin itu semua =,=" Seandainya punya patner yang bisa mewujudkan semua yang ada di pikiran saya... Pernah punya partner kayak gitu pas SMA, waktu masih rajin itu lomba web design. Gilak puas buuuangeeettt!!
  24. Gak pernah konsisten untuk suka sesuatu. Hari ini suka warna apa, besok bisa berubah lagi. Cita-cita juga ganti-ganti terus hampir tiap tahun, gantinya suka-suka gw. Mungkin itu juga sebabnya saya terdampar di planologi. Belajarnya juga gak konsisten, jadi pas deh. Hahahhaa..
  25. Baru belajar pake make up dan wedges.
  26. Hot person. Maksudnya badan saya ini hampir sepanjang tahun panas. Kayak di khatulistiwa gitu. Walaupun temen-temen saya tangannya pada dingin, cuma tangan saya biasanya yang masih hangat. Kalo duduk, kursi yang saya dudukin biasanya juga jadi hot seat. Katanya sih, cewek begini anaknya banyak. emm... kok komsel saya masih berkisar antara 3-5 orang ya??
  27. Gak terlalu peka. Sangat realistis. Saya itu tipikal orang yang suka dengan fakta. Gak suka main perasaan. Tapi gara-gara sering nonton drama Korea, jadi rada mellow-mellow gitu deh.. Gapapalah, kata temen se-pelayanan saya, itu bagus untuk melatih kepekaan perasaan saya. Semoga begitu.
  28. Gak bisa diem. Selalu ada yang digerakin. Entah itu kaki goyang-goyang, tangan ngegambar-gambar, main-main jari, atau mentoknya ya main hp.
  29. Mandi itu kegiatan wajib. Gak puas rasanya kalo belum mandi. Tingkat kepedean saya bisa diukur dari sudah mandi atau belum.
  30. Bahasa kasih saya: quality time.Saya merasa dikasihi kalau saya diberi undivided attention.
 Fuuhh.. akhirnya kelar juga. Nah buat temen2 yang udah pernah atau belum pernah ketemu saya, saya ada sedikit games nih buat kalian. Monggo diisi jika berkenan :)
1. Where and how did we meet?
2. How long have you known me?
3. The last time we saw each other?
4. Your first impression of me upon meeting/seeing me?
5. What's my favorite music?
6. Would you call me preppy, average, sporty, punk, hippie, glam, nerdy, snobby, or something else(what)?
7. Have you ever hugged me?
8. If there was one good nickname for me, what would it be? Explain why you picked it.
9. If you and I were stranded on an island, what would I bring?
10. Where do you think I will be in 25 years?
11. What reminds you of me?
12. What is my best attribute?
13. Ever wanted to tell me something but couldn't?
14. Will you re-post this so I can fill this out for you?


Jawabnya di komen bawah yaa.. makasih ^^

5 comments:

  1. 1. church? RP?
    2. 5++ years
    3. last year? on church?
    4. have forgotten it
    5. Switchfoot? lolz *just guessing
    6. average I guess
    7. not even a nibble :p
    8. ya yaye ajah.. suits on my tongue already wkwk
    9. food? xP
    10. hopefully still in Surabaya!
    11. planologi?
    12. no clue :(
    13. not really
    14. reply here ajah xP

    ReplyDelete
  2. hahahaha lucu2 manda :D
    well manda, soal jerawat di punggung. gue jg koq ada. sekarang udehh mendingan. lu pake spons yg ada tangkai-nya manda. jd mandi pake itu plus pake sabun yang ada antiseptik yaa, sabun badan tapi bukan sabun cuci tangan.hahaha. truz pake baju yg katun2 gtu, yang nyerap keringet :D

    ReplyDelete
  3. Funny, creative and interesting post Amanda! Coba jawab 14 question but can not, I just knew you 1 month ago!

    From the way you write, my perception of you is Serious person, deep thinker, perfectionist and have good self-conscience.

    ReplyDelete
  4. 1. Where and how did we meet? At Church, Coincidence, :D
    2. How long have you known me? Hem, about 3 weeks?
    3. The last time we saw each other? A week ago :)
    4. Your first impression of me upon meeting/seeing me? Cute, big smile :D
    5. What's my favorite music? Don't know...
    6. Would you call me preppy, average, sporty, punk, hippie, glam, nerdy, snobby, or something else(what)? Merdy? hahahah~
    7. Have you ever hugged me? Nope :)
    8. If there was one good nickname for me, what would it be? Explain why you picked it. Manda, sounds different and easy to remember :D
    9. If you and I were stranded on an island, what would I bring? Hmm, dunno :)
    10. Where do you think I will be in 25 years? Somewhere out of Surabaya :D
    11. What reminds you of me? Winnie the pooh? (Your FB PP :D )
    12. What is my best attribute? Hair :)
    13. Ever wanted to tell me something but couldn't? Nope :D
    14. Will you re-post this so I can fill this out for you? Heem~ maybe ;)

    ReplyDelete
  5. hehahahha.. thanks yang udah nyobain games nya :P

    btw kez, thx ya buat solusinya. bakalan ntar saya coba! dan yah, mudah2an gak ketuker lagi sm hand wash =,="

    ReplyDelete

Daisypath Anniversary tickers